Sihir Nicolas Cage di Awal Tahun

Dwi Astini


Sukses tampil memukau di “The Sorcerer’s Apprentice”, kini Peraih Oscar (National Treasure, Ghost Rider), Nicolas Cage, kembali memberikan kejutan untuk para fans dalam aksinya di film thriller fantasy, “Season of The Witch”. Berbeda sekitar 1 minggu dari waktu perilisan film “The Green Hornet”, yang dibintangi Seth Rogen dan Jay Chou, Season of the Witch mampu mengungguli popularitasnya sekitar 19% sebagai sesama film yang akan dirilis.

Film dengan rating PG-13, ternyata mengadopsi judul salah satu film mistery horror yang dirilis tahun 1982 lalu, Halloween III: Season Of The Witch. PG di sini berarti Parental Guidance Suggested. Dan angka 13 yang dicantumkan tersebut adalah batas minimal usia yang disarankan untuk nonton. Rating tersebut diberikan karena mengandung adegan yang dianggap “thematic elements, violence, and disturbing content”.

Film ini berawal dari dua prajurit Perang Salib yang sudah bertahun-tahun hidup dalam peperangan.  Perang ini mengasah tajam insting dan naluri bertarung.  Pengalaman mereka tak bisa dianggap remeh. Tapi sayangnya, kali ini Behmen (Nicholas Cage) dan Felson (Ron Perlman), tak sadar tugas yang akan mereka hadapi ini ternyata jauh lebih menantang dan mengerikan, dibandingkan pertempuran yang pernah mereka hadapi.

Raut wajah penuh kekecewaan yang dinampakkan oleh Behmen dan Felson ketika melihat kampung halaman mereka dilanda kehancuran, bukan karena musuh, melainkan wabah bencana. Jarang yang bisa selamat dari wabah mematikan tersebut. Dan satu-satunya harapan yang tersisa hanyalah Behmen dan Felson. Agar wabah mengerikan ini tak semakin menyebar, maka dari pihak Gereja memerintahkan Behmen dan Felson untuk menangkap seorang gadis muda bernama Anna (Claire Foy) yang dituduh sebagai penyebab wabah tersebut.

Untuk mengakhiri badai kematian yang sedang melanda seluruh daratan Eropa ini, Anna harus mengikuti sebuah ritual pembersihan. Dalam perjalanan tersebut Behmen dan Felson tidak sendirian. Mereka ditemani oleh seorang pendeta bernama Debelzaq (Stephen Campbell Moore), seorang prajurit bernama Eckhardt (Ulrich Thomsen), seorang penipu bernama Hagamar (Stephen Graham), dan seorang pemuda bernama Kay (Robert Sheehan).

Namun dalam perjalanan tersebut, tak satu pun dari mereka yang sadar seberapa besar bahaya yang bakal mereka hadapi dalam misi membawa Anna ke biara terpencil.  Perjalanan demi perjalanan, rombongan ini dihadang oleh kekuatan kegelapan yang jahat dan dahsyat. Benarkah gadis muda itu pembawa wabah bencana? Dan dapatkah ksatria Behman selamat dalam perjalanan penuh bahaya ini? Untuk keseluruhan film ini dapat disaksikan di bioskop pada tanggal 19 Januari 2011 (jadwal perilisan di Indonesia berdasarkan imdb.com).

Sutradara:
Dominic Sena

Penulis:
Bragi F. Schut

Durasi:
113 menit

Pemain:
Nicolas Cage (National Treasure, Ghost Rider)
Ron Perlman (Hellboy, “Sons of Anarchy”)
Stephen Campbell Moore (The Bank Job, History Boys)
Claire Foy (“Going Postal,” “Little Dorrit”)
Stephen Graham (“Boardwalk Empires,” Public Enemies)
Ulrich Thomsen (Centurion, The International)
Robert Sheehan (Cherry Bomb)
Christopher Lee (The Lord of The Rings, Alice in Wonderland)

***

Sumber:

http://www.filmratings.com

http://www.imdb.com/title/tt0479997/

http://www.mpaa.org/ratings/what-each-rating-means

13 Comments to "Sihir Nicolas Cage di Awal Tahun"

  1. Djoko Paisan  7 January, 2011 at 20:12

    Terimakasih mas Dwi…..
    Seumur-umur, sangat jarang sekali nonton pilem…..
    Tapi kalau datang yang lucu okaylah…..
    Salam Damai dari Mainz…

  2. Dwi Astini  7 January, 2011 at 16:36

    ehehehehe sy udah gaa sabaran…

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.