Catatan dari Kona (3)

Lani – Kona, Hawaii


Lanjutkan obrolan ngalor-ngidulnya…….wah, lama-lama bisa dibukukan neh……hihihi…….

Crita hari ini selesai kerja jam 6 sore, aku langsung cekidot makan di Thai restoran yang punya temanku sendiri, sebut saja “S” teman lari pagiku, sejak mengenal “S” semangatku tambah berkobar, seperti ada tantangan, untuk lebih rajin. Mosok mo kalah sama dia to? Usia sama, tapi dia punya 2 anak cewe, udah gede-gede, cuma sialnya suaminya selingkuh sama cewe Filipina, mereka belum cerai hanya separated!

Aneh tapi nyata walau separated mereka masih ketemu tiap hari di restoran milik mereka berdua, karena suaminya tukang masak di restoran mereka. Aku punya tempat duduk yang sudah aku inden, paling pojok, kalau restoran sepi setelah pesan makanan, temanku ikut nemani aku duduk, sambil menikmati makanan, kami ngobrol.

“S” sudah lama menetap di Amerika, pertama datang mendarat di Florida, disana buka restoran, kemudian pindah ke CA, dari CA kemudian pindah ke Kona-Hawaii.

Walau S sudah menetap selama 25 tahun di Amerika, lebih lama dari diriku yang baru menginjak tahun ke 18, akan tetapi bahasa Inggrisnya masih belepotan, dan banyak yang gak mudeng, maklum karena suaminya juga sama-sama Thai, jadi komunikasi tiap hari dalam bahasa ibu mereka, kalau anak-anak mereka karena lahir di Amerika dan sekolah di Amerika, jadi mereka sudah tidak berbeda dengan buleleng bahasa Inggrisnya, lancar.

Balik ke crita awal, ketika masuk ke restoran nampak ada 4 pelanggan, kemudian pelanggan lain mulai berdatangan, jadi aku dan S gak sempat duduk santai ngobrol!

Didepanku duduk pasangan nampaknya orang keturunan India/ Pakistan, bapak ibu, anak dan mantune yang buleleng.

Si bapak nampaknya kena stroke, karena gerakan dan ketika bicara serba lambat. Aku yakin mereka tidak familiar dengan masakan Thai, kecuali mantunya yang buleleng. Karena aku perhatikan mereka kebingungan memilih menu apa yang akan mereka pesan, kebetulan duduknya hadap-hadapan jadi mereka bisa liat ke aku dan aku bisa mengamati mereka hehehe…….

Aku pesan lumpia basah ala Vietnam, dengan saus asam manis, ditabur remuk-an kacang, sampai aku rampung makan, mereka masih belum memutuskan untuk memesan apa……

Aku juga memesan untuk dibawa pulang stirfry eggplant+basil+tahu enaaaaaak tenan wessss!

Kemudian aku pesan dessert tapioca pudding, biasanya aku gak pernah suka dessert tapi karena malam ini aku gak makan lengkap hanya 2 potong lumpia basah, aku jadi ingin dessert.

Temanku seperti biasa menggratisi Thai ice tea syedaaaaaaap! Ketika dessert datang, wuedyaaaaaaan, dikasih wokeh banget, dikasih bonus dengan irisan mangga di atas tapiocaku tambah semangkin methutuk.

Sambil mengantar dessert diletakan di depanku, S ngomong: Sorry…..i give you too much! Sambil ketawa. Aku jawab: oh, wow! What is this? Are you trying to make me fat????? Hahahaha….sampai pelanggan di depanku ikut nanya apa sih itu yang kau pesan? Seperti biasanya aku nyrocos, malah kasih saran kalau mau pesan dessert pesan aja sticky rice dan irisan mangga di atasnya, disiram dengan santan…….

Setelah aku hampir menikmati dessertku, mereka baru siap untuk memesan makanan, jebul yang mereka pesan lumpia goreng, somtum=papaya salad ala Thai, red curry……Bapak, ibu dan menantu mulai menyantap makanan, akan tapi anaknya perempuan nampaknya gak tertarik dengan semua pesanan itu, dia cuma memandangi semua makan, dan menunggu pesanan dia datang, red curry!

