A Weekend Getaway (2 – habis)

Sasayu Helsinki

 

Waktu sudah semakin larut dan sudah waktunya untuk tidur menyimpan tenaga untuk jalan-jalan keesokan harinya. Satu kabin memiliki 4 tempat tidur yang bisa dilipat untuk memberikan ruang apabila tidak dipakai. Sungguh beruntung bisa menang undian itu karena dengar-dengar dari seorang kawan, harga reguler bisa mencapai €400 per kabin, apalagi kabin kita menghadap ke laut.

Pukul 9.30 waktu Stockholm, kapal merapat di pelabuhan dan kita beramai-ramai menuju ke arah kota dengan menggunakan Tunnelbanna (Metro). Foto-foto berikut diambil dengan waktu yang mepet, jadi kita tidak sempat untuk masuk-masuk museum karena jam 16.00 sudah harus kembali ke kapal. Tidak lupa kita menukar mata uang, sampai saat ini Swedia masih menggunakan Kronor sebagai mata uang resmi (€1= 8.8 SEK).

Concert House, di depannya dijual barang-barang bekas oleh penduduk setempat.

Acara selanjutnya adalah makan siang, di dekat gedung konser ada restoran Thailand, Sawadee yang ternyata rasanya cukup maknyusss untuk ukuran restoran Asia di Eropa. Sasayu manut saja untuk makan di Sawadee karena teman-teman sudah cukup sering makan di restoran ini. Harganya pun cukup terjangkau untuk ukuran negara-negara Scandinavia (€10-15) dan porsinya gede parahhh, sampai jam makan malam masih kenyang.

Cah ayam dan kacang mede

Setelah kenyang, kita muter-muter lagi di kota tua

Gerbang kota tua

Södra Bankohuset, gedung bank tertua (dari 1680) di Swedia dan kemungkinan di dunia

Royal Palace (Istana Kerajaan)

Penjaga istana

Puncak katedral yang dijepret pas lari-lari balik ke kapal

Sasayu juga jeprat-jepret menggunakan mode sephia, kan ceritanya jalan-jalan di kota tua, biar ada kesan Djaman Doeloe…

The tighten alley (tangganya menyempit semakin ke atas). Bingung ini kenapa dibuat seperti ini, la kalo orangnya besar dan ndut yang lewat, nyangkut donk di ujung XD. Atau bisa lewat, tapi musti tahan nafas ngecilin perut.

Royal Palace

Selama di Stockholm, cuaca sangat cerah walaupun masih dingin dan terdapat sisa-sisa salju. Yang penting ada matahari, hati terasa senang dan pencahayaan foto juga bagus. Sungguh amat disayangkan waktu yang tersedia hanya terbatas padahal masih banyak yang harus dilihat. Untung tidak terlalu jauh, nanti kalau ada tiket murah lagi (prinsip jadi student adalah 3M, murah meriah muntah), Sasayu pasti akan mblusuk-mblusuk lagi di Stockholm. Foto-foto terakhir Sasayu jepret 30 menit sebelum kapal merapat kembali di Helsinki Pk.10.00 setempat.

Terimakasih untuk pembaca yang membaca dan/atau memberi komentar di artikelnya Sasayu. Sampai bertemu kembali di artikel-artikel Sasayu berikutnya. Dan tidak lupa, What happens in the boat, stays in the boat!

 

Kamera: PowerShot SX10IS.

7 Maret 2011

 

About Sasayu

Dari kecil passion'nya adalah makanan, bahkan sampai cicak pun dilahapnya tanpa basa-basi. Petualangannya melanglang buana, menjelajah benua Eropa mengantarnya meraih gelar dan ilmu dalam Food Technology dan Food Science. Setelah lulus dari Helsinki, kembali ke Tanah Air untuk melanjutkan kerajaan kecil keluarga: PONDOL - Pondok Es Cendol, spesialis masakan Jawa Tengah yang cukup melegenda di Jakarta.

Arsip Artikel

26 Comments to "A Weekend Getaway (2 – habis)"

  1. Lani  2 April, 2011 at 04:49

    KANG ANUUUUU……maksudmu yg jeans nya agak pating krantil????? boleh2…….klu mo dikekep, tp ditanya dl orgnya mau gak??????? jgn asal ngekep……..bs dikaplok kamu……..tuh kata SA bapak-e klu baca bs bawa golok…….buat ngeprukkkkkkkkk…..kkkkkk

  2. Sasayu  2 April, 2011 at 03:14

    Bwahahahaha, Subo Lani, Sasayu bisa langsung pura2 ga kenal..jiannnn…langsung ike poto2.
    @Kang Anoew: hmm, moga2 bapaknya si cantik ga lagi baca komen2nya….bisa2 Sasayu dikepruk…

  3. anoew  2 April, 2011 at 01:26

    Lani, kalau aku kasian sama yang di kamar itu, yang celananya sobek dikit…. boleh dikekep gk ya.. huhuhu…

  4. Lani  1 April, 2011 at 23:18

    KANG ANUUUUU laaaah, klu ngekep bedil jelas cetho welo2/keliatan sgt jelassssss……..maksudku kasian dia dibiarkan ngekep bedil/manuk? kok gak ada cewe rombongan SASAYU yg ngekepin dia…….wah, klu aku ikutan…….foto kekepanku wis mejenk disini………dan bikin artikel ini morat-marit………kkkkkkk

  5. Djoko Paisan  1 April, 2011 at 21:19

    Sasayu Says:
    April 1st, 2011 at 19:28

    @Oom DJ: wahhh, dpt pujian dari pakar foto, terimakasih banyakkkk Oom DJ. Sasayu lagi sakit, batuk pilek, mungkin gara2 cuaca tidak menentu dan tugas yang menumpuk.

    Sasayu…..
    Terimaksih sama-sama….
    Minum air putih yang banyak, agar cepat sembuh….!!!
    Di Mainz, hari ini cukup hangat, bsahkan ampai 18°C.
    Besok akan mencapai +24 ^C. Edaaan kan, sudah seperi Sommer, tapi minggu depan akan turun lagi sampai 17°C,tapi mais lumayan.
    Salam manis dari Mainz….

  6. Sasayu  1 April, 2011 at 21:04

    @Nia: mending euro, la kronor cuma dipake di swedia. Bwahahahaha, nggilani tenan jee, tanda hati booo, sok imut jadinya…

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.