Euro Trip 2010 [Barcelona Day 3]

[email protected] – Singapura


Barcelona – 05 December 2010

Jumpa lagi dalam acara… Jalan Jalan. =), jujur saya gak tau apakah artikel ini akan keluar dalam 1 utuh, atau dipotong 2, atau dipotong-potong dan masuk tempat sampah =)…. menyortir photo yang banyak itu sulit sekali… duuuh… tapi tak apa… lanjooot, semoga dapat dinikmati photo-photo seadanya ini.

Bangun pagi setelah istriahat yang cukup, dan ambil photo pemandangan dari balcony kamar. Di depan kamar, langsung gedung hasil karya Gaudi, tapi masih di tutup hingga sekarang =)

Setelah itu kita berjalan balik ke arah Plaza de Catalunya, melewati jalan La Rambla. Tiba di sana, kita melihat Touristic Bus Tour Barcelona, tidak terlalu mahal, hanya dengan 22 Euro/hari atau 29 Euro/hari. Photo di bawah diambil juga dari atas bus tour ini pas lagi jalan ke parc de guell

Hari ini kita menuju ke Parc de Guell, sebuah taman hasil karya Gaudi. Rencana awal dari taman ini adalah untuk menciptakan daerah residential untuk kalangan atas, di kaki pegunungan. Tapi, rencana ini tidak berjalan seperti yang diharapkan. Tidak ada orang yang mau membangun didaerah tersebut, hanya ada 1 rumah yang terbangun dan itu milik Gaudi. Sekarang daerah tersebut menjadi taman umum, rumah tersebut menjadi museum.

Photo dibawah ini, dapat dilihat design dari arsitek / artist Gaudi… tak terbayang gimana cara berpikir dia. Luar biasa, dari bentuk, bidang dan… pengaturan mozaik.

Sang opa dengan sang anjing, di sini anjing boleh masuk. umumnya bus, kereta juga boleh masuk. Di Indonesia? ditendang… di Singapura? Gak boleh jg…

View dari Parc Guell ke arah kota Barcelona.

Pemusik jalanan, mereka punya banyak cara… ngamen sambil jualan CD rekaman mereka (10 euro), atau dapat memberi coin appresiasi saja. Suaranya bagus sih untuk ukuran pengamen. (note buat om DJ: kalo Daniel ke sini, jangan lupa bawa gitar dan blankon… mungkin bisa nyanyi jg… =) mwehehehehe…)

note : photo di atas, bukan bermaksud untuk mengambil photo sang wanita lhoo… tapi ngambil photo lizardnya, tapi dikarenakan suasana yang ramaaaiii.. sekali, maka apa boleh buat, si lizard gak pernah sendirian. terpaksa deh ngambilnya gini =). Gak percaya? Tuh liat photo di bawah… rame kan =)

Dari situ kita melanjutkan perjalanan keliling, melihat Stadium Nou de camp Barcelona (tidak turun dan tidak mampir… bukan team favorite). Kita mampir di La Casa Mila, sebuah hasil karya Gaudi

Nah… photo berikut ini, diambil karena pas lagi jalan… inget-inget yang di Kona sono itu… =)

Malam telah tiba, saatnya balik ke hotel dan beristirahat…

Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Terimakasih bagi admin yang telah menayangkan artikel ini…
CHERIO…

44 Comments to "Euro Trip 2010 [Barcelona Day 3]"

  1. [email protected]  16 February, 2012 at 16:19

    Meylida, udah di reply di email ya…
    dapet gak tuh…

    japri saja

  2. Meylida  15 February, 2012 at 20:53

    boleh tau, kira tarif perjalanannya seluruhnya brp, termsk mkn, nginap n brp lama,,,oh ya nama hotel nginapnya apa ya,,,

  3. Adhe  20 January, 2011 at 20:43

    Hadiiiiiiiiiiiiir…………..ternyata admin team begitu sabar menata foto2 yang indah ini, aku pikir artikelku sdh terlalu banyak foto, ternyataaaa…..om Pampam lebih banyak lagi hehehe.

  4. Kine Risty  17 January, 2011 at 22:58

    wow indah sekali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.