Memaknai Natal dengan Menerangi

Ratman Aspari


Salah satu perkumpulan Masyarakat Nias yang ada di Jabodetabek, Persatuan Keluarga Lahewa Nias (PKLN), merayakan perayaan Natal di Wisma Indocement pada 8 Januari 2010. Perayaan Natal ini diselenggarakan, sekaligus sebagai ajang temu kangen warga Lahewa Nias yang ada di Jabodetabek, sebagai rutin yang dilaksanakan setiap tahunannya. Perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini mengambil tema Bangunlah Dalam Menerangi Kehidupan Ini.

Selain berbagai sambutan dari beberapa tokoh-tokoh Nias, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai pujian dari vokal grup dari PKLN dan Jemaat lain yang ada di Jabodetabek.

Septenus S. Lahagu selaku ketua Panitia dalam laporan menyampaikan agar Natal pada tahun ini memberikan perubahan dan penerang dalam kehidupan yang akan kita jalankan pada tahun ke depan. Dengan wadah ini, marilah kita menjadi contoh untuk memberi penerang bagi kita, organisasi dan masyarakat. Sebagai hamba yang beriman harus bisa menerima berbagai kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh orang lain.

Mengangkat tema Penerang sebagai sebuah gerakan aplikasi yang harus dijalankan oleh PKLN dalam membangun Kabupaten Nias Utara. Sangat diperlukan penerang untuk memberi dampak yang jelas di berbagai bidang kehidupan yang ada di Nias Utara setelah pemekaran ini, tuturnya.

Dengan adanya Natal dan Tahun Baru 2011, PKLN perlu memajukan kekompokan diantara masyarakat Lahewa dan sekitarnya yang berdomisili di Jakarta supaya menyongsong Pilkada yang akan datang bisa menyampaikan kepada keluarga yang ada di Nias untuk menjalankan Pilkada dengan baik. Menghadapi Pilkada, PKLN tidak ada calon mutlak secara hukum tetapi beberapa Kader PKLN seperti Fangati Lase SH dan Selsus Baeha, Kedua calon ini sejauh ini sebagai pasangan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme Kata Sekum PKLN. Yupiter Zalukhu

Sebagai Pengurus PKLN akan mendukung tetapi memihak di antara keduanya. Kita hanya memberikan arahan kepada para calon agar PKLN selalu diperhatikan. Kami menginginkan kerjasama kepada para calon yang menang dalam ajang Pilkada nanti dalam mengembangkan Nias Utara selangkah ke depan. Kita akan memfasilitasi kepala Dinas yang ada di Nias agar bekerjasama dengan departemen yang ada di Jakarta, tuturnya.

Yupiter Zalukhu mewakili seluruh kader PKLN mengharapkan agar kepada para calon bupati dan wakil bupati yang maju dalam ajang Pilkada agar profesional. Tidak melakukan berbagai macam praktek yang merusak pesta demokrasi. Dapat menerima kekalahan dan keunggulan yang dimiliki oleh pasangan yang akan menang nantinya.

Firman Jaya Daeli selaku perwakilan undangan dalam kata sambutannya mengimbau agar selalu dalam pengharapan dan bukan mengharap untuk bisa menjadi harapan kepada daerah. Perlu menumbuhkan persaudaraan bersama untuk bersatu dalam membebaskan ketergantungan dari kemiskinan dan ketertinggalan. Membangun Nias bukan hanya dalam ajang pilkada tetapi mengutamakan hal yang positif dalam memajukan pulau Nias.

Perayaan Natal dan Tahun Baru ini dihadiri oleh beberapa tokoh Nias. Agus Gea selaku Plt. Himni, Firman Jaya Daeli Pengurus Pusat Partai PDI P, Fatiy Hulu dari Ikasa, Amalia Harefa, perwakilan Jemaat BNKP yang ada di Jabodetabek.

(ratman aspari)



12 Comments to "Memaknai Natal dengan Menerangi"

  1. Kornelya  13 February, 2011 at 00:30

    Natal bersama menjadi ajang silaturahmi saudara/sahabat , kenalan sekampung. Semoga Indonesia akan selalu Aman dan Damai.

  2. probo  12 February, 2011 at 19:14

    wah..Lingga dapat petromax banyak…lumayan kalau mati lampu bisa dinyalakan…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.