Akhirnya aku masukkan pesananku ke dalam tas, kemudian temanku balik tanya: do you want some rice? Aku bilang, bolehlah sedikit saja lo ya……Ketika memberikan nasi masih dlm keadaan terbuka containernya sambil tanya, cukup gak segini? Aku bilang more than enough…….karena nasi juga gratis!

Total kerusakan $ 17.55, aku ulurkan selembar $ 20.00 sambil berjalan pamit pulang, dia gak sempat ngomong apa-apa karena pelanggan mengalir tiada henti……

Dia kerja sendirian sebagai waitress, dan suami di dapur sbg tukang masak, biasanya dia telp pegawainya kalau restoran rame, tapi nampaknya malam ini dia tidak sempat telp pegawainya untuk membantu, karena dia ngomong biasanya Senin malam resto sepi……..

Jarak restoran dengan apt ku gak jauh cuma 2 blok saja, naaaaaaah ini ada kejadian lucu yang bikin ngakak, seperti biasanya aku kerja memakai baju, hotpant, tanktop, pokok-e casual, santai, bebas merdekaaaaa………

Hari ini aku pakai hotpant, dengan shirt batik serba tertutup hanya shirt ini panjangnya persis dengan hotpantku, jadi kalau orang yang gak ngerti/ngematke dikira aku cuma pakai rok super duper mini…..

Setelah nyebrang perempatan, aku jalan santai tiba-tiba dari arah belakang aku dengar suara udug/moge…..gak cepat sih yang naik juga santai, ketika melewati aku dia sempat-sempatnya mliriiiiiiik wakakakak……sampai lehernya nengok ke aku…….

Gak tahan, aku ngakak dewean sambil jalan…….jadi ingat aki buto ketika komentar di salah satu artikelnya……menimpali komentarku “seandainya para cowo penunggang brompit di Jakarta melihat cewe di Kona yang cuma pakai bikini”. Dikatakan, tadah iler dan sarung bakal laris manis hahahhah……

Lah aku ingat itu, jadi kemekelen dewe asliiiiiiii……..sama mbatin: itu cowo pasti orang Indonesia kesasar di Kona wakakakka……biasanya gak pernah ada buleleng, melihat cewe biar berbikini sak-upriiiiiiit melihat sampai nengok gulune  arep semplak……tobattttttttt!

Sambil nulis aku masih ngakak, saking gak tahan kok ya ada lo…..apa mungkin ini termasuk cowo gatellllll???!

Nanti sambung meneh ya…….crita bersambung dari kejadian sehari-hari………..


69 Comments to "Catatan dari Kona (3)"

  1. nevergiveupyo  8 January, 2011 at 01:46

    bukan hot di [email protected] sih…tapi sebaliknya [email protected] itu tadi….
    hohohohohoho

    (nomer istimewa tak ambil dulu subo) sebelum tante DA muncul

  2. Lani  8 January, 2011 at 01:38

    OK, BANG SIRPA aku cekidot emailmu wis……..MAHALO NUI LOA……….

  3. Lani  8 January, 2011 at 01:38

    NEV : jempol tenan dimazku iki……jelas dan benerrrrrrrr sesuai dgn namanya HOTPANT…….hot dipantat………kkkkkkkkk ngekel aku kok yo passssss ngono jenenge

  4. Sirpa  8 January, 2011 at 01:37

    Aku hadiiir

  5. Lani  8 January, 2011 at 01:37

    NEV : BETTER LATE THAN NEVER! dimas mahalo wis mampir……….disambung tuh udah sampai part 4

  6. nevergiveupyo  8 January, 2011 at 01:32

    klo ketinggalan sepur masih ada pesawat kan subo? xixixixixixi

    namanya hot pant ya..jelas aja bikin hot yang di pant

  7. Lani  31 December, 2010 at 02:00

    DA: meh takon, njur empuk? apane????? hahahha……..mengko nek atos jare implant kkkkkkk

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *