Euro Trip 2010 [Granada Day 7-9 Part 1]

[email protected] – Singapura


Granada

Sungguh luar biasa, naik kereta api malam, masih dapat tidur dengan nyenyak dan tiba di tujuan tepat waktu. Sampai di Granada, sungguh bahagia, akhirnya akan ku lihat si Alhambra yang terkenal itu. Tiba di stasiun kereta api, ku bertanya kepada orang stasiun dan penjual tiket. Seperti biasa, orang penjual tiket di Spanyol tidak bisa berbahasa Inggris (baik bus ataupun kereta) parah, lalu bertanya kepada polisi di stasiun, mereka memberi tahu naik taksi menuju ke hotel, sekitar 8 euro kata mereka, hmm… not bad =), tidak ada bus katanya (katanya… ternyata setelah diketahui dari orang hotel, bahwa ada bus. Mungkin mereka kesulitan menjelaskan dalam bahasa Inggris).

Makan pagi di stasiun kereta api, setelah itu langsung menuju ke hotel. Tiba di hotel waktu menunjukan pukul 8.45 pagi, waw… terlalu pagi untuk check-in, tapi kita tetap menuju ke hotel. Karyawan hotel seorang bapak tua, ramah, murah senyum dan… tidak bisa ngomong Inggris. hahaha… kacau ini, tapi untung kita dapat langsung check in tanpa menunggu waktu yang ditetapkan, luar biasa.

Si bapak tua ini, berusaha menjelaskan kepada kita, bagaimana cara ke Alhambra, gimana cara ke city, dsb dalam bahasa Spanyol…. dan dimulailah acara…. bermain tebak kata, dia berkata, kita berusaha menebak apa maksudnya. untung acara ini tidak terlalu lama, sang pemilik hotel turun dan menjelaskan kepada kami dalam bahasa Inggris yang fasih =). Tapi kita sangat berterimakasih terhadap si bapak tua yang ramah ini. sungguh luar biasa pelayanan dan berusaha menjelaskan walau berbeda bahasa.

Setelah beristirahat, mandi (ya jelas mandi, di kereta gak bisa mandi) kita meluncur ke Alhambra. (naik bus hanya 2 bus stop)

Psstt…. ini nggak kebayang kalo si BUTO JC naik mobil ini… cukup apa gak ya??? atau jangan-jangan kepalanya harus nongol dari luar jendela baru bisa.

Atau…. Atap mobilnya di jebol…. baru bisa duduk tegak :)

Terlihat dari luar saja sudah luar biasa… waw… mari berjalan-jalan di dalam Alhambra. Bangunan ini didominasi oleh detail-detail dari Islam, karena daerah selatan berdekatan dengan daerah Morocco =p

Barisan pohon rapi seperti menjaga pintu masuk menuju ke Alhambra

Pengunjung-pengunjung lain =)

Kita harus berjalan ke dalam Royal Palace, karena ada waktu-waktu tertentu untuk masuk. jadi… mari kita kunjungi

(this is photoshop) so we can see inside and outside at the same time.

Detail

Detailing

Ceiling Detail

Ceiling Detail, it's different room from the next one.

Ceiling Detail

Fountain @ The Garden

Pemandangan ke gunung…

Waaah, udah banyak photonya, gak kerasa =) daripada diomelin ama yang punya lapak, mending kita sadar diri…

Photo2 berikutnya di Granada akan berlanjut di part 2…

Tunggu tayangan berikutnya… =)

Salaaam….
*nulis ini, liat2 photo lagi, jadi pengen pergi lagi ke sono… ihik…ihik…*

41 Comments to "Euro Trip 2010 [Granada Day 7-9 Part 1]"

  1. Dewi Aichi  19 March, 2011 at 09:02

    Pam..mobil merah yang mini itu di Jepang pernah ada pawai…di Hamamatsu…gila mungil2, imut2 banget, itu mobil egois namanya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.