Kecelakaan

Dewi Aichi – Brazil

 

Kecelakaan adalah suatu hal yang tidak diharapkan. Apapun bentuk kecelakaan, akan mengakibatkan rasa tidak enak. Kata “kecelakaan”sendiri sudah menggiring otak kita menangkap adanya hal-hal buruk terjadi.

Tetapi ada juga kecelakaan yang menyenangkan, contohnya adalah, ketika kita menabrak seseorang  yang diam-diam kita sukai (dulu, waktu masih muda), meskipun sekarang tidak mau mengakui kalau sudah tua he he. Waduh..rasanya seperti pengen terulang lagi, sampai mikir-mikir cari alasan biar dia memperhatikan kita. Pura-pura menjatuhkan buku di depannya, biar dia mengambilkan buku, eh..ngga taunya dia lewat begitu saja. Weee…rugi..!

Bentuk kecelakaan memang macam-macam, tidak hanya di jalan raya, tabrakan antar kendaraan. Tetapi berbagai kegiatan ataupun aktifitas sehari-hari kadang-kadang tak bisa terhindar dari kecelakaan. Nah ini pengalaman saya terhadap kecelakaan, dan kejadiannyapun tidak hanya sekali, tetapi ada yang berkali-kali.

  • Ketika sedang makan, tiba-tiba lidah kegigit.
  • Ketika sedang memotong sayuran atau apa saja, jari tangan justru yang kena pisau.
  • Ketika sedang tidurpun bisa kecelakaan, terjatuh dari tempat tidur.
  • Ketika sedang berjalan, kepleset karena jalan licin, atau bisa juga karena menginjak kulit pisang.
  • Ketika sedang berjalan, tiba-tiba ada truk lewat dan cepretttt….baju kena comberan air yang kelindes ban truk.

Itu adalah sebagian pengalamanku mendapatkan kecelakaan ringan. Ada juga sih kecelakaan ringan, tidak menyakitkan tetapi bikin geli atau jengkel. Pernahkan anda tiba-tiba menginjak tai ayam di kebun, maupun halaman rumah? Bagi yang rumahnya di kampung dan mempunyai banyak tetangga yang memelihara ayam, pasti pernah mengalaminya he he..geli saya membayangkan hal ini, karena sering sekali dulu mengalami.

Ada lagi yaitu ketika makan, eh…ngga sadar di gigi ada cuilan cabe merah, wah….malu deh, apalagi kalau kita senyum sana sini dengan rasa percaya diri, padahal di gigi ada sisa cabe merah, ataupun sayuran yang nyelip di antara gigi. Makanya, bagi saya wajib ada cermin kecil di dalam dompet maupun tas. Dan hati-hati juga ketika diundang makan bersama, dengan orang-orang yang kita hormati. Siapa tau, pas mau mengiris lauk, eh..lauknya meloncat dengan sukses he he…masih untung jika tidak mengenai muka tuan rumah, coba jika hal itu terjadi, bagaimana coba?

Dan lagi, kecelakaan yang membuat malu setengah mati, bahkan malu seumur hidup he he..yaitu mengenai busana. Pengalaman lupa tidak menutup zipper celana jeans setelah keluar dari toilet, apalagi yang memperingatkan adalah seseorang yang kita kenal, atau bahkan kekasih. Merah padam nih muka saking malunya.

Pas kondangan, eh sepatu hak tinggi copot, langsung mati gaya, gimana mau gaya, pakai gaun yang super anggun, dengan make up hasil dari salon, sepatunya ngga beres . Kalau yang ini bukan pengalamanku lho..suer, aku belum pernah mengalami sepatuku cepling alias rusak.

Dulu banget  ketika masih di SMU nih, pas pelajaran olah raga, kan suka disuruh lari sekian kali mengitari lapangan, tiba-tiba kok merasa ngga nyaman, kenapa dada tiba-tiba bergelombang seperti gelombang tsunami, ngga taunya kaitan bra terlepas. Terpaksa deh minta ijin ke belakang he he he..

