Sie Jin Kwie Kena Fitnah

Vera Ernawati – Jakarta

 

Ringkas Kisah

Pertengahan abad ke-7, di negeri Cina.

Waktu berlalu, kaisar Dinasti Tang Lisibin memerintah negeri yang kian makmur. Sementara itu, Raja Muda Sie Jin Kwie memerintah wilayahnya dengan adil dan bijaksana.

Sayang seribu sayang, Sie Jin Kwie jatuh dalam perangkap yang dirancang oleh Biejin dan suaminya, Litocong, dibantu oleh pengurus rumah tangganya, Thiojin.

Sie Jin Kwie difitnah berlaku tidak senonoh. Surat pengaduan dikirim kepada Kaisar. Tanpa pikir panjang, Kaisar langsung naik pitam dan berniat menghukum mati Sie Jin Kwie

Banyak pihak yang berusaha menolong Sie Jin Kwie. Liukimhwa, istri Sie Jin Kwie, dan putri mereka, Siekimlian, didukung para sahabat sang raja muda, berupaya keras meredakan amarah Kaisar,

Di tengah kemelut itu, datang tantangan perang dari negeri asing. Negeri Tang di ujung tanduk. Sebab panglima perang andalan mereka sedang menanti hukuman mati. Apakah yang akan terjadi selanjutnya?

Teater Koma melanjutkan kisah pahlawan berbaju putih, Sie Jin Kwie , dengan lakon terbarunya, Sie Jin Kwie kena fitnah. Disain kostum memukau kembali berpadu dengan tarian menawan serta nyanyian dan musik khas.

Sebuah tontonan penuh hiburan, tapi tetap penuh makna dan perenungan. Digelar bersamaan dengan hari jadi Teater Koma ke-34 (1977-2011).

Ringkas kisah: Teater Koma.

Foto: dokumentasi pribadi Vera Ernawati.

 

About Vera Ernawati

tiga satu perempuan senang mengikat kenangan dengan cara menuliskannya

Arsip Artikel

14 Comments to "Sie Jin Kwie Kena Fitnah"

  1. Mawar09  22 March, 2011 at 02:30

    Vee: terima kasih kasih ya sudah berbagi disini, foto2nya sangat bagus. Waktu kecil sering banget baca buku cerita soal Sie Djien Kwie dan juga cerita lainnya. Salam!

  2. saw  21 March, 2011 at 20:53

    wow…, mantap bener foto2nya …

  3. Kornelya  21 March, 2011 at 19:29

    Vera, saya belum pernah membaca bukunya, tetapi dari foto-fotomu yang indah bisa dipastikan kisahnya menarik untuk disimak. Salam.

  4. Edy  21 March, 2011 at 18:17

    Ngiri.com, tidak bisa ikut nonton sih.
    jadi penasaran dan pengin baca baca lagi sejarah china.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.