Kecelakaan

Dewi Aichi – Brazil

 

Kecelakaan adalah suatu hal yang tidak diharapkan. Apapun bentuk kecelakaan, akan mengakibatkan rasa tidak enak. Kata “kecelakaan”sendiri sudah menggiring otak kita menangkap adanya hal-hal buruk terjadi.

Tetapi ada juga kecelakaan yang menyenangkan, contohnya adalah, ketika kita menabrak seseorang  yang diam-diam kita sukai (dulu, waktu masih muda), meskipun sekarang tidak mau mengakui kalau sudah tua he he. Waduh..rasanya seperti pengen terulang lagi, sampai mikir-mikir cari alasan biar dia memperhatikan kita. Pura-pura menjatuhkan buku di depannya, biar dia mengambilkan buku, eh..ngga taunya dia lewat begitu saja. Weee…rugi..!

Bentuk kecelakaan memang macam-macam, tidak hanya di jalan raya, tabrakan antar kendaraan. Tetapi berbagai kegiatan ataupun aktifitas sehari-hari kadang-kadang tak bisa terhindar dari kecelakaan. Nah ini pengalaman saya terhadap kecelakaan, dan kejadiannyapun tidak hanya sekali, tetapi ada yang berkali-kali.

  • Ketika sedang makan, tiba-tiba lidah kegigit.
  • Ketika sedang memotong sayuran atau apa saja, jari tangan justru yang kena pisau.
  • Ketika sedang tidurpun bisa kecelakaan, terjatuh dari tempat tidur.
  • Ketika sedang berjalan, kepleset karena jalan licin, atau bisa juga karena menginjak kulit pisang.
  • Ketika sedang berjalan, tiba-tiba ada truk lewat dan cepretttt….baju kena comberan air yang kelindes ban truk.

Itu adalah sebagian pengalamanku mendapatkan kecelakaan ringan. Ada juga sih kecelakaan ringan, tidak menyakitkan tetapi bikin geli atau jengkel. Pernahkan anda tiba-tiba menginjak tai ayam di kebun, maupun halaman rumah? Bagi yang rumahnya di kampung dan mempunyai banyak tetangga yang memelihara ayam, pasti pernah mengalaminya he he..geli saya membayangkan hal ini, karena sering sekali dulu mengalami.

Ada lagi yaitu ketika makan, eh…ngga sadar di gigi ada cuilan cabe merah, wah….malu deh, apalagi kalau kita senyum sana sini dengan rasa percaya diri, padahal di gigi ada sisa cabe merah, ataupun sayuran yang nyelip di antara gigi. Makanya, bagi saya wajib ada cermin kecil di dalam dompet maupun tas. Dan hati-hati juga ketika diundang makan bersama, dengan orang-orang yang kita hormati. Siapa tau, pas mau mengiris lauk, eh..lauknya meloncat dengan sukses he he…masih untung jika tidak mengenai muka tuan rumah, coba jika hal itu terjadi, bagaimana coba?

Dan lagi, kecelakaan yang membuat malu setengah mati, bahkan malu seumur hidup he he..yaitu mengenai busana. Pengalaman lupa tidak menutup zipper celana jeans setelah keluar dari toilet, apalagi yang memperingatkan adalah seseorang yang kita kenal, atau bahkan kekasih. Merah padam nih muka saking malunya.

Pas kondangan, eh sepatu hak tinggi copot, langsung mati gaya, gimana mau gaya, pakai gaun yang super anggun, dengan make up hasil dari salon, sepatunya ngga beres . Kalau yang ini bukan pengalamanku lho..suer, aku belum pernah mengalami sepatuku cepling alias rusak.

Dulu banget  ketika masih di SMU nih, pas pelajaran olah raga, kan suka disuruh lari sekian kali mengitari lapangan, tiba-tiba kok merasa ngga nyaman, kenapa dada tiba-tiba bergelombang seperti gelombang tsunami, ngga taunya kaitan bra terlepas. Terpaksa deh minta ijin ke belakang he he he..

Eh..satu lagi ya…kejepit pintu nih jariku, sakitnya minta ampun, sama sakitnya kalau tak sengaja lidah kita kegigit, sampai keluar air mata menahan sakit. Dan kecelakaan kecil seperti itu bisa berulang kali terjadi.

 

About Dewi Aichi

Berasal dari Sleman Jogjakarta, saya blasteran (antar kelurahan maksudnya), happily married to a Brazilian guy. Dari Jogja merambah dunia. Pernikahan lintas benua adalah pilihannya. Setelah beberapa tahun di Distrik Aichi, Jepang, sekarang tinggal di Brazil bersama keluarga tercintanya. Tingkat sudrunnya setara dengan saudara-saudara sepersudrunannya seperti Nur Mberok, Elnino, Fire dan jelas Lani van Kona. Di sini saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, saya hanya sekedar menulis apa yang saya rasakan, apa yang saya alami, dan apa yang menarik buat saya untuk ditulis. Jika ini bermanfaat untuk diri saya sendiri dan juga untuk teman-teman, saya sangat bersyukur

My Facebook Arsip Artikel Website

50 Comments to "Kecelakaan"

  1. Lani  31 March, 2011 at 01:12

    DA : tenan kuwi? menikah 13 th+ belum pernah sekalipin kentut didepan/sampai kedengaran bojomu????? wakakakak………aneh2 wae, nek aku dan almarhum malah balapan banter2-an………nek wes ngakak barenk…….opo meneh nek spt pete, jengkol, trasi, dadi siji hoeeeeeeek wes………ngekel aku karo nulis dadi kelingan ktk dia msh ada…….geliiiiiiiii………..persis koyok bocah cilik eyel2-an………hahaha

  2. Dewi Aichi  30 March, 2011 at 08:07

    Lani wkwkkw…seneng apane…sengsoro Lan klo di Indonesia…

  3. Dewi Aichi  30 March, 2011 at 08:07

    Jon…bukan aku lhooo …suer…!

  4. Dewi Aichi  30 March, 2011 at 08:06

    GC….wkwkwkkw…ayo mingkem bareng….lucu tenan pengalamanmu….edan, di mall, lupa ngga nurunin celana panjang ha ha…dipikir ada comberan di dalam mall ya..?

    Waktu masih SD, aku pas maghrib, ada di dapur tempat embahku. embahku masak nasi liwet pakai ketel yang udah hitam luarnya tuh, karena ketel khusus untuk masak pake tungku, trus mati lampu, nah tuh ketel berisi nasi panas ada di deket tiang, berhubung gelap, itu nasi keinjek kakiku, aku langsung jingkrak2 karena kepanasan….(nangis)..melepuh lho..

  5. Lani  29 March, 2011 at 23:16

    BUDUS : halaaaaaaah…….BUNTING itu bukan kecelakaan lagi sekrng……..tp mmg disengaja kok wakakakak……dasar wong gemblunk! yo to DA se77777777?

  6. JL  29 March, 2011 at 15:00

    ono meneh kecelakaan yg paling ngisin2i … kecelakaan sampai bunting wkakkakak eh itu jaman dulu ding kalo sekarang kok yo biasa wae…. ciaklat tenan

  7. GC  29 March, 2011 at 09:42

    hahahah..mba DA aku eling pas jaman kuliah dapet “kecelakaan” sing aseli ngisin2in dan tak terlupakan..haahhaha..sek ngguyu sek yo…
    jadi dulu waktu selesai jam kuliah aku ma temen2 ngemall ke delta plasa…udah muter2 aku kebelet pipis, akhirnya ke toilet di dalam mall..kalau pipis aku biasa angkat celana panjangku, aku lipet mpe betis gitu..waktu itu aku pake sepatu kets dengan kaos kaki yg agak tinggi tapi ga sampe koyo polisi india lho yo
    selesai pipis ya aku keluar aja, normal…tapi kok suwi2 aku ngeraso isis(adem) bagian sikilku…dan tahukan anda, aku lupa nurunin celanaku yg ta lipet mau..wkwkwkwkwkw! biyuhhh isiiinn tenan aku, bayangin ae lah…piye penampilanku saat itu..wkwkwkwkw

  8. Dewi Aichi  29 March, 2011 at 08:44

    Imeii, kenapa kok bete??? Hi hi…persis itu yang jatuh dari bus..salah kaki yang turun duluan harusnya kiri ya. Jadi kebayang lagi kejadiannya…

  9. Imeii  29 March, 2011 at 07:58

    DA.. aku lagi bete, baca ini dan komen tambahan jadi nyengir sendiri.. haha.. kalo jatuh dari bus juga pernah, pertama kali naik bus di Jkt (maklum dari kampung sih), waktu turun salah kaki, trus bus nya main jalan aja.. jato deh gw, ngga mikir malu lagi, ketakutan banget… jatuh kedua kali waktu jalan2 ke Malaysia, baru turun dari bus, mau masuk hotel, kepleset di undakan kecilnya, wah itu sih gawat, sp patah ankle, harus operasi dan 4 bulan istirahat dirumah.. bekasnya masih nih, oleh2 dari M

  10. Dewi Aichi  29 March, 2011 at 07:01

    Pak DJ, komen 21 hueueueue….ngomongin bra…aku inget ceritanya Aimee….lucu juga…! Tapi bukan masalah pinjam meminjam bra…..
    Siapa yang pernah minjam bra ibunya ngacung….!

    Anoew..sengaja kali , hayooooo…mbasang aja ya…tau dia mau jatuh..?

    Pak DJ, Kornel, Lani…weleh…udah punya empuk-empuk kok masih tanya Anoew lho…

    Linda, sedang dimana dan acara apa? Kalau acara resmi kan jadi malu juga pake selen, alias slewah..!

    Pak DJ, nah itu dia…barangkali akan menjadi mode yang heboh tuh pakai sepatu slewah…kalau aku sudah sering pakai anting cuma satu, …

    Sasayu huahahahaha….itu kalau yang kentut, suer….aku belum pernah, mending sakit perut daripada malu, wong aku sudah nikah 13 tahun lebih, blom pernah kentut didepan hubby, maluuuuu…
    yang cetakan tumpengnya glundung..asli…ngakak nih aku bayanginnya…

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.