Eh..satu lagi ya…kejepit pintu nih jariku, sakitnya minta ampun, sama sakitnya kalau tak sengaja lidah kita kegigit, sampai keluar air mata menahan sakit. Dan kecelakaan kecil seperti itu bisa berulang kali terjadi.

 

About Dewi Aichi

Berasal dari Sleman Jogjakarta, saya blasteran (antar kelurahan maksudnya), happily married to a Brazilian guy. Dari Jogja merambah dunia. Pernikahan lintas benua adalah pilihannya. Setelah beberapa tahun di Distrik Aichi, Jepang, sekarang tinggal di Brazil bersama keluarga tercintanya. Tingkat sudrunnya setara dengan saudara-saudara sepersudrunannya seperti Nur Mberok, Elnino, Fire dan jelas Lani van Kona.

Di sini saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, saya hanya sekedar menulis apa yang saya rasakan, apa yang saya alami, dan apa yang menarik buat saya untuk ditulis. Jika ini bermanfaat untuk diri saya sendiri dan juga untuk teman-teman, saya sangat bersyukur

My Facebook Arsip Artikel Website

50 Comments to "Kecelakaan"

  1. Dewi Aichi  31 March, 2011 at 17:32

    Silvia, njawab pertanyaanmu di kamar ahh…aku bukan takut sapi, tapi kalau jalan setapak, trus dari arah depan ada gerombolan sapi, waduhh….takut juga, emang sapinya tau kalau aku pakai motor lewat situ,nah kalau pas bersisihan dengan sapi2 tersebut, apa ngga grogi he he…ya mending tabrakin aja ke tumpukan damen (pohon padi), aku sih ngga apa-apa, temenku yang masuk ke sawah hi hi

  2. Dewi Aichi  31 March, 2011 at 17:30

    Lani, pertanyaan di komen no 40, tenan, asli..aku sebenarnya pemalu dan jaim wkwkkww…

    Nia…jangan lupa kemana-mana bawa peniti ya…siap-siap jika retsletingnya rusak/jebol he he he….waduh..udah gaya jadi mati gaya deh…

    Anoew: nyesel yo ngga deket Nia….coba kalau deket…bisa seneng banget kau..

  3. Lani  31 March, 2011 at 14:13

    MISS NGAING-NGAING: wahhhhhh………..kojur resleting jebolllllllllll………..CD suwek………ambyaaaaaaaaaar…….

  4. nia  31 March, 2011 at 13:40

    kang Anoew… hahaha… penerawangannya kok mantep bener…
    yu Lani… lbh untung lg pas pake CD yg gak jebol jg hahaha…

  5. Lani  31 March, 2011 at 13:22

    KANG ANUUUU kacamata kuda????

  6. anoew  31 March, 2011 at 13:16

    hahah.. diteropong pakai kacamata

  7. Lani  31 March, 2011 at 13:14

    KANG ANUUUUUU…..sok tau aja GONDRONG???? emank udah pernah liat punya nia gondrong?????? kkkkkkkk ngawuuuuurmodeon

  8. anoew  31 March, 2011 at 13:13

    ‘nia kmu duduknya yg bener itu resleting yg jebol makin kebuka !’

    WOW

    ..untung msh ada CD………klu kaga apa kata dunia????

    Gondrong..

  9. Lani  31 March, 2011 at 12:30

    MISS NGAING-NGAING jebul dikau langganan pakai RESLETING JEBOLLLLLLL wakakakak…..untung msh ada CD………klu kaga apa kata dunia??????

  10. nia  31 March, 2011 at 12:25

    wah mb DA… klo soal resleting kebuka itu sy sering bgt… yg msh inget bgt tu pas lg nunggu lotek… berasa artis krn diliatin org2 di warung itu… tau2 ada ibu2 nyolek trus dng lantang bilang (sambil nunjuk) ‘mb itu resletingnya mbukak!’ sy bilang makasih, nutup resleting trus bertingkah macam artis lg…kali ini artis srimulat yg berhasil bikin org2 ngakak.
    pernah jg pas rapat… yg ngasih tau big boss ‘nia kmu duduknya yg bener itu resleting yg jebol makin kebuka!’

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *