Jalan-jalan

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

Hallo Sobat Baltyra…!!!

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. ya….Kali ini Dj. tidak akan mengajak anda semua ke Mc. Donald, atau KFC, atau jalan-kalan di kota. Kali ini Dj. ingin ajak anda ke hutan…. Ke hutan…??? Ya benar jalan-jalan ke hutan….!!! Yang jelas menjelang musim semi, udara sangat jernih dan segar…

Nah ya, ceritanya malam sebelumnya Dj. belanja bersama Susi, entah  melamun atau begaimana, saat sudah sampai di Super Market, kami turun dari mobil dan Dj. nutup pintu dengan tangan kanan.

Lha kok tau-tau tangan kanan Dj. kejepit pintu mobil, padahal nutup pintunya cukup kenceng. Sambil berteriak, Dj. lihat tangan Dj. , jari telunjuk sudah berdarah dan jari tengah langsung bengkak dan biru. Juga ibu jari ikutan bengkak, tapi tidak seberapa, jelas Dj. seperti anak kecil, loncat-loncat kesakitan…..

Puji TUHAN….!!! Susi cepat ambil es dan tangan kanan Dj. dikompress dengan es dan dibungkus dengan serviet. Jadi belanjapun hanya Susi sendirian, Dj. hanya bisa nolong dengan tangan kiri, tapi Susi tidak ijinkan Dj. tolong.

Nah itulah mengapa kami hari ini tidak tau mau bikin apa di rumah berduaan dengan Susi. Olehnya Dj. ajak Susi jalan-jalan ke hutan, yang mana hanya jalan kaki dan melihat serta menhirup udara segar.

Sesampai kami di bibir hutan, kami sudah langsung disambut oleh bunga yang cukup aneh, karena di pohon yang
cukup besar. Susi bilang itu bunga WEIDE…!!! Jenis bunga yang dilindungi, tidak boleh diambil.

Kami mulai berjalan dan berjalan…

Kami menemui jalan mobil, tapi tidak ada mobil yang boleh masuk.  Hanya mobil pengurus / penjaga hutan saja yang boleh menggunakan jalan tsb.

Kami melihat kolam pemancingan ikan yang cukup bersih…Hanya beberapa orang yang kami temui memancing ikan, mungkin karena masih dingin….

Bahkan di seberang kolam, Dj. lihat ada kuda putih dengan menunggangnya…Anda bisa lihat…???

Sambil jalan, lihat kiri, lihat kanan dan juga lihat bawah, ada pohon mati yang sudah ditumbuhi moos….

Kadang ketemu juga bunga hutan yang cukup menarik, walau belum mekar semuanya…

Kami beruntung bisa ketemu kuncup daun yang mulai kehidupannya….Indah bukan….??? ini Dj. ambil dengan lensa Macro 115 mm, juga 2 photo di atas.

Susi mulai cape dan kebetulan ada ranting yang melintang, maka dia mogok untuk berjalan…

Jalanan yang agak menurun, Dj. sudah tunggu dengan kamera, siapa tau dia jatuh….Puji TUHAN…!!! Dia bisa sampai bawah dengan selamat.

Untuk kami, ini adalah pemandangan yang sangat indah, walau di hutan kecil saja…..

Dan kamipun menemukan jalan pulang….Susi hanya berkata… Gott Sei Dank….!!! ( Puji TUHAN…!!!  ) Karena dia sudah sedikit capai juga…

Akhirnya kami pulang ke Mainz dan mampir ke cafe juga…..Nah kalau ada yang haus, ini Dj. sudah pesankan ice chocolate…Hhhhhhhmmmmmmm……..!!!!

Okay, untuk Yu Lani, jalan kaki  1,5 jam tidak jadi masalah…..Kan sudah terbiasan lari pagi, apalagi untuk mas Anuuuu yang biasa hidup di hutan…. hahahaha…!!! Tapi untuk yang tidak biasa, bisa mlanjer juga pahanya….

Terimakasih kepada pengasuh BalTyRa yang setia menayangkan oret-oretan Dj.

Dan juga kepada anda semua yang setia menanti, bahkan membaca serta memberi komentar yang lucu-lucu…Maaf bila di dalam oret-oretan Dj. ada banyak kata-kata yang tidak berkenan ya…

Kiranya Kasih dan Berkat TUHAN, selalu menaungi kehidupan kita semua…!!!

Salam manis dari Mainz…

NB.  Untuk bung Osa…  Terimakasih untuk telponnya dan maaf saat telpon pertama, HP Dj. ketinggalan di mobil. Karena sedikit panik dengan kecelakaan semalam… Jadi tidak tau, kalau ada telpon masuk.  Semoga ( saat oret-oretan ini muncul ) anda sudah ada bersama keluarga di Indonesia. Danke Schön…!!!  MERCI….!!!

