April…April…

HennieTriana Oberst – Jerman


Mungkin ada di antara sahabat Baltyra yang berulang tahun pada tanggal 1 April. Pada tanggal 1 April ini juga dianggap banyak orang adalah hal biasa untuk membuat lelucon dan mempermalukan orang lain, seringnya dilakukan pada teman, rekan kerja, keluarga dan juga orang-orang terdekat lainnya. April Fool, atau Aprilscherz kata orang Jerman, dan  April Mop yang biasa disebut di Indonesia.

Sepertinya hampir bisa dipastikan beberapa dari sahabat Baltyra ada yang pernah mengisengi teman atau anggota keluarga pada tanggal ini. Ada pengalaman dari satu kenalanku di Jerman. Dia melapisi toilet (di bawah tutup dalam toilet) dengan plastik folie yang jernih dan transparan. Keisengan ini ditujukan pada suaminya. Maka sudah bisa dibayangkan apa yang terjadi pada saat suaminya harus buang air. Yang kebagian membersihkan, yah tentu si suami, kan sudah tahu kalau itu April Mop.

Tingkahku yang kadang iseng baru aku sadari sewaktu masa kerja dulu (telat sekali ya menyadarinya). Banyak rekan kerjaku yang mengatakan hal tersebut. Sampai saat ini aku hanya pernah membuat satu kali keisengan pada 1 April. Waktu aku masih duduk di kelas 3 SMA. Kebetulan sahabat karibku yang juga teman sebangku mempunyai ide untuk membohongi kaum lelaki di kelas.

Sahabatku ini minta aku yang bicara dan menyampaikan “Undangan Makan Gratis” di kantin sekolah pada jam istirahat. Menurutnya kalau aku yang menyampaikannya pasti mereka percaya. “Serigala berbulu domba”, begitu ya istilahnya. Sudah bisa dipastikan apa akibatnya setelah semua kenyang menyantap makanan di kantin, dan kami berdua kemudian menyatakan bahwa ini hanya April Mop. Pucat pasi yang lagi bokek. Saat itu aku santai dan senyum-senyum saja (tapi sekarang kalau aku fikir lagi, betapa bandel dan teganya aku).  Tapi syukurnya tak ada yang dendam, mereka terima keisengan tersebut. Memang sengaja kami tujukan hanya untuk kaum lelaki di kelas. Biasanya mereka lebih luluh kalau para wanita yang melakukannya (benar nggak ya?).

Bagaimana dengan para sahabat Baltyra, apakah ada pengalaman pribadi di April Fools’ Day ini?

Bagi yang berulang tahun hari pada hari ini dengan tulus (tanpa keisengan) aku ucapkan “Selamat Ulang Tahun, sehat, bahagia dan selalu dalam lindungan kasih Tuhan.”

Salam hangat.

47 Comments to "April…April…"

  1. HennieTriana Oberst  3 April, 2011 at 19:10

    HN, aduh MON, kok bisa temennya jail gitu hahaha…
    Pasti deg-degan banget ya. Untung cuma menggigil nggak sampe kepuyuh-puyuh kan

  2. Lani  3 April, 2011 at 11:12

    LEMONCELLO wakakak………tubuh menggigil adem panas, spt meriang……..jebul diapusi…….kkkkkkk

  3. HN  3 April, 2011 at 09:17

    Mbak Hennie: baru sekali ini aku kena April Mop… Ceritanya aku kan lagi di luar kota… Lagi Spring Break. Tiba-tiba pagi-pagi di SMS temanku, katanya tugas yang harusnya dikumpulkan tangga; 11 dimajukan jadi dikumpulkan tanggal 4 besok. Kata temanku professornya email. Dan, karena sedang di luar kota, aku tidak rajin cek email. Apa tubuh tidak langsung menggigil… Hehehehe.

  4. Lani  2 April, 2011 at 23:13

    HENNIE ya penampakan baru biar fresh hehehe……..yg avatar sexy itu kan 6 bulan yl aku ambil di Jerman, nah yg ini aku ambil 2 minggu yl dipesta nikah teman…….pokok-e hrs ada penampak-an beda…….ben gak bosen Hen hehehe

  5. Lani  2 April, 2011 at 23:11

    HENNIE ya gak apa2 jd ada kenangan sendiri, yg klu ingat bs ketawa sendiri………betapa jahil nya saya duluuuuuuu………hehehe

  6. HennieTriana Oberst  2 April, 2011 at 21:51

    DA, hahaha… aku jadi ngakak lagi… Hebat anakmu pinter juga bohongin mamanya.
    Jadi mikir kapan-kapan bisa jadi anakku yang ikutan jailin aku. Dari sekarang aja udah sering dia ngerjain aku. Ternyata kejailan itu bisa diturunkan juga ya…hehehe…

  7. HennieTriana Oberst  2 April, 2011 at 21:49

    LANI, ternyata masih kalah ya gemblungnya ama yang ngerjain orang lain di April Mop hahaha…
    Aku juga merasa tingkahku dulu itu super gemblung… Membuat teman-teman harus menguras duit sendiri

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *