Euro Trip 2010 – [London Day 1]

[email protected] – Singapura


Day 1 – Singapura 3 December 2010

Selamat berjumpa kembali bersama saya, dalam artikel jalan-jalan. Hahaha, kalo nggak jalan-jalan, nggak ada artikel. Untuk artikel pertama jalan-jalan, mungkin masih banyak bercerita dan hanya beberapa photo, tapi untuk selanjutnya, artikelnya hanya isi photo2, jadi harap maklum. Total 3000 photo dari kameraku saja tak mungkin ku upload semua, ditambah 1000-2000 photo dari poket kamera, membuat kepalaku pening untuk menyortir satu persatu.

Ya, langsung saja. Dalam suasana yang menyenangkan ini (liburan ya jelas seneng) dan sudah dinanti-nantikan. Hari Jumat di airport, setelah sebelumnya melepaskan tugas kerjaan ke kawan-kawan di kantor. dengan hati riang gembira menuju ke airport Changi.

Sempat khawatir dengan kondisi penerbangan menuju ke London. Hujan salju menghantam daratan Eropa selama 2 hari, membuat penerbangan ke Negara Utara Eropa umumnya tertutup. Untung hari itu dapat terbang, dan tepat waktu pula =). Jam menunjukan pukul 22.30. Sampai jumpa Singapura di akhir tahun.


Day 2 – Sky no Limit – London – Barcelona 4 December 2010

Penerbangan dengan pesawat Boeing 747-400, British Airways, memakan waktu 13 jam. Sehabis makan malam, langsung tidur, tapi tak dapat tidur dengan nyenyak. Kondisi cuaca yang kurang bagus, menyebabkan goncangan-goncangan yang aduhai =).

Pesawat mendarat di Heahtrow Airport Terminal 3, lebih cepat 30 menit dari jadwal. Wah, luar biasa, senangnya mendarat di London. Langsung kita menuju transfer area, karena pesawat berikutnya dengan BA menuju ke Barcelona. Tak disangka dan tak diduga, pesawat yang seharusnya terbang pukul 7.30 pagi, didelay selama 30 menit. Menunggu kabar dari Air Traffic Controller Spain yang sedang melakukan aksi demonstrasi. Setelah Akhirnya di konfirmasi, bahwa seluruh penerbangan ke Spanyol hari itu, di CANCEL. Terdamparlah kita di London, beruntung VISA U.K. adalah multiply entry, jadi bisa keluar masuk sesuka hati.

Hari ini, jadwal jalan-jalan berubah menjadi… London for A while…

Sore hari, kita menelpon British Airways, menanyakan penerbangan malam hari ke Barcelona, dan dikabarkan bahwa jam 6 sore, sudah diperbolehkan untuk terbang. Senangnya hati ini…

Barcelona…

Setelah tiba di airport yang sangat sepi, kosong dan seperti ditinggalkan. (bahkan bagian imigrasi pun terlihat kosong, nyaris saja kita nyelonong tanpa cap imigrasi)… untung saja mereka sadar, dan kita balik ke imigrasi dan antri untuk di cap. Dari situ kita naik bus menuju ke Plaza de Catalunya, dekat daerah La Rambla. Berjalan kaki sekitar 15 menit dari situ menuju ke hotel (Gaudi Hotel).

Peringatan besar buat para traveller, berhati hatilah di La Rambla sewaktu malam, banyak tukang tipu, tukang copet. Kita nyaris saja kena, dengan modus operandi “mengotorkan” baju (jaket istriku kena saos tomat) dan mereka berbaik hati menawarkan untuk membantu membersihkan, sementara kawanan yang lain akan “membersihkan” barang bawaan kita. modus ini sudah terkenal di kalangan lokal dan international. Jadi berhati-hati lah.

Tiba di hotel, langsung mandi, makan indomie dan… istirahat (karena cape banget ditambah sakit *flu*)…

Sekian acara hari ini… tidur dulu…

Sampai jumpa di artikel berikutnya…(maafkan kalo di artikel ini gak banyak photo, abisnya beneran gak ambil banyak photo… kecapean)

CHERIO

56 Comments to "Euro Trip 2010 – [London Day 1]"

  1. Adhe  20 January, 2011 at 20:37

    Om Pampam….hadir….sama kek aku juga baru nulis artikel kalau ada acara jalan2 hehehe….

  2. [email protected]  7 January, 2011 at 07:05

    mas HW, itu jam paling ribut sedunia kali ya… tiap2 15 menit bunyi. apalagi pas waktu itu jam 12 disitu… WUIIIIH… luar biasa nonstop =)

  3. [email protected]  7 January, 2011 at 07:03

    ci Lani, ya jelas gak bau toh… piye… kalo gak mandi 3 minggu NAAAAH… bau itu… apalagi kalo di kamar malem2 kan gak pake jeans… jadi semriwing gitu kena udara dingin… mwehhehehehehe…

  4. [email protected]  7 January, 2011 at 07:02

    OB : memang begitu sih di indo… banyak yang modus operandinya seperti itu. makanya kalo naik omprengan, trus tiba2 1 kawanana gerombolan naik gitu, biasanya kita ganti angkot… pura2 udah sampe, padahal sih masih jaaoooooh…

  5. [email protected]  7 January, 2011 at 07:01

    Hennie, yaa… makasih udah nongol disini… artikel selanjutnya sih udah disiapkan, paling minggu depan kali ya mencungul lagi.

  6. [email protected]  7 January, 2011 at 07:00

    om DJ, iya sih… kalo ke KL dan ke indo sih bisa bawa koper. tapi kan itu naik mobil om… kalo naik angkutan umumnya bawa 1 koper besar dan koper kecil bisa semafut….
    London kita gak ke oxfort, tujuan utama ke london adalah … nonton pertandingan bola antara Arsenal vs Chelsea =), jadi gak kemana2 di UK.
    ntar ada artikel sendiri tentang bola deh… (jadi semangat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.