Dj. 813

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

129 Comments to "Jalan-jalan"

  1. Dj.  24 November, 2011 at 02:45

    Mbak Desy….
    Terimakasih sudah mampir….
    Dj. sudah jawab di artikel “Pasar Tradisionil di Maint 1 ”
    Senang kalau Dj. bisa memberikan apa yang mbak Desy perlukan.
    Salam kenal diterima dengan dua tangan terbuka lebar..
    Dj. 813
    HP : 0049 1736558955

  2. Desy  23 November, 2011 at 14:46

    Hi….Mr. Dj. salam kenal saya desy dari majalah non komersial untuk Kementerian Perdagangan RI khususnya Dirjend Perdagangan Dalam Negeri. Saya bermaksud menulis tentang pasar tradisional Mainz, saya mohon ijin mencuplik tulisan tenatng pasar Mainz dan jika berkenan desy berharap kita boleh saling kontak by email atau yahoo messager. YM saya [email protected]. Saya berharap segera mendapat balasannya….terimakasih banyak

    Regards
    Desy Arfianty
    Info PDN
    Jakarta
    +622182435813

  3. SU  12 April, 2011 at 16:02

    Tentu Pak Djoko, tentu.

  4. Djoko Paisan  12 April, 2011 at 11:29

    Haleluya…..!!!
    Dj. sangat bersyukur, masih ada yang mau menikmati oret-oretan Dj.
    Semoga…ya semoga oret-oretan Dj. selalu bisa dinikmati oleh yang lainnya juga.
    Biar bisa menambah banyak saudara…!!!
    Shaloooom….!!

  5. SU  12 April, 2011 at 11:12

    Menikmati sih Pak baca tulisannya Pak Djoko. Menikmati kehangatan keluarga Paisan

    Amin, amin. Saya terima doa dari Bapak. Doa yg sama buat Bapak dan klg. Terima kasih ya……

  6. Djoko Paisan  12 April, 2011 at 01:23

    Terimakasih Nuchi….
    Untuk informasinya….
    Maaf barusan ditinggal makan malam….

    Itu rumah sakit untuk apa…???
    Apakah untuk sakit perut….???

    Karena kalau kami ke Indonesia, biasanya hanya problrm perut saja.
    Itupun dokter di Indonesia tidak bisa menanganinya…
    Lha sakit perut, kok hanya di infus fitamin saja, mana bisa sembuh, sampai Dj. ngomel sama kaka Dj. yang dokter yang menangani Susi, Dewi dan Daniel di Surabaya.
    Setelahb sampai di Mainz, diperiksa darah dan juga kotorannya.
    baru ketahuan, dia bawa bakterie dari Asia. baru bisa ditangani…

    Okay Nuchi…
    Selamat bobo dan mimpi yang indah ya….

  7. Djoko Paisan  12 April, 2011 at 01:18

    Mawar09 Says:
    April 12th, 2011 at 00:12

    Pak Dj: terima kasih ya sudah di ajak jalan-jalan menikmati indahnya dan damainya hutan. Sorry…. ketelatan bacanya karena begitu kembali dari perjalanan keluar kota, langsung super sibuk. Sekarang lagi coba ngatur waktu biar bisa nyicil baca artikel di Baltyra. Salam buat mbak Susi ya!

    Mbak Mawar….
    Terimakasih ya sudah mampir….
    Juga jalan-jalan keluar kota, juga asyik kan….
    Salam untuk Susi sudah Dj. sampaikan, dia sangat berterimakasih, walau tidak tau siapa mbak Mawar…
    Hahahahahahaha….!!!
    Salam manis juga dari kami untuk mbak Mawar sekeluarga dirumah dan selamat istirahat ya…..

  8. Nuchan  12 April, 2011 at 00:39

    Om DJ, nuchan bobo duluan yah…maaf udah ngantuk bgt…

  9. Nuchan  12 April, 2011 at 00:22

    Baru tahu kalo cacing nga ada diperut orang Eropa..(kasihan amat nga ada cacingnya)

    === Rumah Sakit Sumber Waras Jakarta ===
    Jl. Kyai Tapa – Grogol, Jakarta Barat Telp. (021) 568 2011

    Ini alamat RS Sumber Waras Om DJ..ada di Grogol..
    Kalo Tante Susi ke Jakarta tau-tau sakit..boleh ke sini koq…

    ” Lebay “…maksudanya apa…???

    Lebay itu maksudnya membesar-besarkan…yah kayak bahasa hiperbola gitu OM…
    Itu bahasa slang di Jakarta…

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *