Top…top…top…TOPI!!

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

Hallo Baltyraer yang berbahagia…!!!

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. Maaf kalau dalam oret-oretan dan juga dalam memberi komentar untuk artikel anda semua, Dj. terlalu sering / banyak guyonan.

Ini semua, karena di BalTyRa, Dj. sudah merasakan kehangatan pergaulan sebagai saudara bersaudara. Kata Kornelya ini baik bersama yang merasa dirinya waras dan pinter, tapi juga bersama dengan yang setengah waras, sampai yang gemblung sekalipun…..hahahahahaha….!!!

Saat Dj. memulai dengan oret-oretan ini, jujur Dj. sudah senyum-senyum sendiri, membayangkan mimik anda satu-persatu, saat membaca dan memberi komentar….

Judul di atas, terispirasi, saat Dj. menulis komentar, bahwa tulisan mas Iwan selalu TOP…!!! Dan dijawab, TOP itu yang ada di atas kepala, yaitu TOPI….!!!

Jadilah keingat, bahwa di Mainz, akan ada karnaval dan banyak orang memakai topi yang aneh-aneh..??? Olehnya, maaf Hennie, dan anda semua, Dj. tidak bercerita ttg. karnaval, karena Dj. tau yang di Brazilia, jauh lebih bagus dan tahun lalu Dj. pernah menuliskannya, karnaval di Mainz.

Photo ini yang ikut jalan di karnaval di Mainz, walau tidak seindah yang di Brazil. tapi cukup ada banyak.

Okay….Dj. sendiri pengemar topi dan setiap hari menggunakan topi untuk menahan dinginnya udara yang mampir di kepala. Yaaaaah… apa sih anehnya topi….??? Orang Indonesia banyak meamakai Peci, orang Jawa memakai Blangkon dan petani memakai caping… Ya memang tidak ada yang aneh, karena hanya sebagai alat penutup kepala saja….Untuk menahan udara dingin, tapi juga bisa untuk menahan panasnya sinar matahari.

Nah…silahkan lihat sendiri, ini topi-topi yang Dj. ambil hari ini, saat karnaval tadi siang…Bukan yang ada di atas mobil carnaval, tapi topi dari penonton karnaval itu sendiri…..!!! Topi di bawah ini, adalah ciri khas pemimpin karnaval di Mainz.

Dari anak-anak juga banyak yang memakai topi…

Orang dewasa juga memakai topi yang aneh-aneh….!!! Jadi bukan sekedar melhat karnaval, tapi juga ingin dilihat oleh yang lainnya…

Ini penonton yang tau, saat Dj. mau jepret dengan kamera, langsung teriak.. HELAAAAAAUUUU….!!!!

Yang ini tukang sihir wanita yang cukup cantik….!!!

Ini wanita yang topinya berbentuk laba-laba…..Tapi tetap cantik….!!! Dia tau juga kalau Dj. akan jepret, dia bergaya, sehingga Dj. jepret 3-4x, dia merasa bangga diphoto oleh wartawan gadungan…e…siapa tau dia pikir wartawan beneran…hahahahahaha….!!!

Ini anak raja minyak yang ngungsi dari Libya dan telpon kakaknya yang di Kona….hahahaha….!!!! Sorry kak, tidak bisa bawa minyak, sudah dirampas oleh Khadafy, kalau mau goreng ikan asin, beli saja di toko…hhhhhmmmm…..!!!!

Sialan….mau goreng ikan asin, aku yang disuruh bawain minyak…emang perlu berapa ton…??? Hahahahahahahaha….!!!

Ada juga yang pakai topi mungil, yang mana jidatnyapun tidak semuanya tertutupi….hahahahaha….!!!

Ini penonton karnaval yang paling tua yang berpakaian lengkap seperti tentara KGB (Russia).

Saat Dj. usahakan untuk kontak dengan nona tua ini, Dj. katakan dia masih sangat aktif…E..dia malah bilang…. “Junge man, ich bin 84 Jahre alt…!!!”  (Anak muda, saya berumur 84 tahun…!!!). Tapi masih sangat bersemangat dan setiap kali teriak Hellauuuuu….!!!  Helllauuuu…!!!

Dj. bayangkan, kalau orang berumur 80 tahun di Indonesia, mana mau berpakaian demikian, apalagi teriak-teriak di pinggir jalan….hahahahahaha…!!!

Di artikel mas Iwan tulis, kalau yang di atas kepala adalah topi, maka Dj. bilang, jadi yang di bawah topi adalah topeng…Saat topinya dilepas…..kelihatan  topengnya….hahahahahaha….!!!

Yang ini Dj. hadiahkan special untuk mas Anoew….Semoga bisa dinikmati ya mas….silahkan mau pilih yang mana, atau mau dua-duanya…???

Okay….Anda telah melihat photo-photo di atas, walau sinar matahari begitu terang, tapi udara saat itu, hanya +6°C. Anginnyna yang sangat dingin, sudah memakai pulover dan jacket tebal, tetap kedinginan…hahahaha…!!!

Dj. mohon dimaafkan, kalau nama anda yang Dj. tulis di atas, hanya sekedar untuk meramaikan saja.

Semoga photo-photo di atas tidak terlalu mengecewakan ya….Karena terlalu banyak, maka cukup bingung juga saat memilihnya….

Terimakasih kepada pengasuh Baltyra yang selalu setia menayangkan oret-oretan Dj. setiap hari Selasa pagi. Dan anda semua yang selalu setia membaca dan memberi komentar dioret-oretan Dj., Dj. ucapkan juga terimakasih…!!! Bagi anda yang tidak memberikan komentarnya, Dj. tetap mengasihi anda, mungkin bahkan lebih banyak lagi…!!!

Semoga kebaikan anda semua dibalas dengan Berkat yang berlimpah dari TUHAN Yang Maha Pengasih…!!!

 

Salam manis dari Mainz….!!!

Dj. 813

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

143 Comments to "Top…top…top…TOPI!!"

  1. Djoko Paisan  24 March, 2011 at 11:58

    Hallo Matahari….
    Terimakasih sudah mampir…
    Dj. hanya pakai kamera Nikon D 700 dan lensanya, juga Nikon 70mm – 200mm ( 1 : 2,8 G )
    Kadang juga pakai lensa Nikon 14mm – 24mm ( 1 :2,8 D ) atau kalau Macro, pakai 105 mm ( juga 1:2,8 D )
    Tahun depan, “mungkin” akan pakai Nikon D3, sekarang sedang menabung…
    Okay, selamat berburu photo….!!!
    Salam Sejahtera dari Mainz…

  2. matahari  24 March, 2011 at 04:58

    foto foto nya luar biasa ..sangat amat teramat bagus…boleh tau pake camera apa..lensa apa….
    terimakasih

  3. Djoko Paisan  20 March, 2011 at 15:26

    Samantha Lie Says:
    March 20th, 2011 at 13:09

    Wah… foto2nya memang benar2 top…tp… bagus2 smua….tp kenapa tidak ada foto Dj juga yg berpakaian spt mereka ?

    Hallo Samantha….
    Selamat Pagi dari Mainz…
    Semoga sehat senantiasa…
    Terimakasih untuk pujiannya….!!!
    Nah ya….. Dj. hampir setiap tahun ( sejak 1975 ) ikutan dan sekarang sedikit merasa bosen…hahahaha…!!!
    Salam manis dari Mainz, untuk keluarga dirumah ya….

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *