Catatan Akhir Tahun 2010

Redaksi


Tak terasa satu tahun lagi berlalu. Hari ini hari terakhir tahun 2010, tahun yang penuh dinamika, penuh berbagai macam kejadian. Tak terasa tahun baru 2011 segera menjelang.

Beberapa catatan kecil:

Tahun 2010 merupakan tahun berlipat gandanya penulis Baltyra. Dari kisaran 100’an, sampai saat catatan ini ditulis, jumlah penulis di Baltyra ada 234 orang (kok ndilalah pas djie sam su…haha). Dengan kisaran 1 artikel sampai ratusan artikel.

Nama para penulis yang ada di bagian kanan bawah mainpage Baltyra memang tidak semuanya kelihatan. Setting’nya adalah penulis dengan minimal 3 artikel akan kelihatan di situ, bukan berarti apa-apa, karena kalau semua 234 nama kelihatan, tampilan mainpage jadi jelek sekali, bagian kanan bawah memanjang ke bawah panjang sekali.

Artikel terbanyak adalah artikel tentang Kehidupan yang berjumlah 537 artikel. Dan ternyata memang prinsip “makan untuk hidup dan hidup untuk makan” memang terbukti, posisi kedua adalah artikel Food & Recipe berjumlah 278, diikuti dengan Jalan-jalan sejumlah 207 artikel dan disusul oleh Pojok Sastra dan Info masing-masing 186 artikel. Yang lain bervariasi.

Pojok Sastra yang berisi berbagai jenis karya para penulis, cerpen, cerber, flash fiction, puisi, sajak, mendapat sambutan luar biasa dari para penulis yang memang khusus mengambil genre ini.

Jumlah penulis seperti sudah disebutkan di atas ada 234 orang, jumlah tulisan sampai 31 December 2010 ada 2.373 (yang tidak percaya silakan hitung sendiri…hahaha), jumlah komentar sampai saat catatan ini diketik ada 105.095 komentar.

Tahun ini juga Baltyra mengadakan lomba menulis artikel dalam rangka First Anniversary Baltyra dan berbarengan dengan HUT Kemerdekaan RI yang ke 65, karena kebetulan bulannya berbarengan di bulan Agustus. Para pemenang dan tulisannya bisa dilihat di: http://baltyra.com/2010/09/07/pengumuman-pemenang-lomba-menulis-baltyra-com-2010/ lengkap dengan semua hadiahnya yang sudah diterima oleh semua pemenang.

Merupakan kebanggaan tersendiri bagi Baltyra dan kita semua, public figures seperti Anies Baswedan – tokoh masyarakat dan Rektor Universitas Paramadina dan Samuel Mulia – pengamat mode dan penulis gaya hidup, bersedia menjadi juri dalam penilaian lomba penulisan artikel tsb.

Tahun 2010 merupakan tahun di mana Baltyra berhasil mendapatkan narasumber yang luar biasa untuk penulisan profile beberapa tokoh masyarakat. Profile yang mencerahkan dan menambah positive thinking serta rasa kecintaan terhadap negeri tercinta Indonesia ini berasal dari berbagai kalangan. Sebut saja salah satunya adalah Yohanes Surya. Semoga di tahun-tahun berikutnya Baltyra makin dikenal secara luas dan makin banyak tokoh/narasumber yang bersedia berbincang dengan kita.

Terima kasih sudah diingatkan PamPam..hahaha. Tahun ini Baltyra berturut-turut menyabet Award Internet Sehat, kategori Bronze, Silver dan Gold. Pencapaian yang luar biasa atas dukungan dan peran semua kontributor.

Redaksi mengucapkan banyak terima kasih dari hati yang terdalam kepada semua kontributor, baik itu penulis, komentator, dan silent readers. Terima kasih!

Semoga di tahun yang baru 2011 ini, kita semua semakin kompak, semakin solid dan semakin kerasan di rumah kita bersama ini.

Happy New Year 2011. Semoga kita semua diberkati olehNYA, untuk kesehatan, kebahagiaan dan murah rejeki selalu, untuk kita dan seluruh keluarga kita.

Happy New Year 2011…


34 Comments to "Catatan Akhir Tahun 2010"

  1. Meazza  13 January, 2011 at 10:12

    biar telat, met tahun baru….

  2. HN  10 January, 2011 at 10:43

    Selamat Tahun Baru… Sudah telat ya komenya… hahaha.

    Oom Dj: jangan pergi kemana-mana, Oom… Disini saja… Kami dengan senang hati menikmati cerita2 dan foto2 Oom…

  3. nia  10 January, 2011 at 10:16

    Selamat Tahun Baru semuaaa ^^

    buat oom Dj… terima kasih kembali oom… saya suka bgt liat foto2 oom Dj… trus cerita2 oom Dj juga… jgn brenti nulis buat Baltyra dong oom… pokoke saya ikut nggondeli.

  4. noorhani  6 January, 2011 at 12:53

    met taun baru…terbaik dan terbaik … salam kenal

  5. Hennie Triana  5 January, 2011 at 01:48

    Happy New Year buat semua sahabat Baltyra…!
    Semoga tahun ini segalanya menjadi lebih indah.
    Maaf ya telat baca dan kasih komen.
    Salam hangat dan sejahtera buat semua.

  6. Djoko Paisan  3 January, 2011 at 04:07

    Dewi Aichi Says:
    January 2nd, 2011 at 01:18

    pak DJ ha ha ha ha…bisa aja bikin pembaca nggondeli pak DJ, dikira pamit mau ambles ngga nulis di baltyra….

    Mbak DA…..
    Sebenarnya sih sungguhan, tapi ngak tega lihat mbak DA nangis……hahahahahahahaha….!!!!
    Salam Damai dari Mainz….

  7. Dewi Aichi  2 January, 2011 at 01:18

    pak DJ ha ha ha ha…bisa aja bikin pembaca nggondeli pak DJ, dikira pamit mau ambles ngga nulis di baltyra….

  8. SU  1 January, 2011 at 19:36

    Horeee sudah tahun yg baru…..

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.