Karnaval

HennieTriana Oberst – Jerman


Masa karnaval sudah mulai di sini. Setiap akhir minggu hampir selalu ada beberapa kota yang menyelenggarakan pawai. Di jalanan banyak juga bisa dilihat orang-orang yang mendadani dirinya dengan gaya pakaian karnaval, segala macam pilihan pakaian tersedia.

Istilah karnaval di daerah tempat tinggalku disebut Fasnet atau Fasching, istilahnya berbeda-beda di tiap daerah. Orang-orang yang ikut pawai banyak yang berdandan dengan topeng yang seram, juga disertai musik dan suara yang hiruk-pikuk. Menurut ceritanya, di abad pertengahan karnaval diadakan untuk mengusir musim dingin. Jadi mereka memakai topeng-topeng dan bersuara riuh rendah tersebut gunanya untuk menakut-nakuti roh-roh di musim dingin.

Sambil berpawai biasanya mereka membagikan bonbon dengan cara menyebarkannya ke para penonton.

Tulisan ini sengaja tidak panjang, hanya ingin berbagi beberapa fotonya saja.

—————–

Berikut foto Chiara di karnaval tahun lalu. Dia bakalan menolak kalau harus didandani dengan gaya yang seram. Katanya dia bukan hantu…

Acara karnaval buat anak-anak (Kinderkarneval) di Kindergantennya Chiara belum berlangsung, dan sepertinya tahun ini tidak bisa hadir.

(foto 1) dengan Dirndl, pakaian tradisional.

 

(foto 2) bergaya sebagai Putri.

Terima kasih buat redaksi dan juga seluruh sahabat Baltyra.

 

Salam hangat.

 

66 Comments to "Karnaval"

  1. Lani  6 March, 2011 at 13:09

    HENNIE : halaaaaaaah….usil gitu mah msh bs ditolerir……..krn mendekatkan wajah msh bertopeng…..coba klu topengnya dibuka…..trs di kiss gimana????? tp aku mah mau aja asal wajahnya secakep BRAD……..hahahah…….milih duoooooonk……….klu dicium kakek2 iiih geliiiiiiiiiii……..emoh kkkkkkk

    jd warna mata Chiara ktk lahir coklat kehijauan trs berubah jd coklat??????? waaaaaah……sayang kok berubah…..heheheh…….mekso Hen.

    anak asuhku dl tinggal di SF kmd skrg pindah ke Foster city……..usianya skrg udah 21 th……..aku dl jd nannynya ktk usia dia 3 th…….selama hampir 2 th aku dampingi dia……..waaaaaaaaah cakep banget Hen…….persis boneka……dan mirip CHIAREA ktk msh kecil……..namanya OLIVIA

  2. anoew  5 March, 2011 at 22:02

    Dirndl, pakaian tradisional.

    woalaaaaaaaaaah…., susah nian ngucapin kata-kata ituuu…

    iya Hen, masih belum keluar dari peradaban, belum bisa napas..

    btw, sudah dicubitin pipinya belum? aseli bikin gemessss…..

    * buat mamanya salam tempel (pipi) *

  3. Hennie Triana  5 March, 2011 at 20:22

    Matahari..terima kasih…juga keterangannya. Memang begitu yang diadakan di Jerman. Tapi masalah ritual umat Katolik atau bukan sepertinya tidak ditekankan di Jerman… umat apa saja ikut berpesta pora di musim karnaval tersebut.

  4. Hennie Triana  5 March, 2011 at 20:20

    Anoew…putriku cuma satu, foto yang sendiri dan yang berdua itu yang satu sahabat putriku..orang Prancis. Ntar aku sampein tapi nggak pake cubit pipi…cuma dielus-elus aja hehehe..
    Buat mamanya…salam tempel juga gak nolak kok.
    Terima kasih Anoew…(masih di hutan juga…?).

  5. matahari  5 March, 2011 at 20:04

    carnaval itu diadakan 40 hari menjelang paskah Ibu……org2 berpesta bergembira sebelum memasuki masa puasa umat khatolik…jadi ini salah satu ritual umat Kristen Khatolik

  6. anoew  5 March, 2011 at 19:27

    Hen, ini 22nya putrimu ya? Cantik sekali! Titip cubit pipinya yaaa.. Buat mamanya, salam anget (gk pakai cubit pipi).

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *