Euro Trip 2010 [Barcelona Day 4]

[email protected] – Singapura


Barcelona – 6 December 2010

Salam jumpa… Mohon maaf karena perjalanan kali ini terhambat =) penulisan artikel ini dihambat oleh kesibukan keseharian di kantor.

Lanjut lagi deh… Memulai pagi hari di Barcelona, bangun pagi dan bermodalkan sarapan segelas milo hangat + cereal yang dibawa dari Singapura, berangkatlah kita menuju ke tempat yang sama dengan kemaren, menunggu bus touristic di plaza. Dikarenakan kemaren belum sempat mengunjungi Gereja Sagrada Familia, sebuah landmark di Barcelona dan menjadi tempat keharusan untuk dikunjungi, maka hari ini kita akan menghabiskan waktu di tempat ini.

Gereja ini hasil karya Gaudi, yang belum terselesaikan. Gaudi sudah keburu meninggal dunia karena kecelakaan. Gereja ini hingga saat ini pun masih dalam masa pembangunan, rumitnya dan kompleksnya detail bangunan, membuat sulit untuk diselesaikan.

Antrian panjang sudah mengekor dari pagi hari. Kemarin sudah mencapai belokan ke 3 untuk masuk gereja, hari ini baru belokan 1. Butuh waktu 30 menit untuk dapat masuk, dikarenakan banyaknya pengunjung.


Sangrada Familia



Yuk, photo photo dulu di luar…

Dan sayangnya, banyak orang di luar membuat acara photo-photo menjadi kurang nyaman =) (maunya dapet previlege buat photo sendirian, kosong… ), ya sudah, photo di dalam saja



Look Like Star in the sky



The Detailing is Amazing



Beautiful


Hanya 1 kalimat yang bisa mengungkapkan semua ini pas di dalam… ” It’s So beautiful and very peacefull ” … my wife can’t agree more with it.

Keluar lagi yuk, dan ambil photo dari sisi gereja satunya… =), ini adalah murni hasil karya si mas Gaudi sendiri. kalo dilihat bisa terlihat perbedaan antara sisi entrance yang sebelumnya dengan sisi yang ini.


2 Famous Turtle, who hold the column


Di sini kita menghabiskan waktu selama kurang lebih 5 jam, berputar dan berkeliling ke nyaris seluruh pelosok tempat. Sayang, 5 jam pun masih kurang, dikarenakan rasa lapar yang tak tertahan membuat kunjungan menjadi singkat.


Errr…. kepencet kameranya, nggak sengaja… jadi keambil deh… =)

Selanjutnya dari situ, kita berkeliling menuju ke Monjuic, dimana tempat dilaksanakannya Olympiade 1992 di Barcelona.

Setelah itu, kita menuju ke port de vell, dimana terdapat banyak yatch mewah dan merupakan daerah pelabuhan terkenal, dimana Christopher Colombus pertama kali berlayar menuju ke New Land dan menemukan benua Amerika.

Mohon maaf, sekali lagi photo-photo malamnya nggak banyak, dikarenakan nggak bawa tripod, dan kondisi dingin + kelaperan + kecapean, jadi photonya nyaris seluruhnya (90%) blur… hwahahahahaha….

That’s all for the day, balik ke hotel dan ber istirahat (makan dulu tapi).

Sampai jumpa di Valencia….
Cherio…

64 Comments to "Euro Trip 2010 [Barcelona Day 4]"

  1. [email protected]  24 February, 2011 at 12:10

    *ehhhm…* (bangga) dibilang brondong…. ehem…(masi muda)…
    MWAHAHAHAHHA

  2. [email protected]  24 February, 2011 at 12:10

    nunuk : nyehehehehehehe… gambarnya aja dong, gambar kan bisa menceritakan semua… *ehhh.. bener gak ya*… nyehehehe

  3. Lani  24 February, 2011 at 11:57

    PAM-PAM : halaaaaaaaah jok sok membelokkan inti komentar to…….bener rambutmu lurus bak sapu duk……….tp kan dikau tetep aja msh BRONDONG plg tdk buatku heheheh….yo rak????

  4. nu2k  24 February, 2011 at 11:47

    Beste P en 2PS, proteeeessssss, curang hanya disuguhi gambar. Ceritanya disuruh mereka masing-masing… Yoooo, nggak klopt…. Doei, Nu2k

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.