Frozen Forest Park

Hariatni Novitasari


Hari Sabtu ini, langit cerah dan suhu lumayan tinggi, 29’ Fahrenheit. Karenanya, enak buat jalan. Inilah kesempatan untuk mengunjungi Forest Park untuk pertama kalinya. Malu sebenarnya, sudah empat bulan di St. Louis akhirnya baru sempat benar-benar jalan di taman yang bagus dan terkenal ini. Biasanya hanya lihat waktu naik bus. Sebenarnya ingin sekali turun dari bis, hanya saja pasti keburu kuliah sore hari. Nah, setelah semua ujian selesai, akhirnya kesampain juga jalan di taman ini.

Forest Park merupakan salah satu dari salah satu taman umum besar yang dibangun di Amerika Serikat pada abad 19. Taman ini dulunya tempat Louisiana Purchase Exposition atau yang lebih terkenal dengan The World’s Fair dibuka pada 1876. Dengan luas 5,2 km2 taman ini dua kali lebih luas dari Central Park, New York. Forest Park ini letaknya strategis karena terletak di tengah kota. Di dalam komplek taman ini terdapat pula St. Louis Zoological Park, Saint Louis Art Museum, Missouri Historical Museum, The World Fair Pavilion dan sebagainya. Di taman ini, juga dilengkapi dengan lapangan golf dan tennis. Sebagai sebuah taman yang cukup luas dan bagus, Forest Park adalah surga bagi para pecinta lari. Termasuk di musim dingin ini.

Ini foto-foto yang sempat aku ambil seminggu setelah turunnya salju tebal pada 12/12/2010. Grand basin yang terkenal dengan nama Emerson Basin yang selalu dipakai foto para pengantin masih beku. Demikian juga sungai-sungai kecil yang ada disana. Tidak ada lagi orang yang bermain golf. Selamat menikmati foto-foto Forest Park yang beku yang diambil dari lensa dengan sensor berjamur.. :D :D

1. Museum Sejarah Missouri


2. The World’s Fair


3. Orang Lari


4-8. Frozen River


9-10. Bebek-bebekku


11-12. sungai beku (lagi)


13. Museum Seni St. Louis


14-19. Emerson Basin


20. Patung St. Louis


21-24. Frozen Emerson Basin (dari atas)


25. Frozen River


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.