Euro Trip 2010 [Ávila-Segovia Part 1]

[email protected] – Singapura


Hai… Hai semua… apa kabarnya nih semua? semoga sehat-sehat aja ya , berhubung hari ini ada waktu, mari kita jalan-jalan ke Ávila – Segovia (maaf ya, langsung lompat ke sini dulu).

Ávila adalah sebuah provinsi yang berbatasan langsung dengan Madrid & Segovia, berada di bagian Barat Madrid. Ávila dan Segovia merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Madrid (selain Santiago Bernabéu Stadium tentunya, yang nanti akan saya ceritakan dalam artikel lain). Daerah ini berada di ketinggian 2,400 meter dari permukaan laut. Yeah, winter di daerah ketinggian gini.

Kita mengikuti tour dari Madrid, dikarenakan kita tidak benar-benar mempersiapkan untuk pergi kemari, lebih baik ikut tour saja. 1 day tour. Ketika sudah hampir tiba di sini, kita diberitahu bahwa suhu udara di luar adalah -2 hingga -7 derajat, tapi ditambah dengan kecepatan angin sekitar 30-40km/jam, maka suhu akan dirasakan lebih dingin…
Dan benar apa adanya, ketika turun dari bus, walau jaket, syal, sarung tangan sudah melekat di tubuh, apa daya dinginnya tidak tertahan. Anginnya yang kencang membuat si dingin menusuk hingga ke tulang =)

Di kota ini, bus besar tidak dapat masuk ke dalam citycentre, harus berhenti di luar. Bagi tour-tour besar, kita akan diturunkan di dekat pintu masuk, dan kita akan berjalan kaki ke dalam, berputar-putar mengunjungi objek-objek wisata, dan berjalan lagi keluar menuju tempat bus.

Waktu yang dibutuhkan untuk memutari tempat-tempat di kota ini tak lebih dari 2 jam. Kecuali kalo memang berniat pergi tanpa tour dan mengitari seluruh tempat (mengitari benteng kota), itu akan memakan waktu lebih dari 2 jam.

Salib Besar, dulu dibuka untuk umum, tetapi sudah ditutup dan tidak diperbolehkan masuk lagi.

Ávila City Wall from far

Gerbang Pintu masuk ke kota.

Benteng dari dekat

Detail dari salah satu tower benteng

Photo dibawah ini, adalah photo Cathedral (kalo gak salah) di kota ini. Cerita lengkapnya mengenai gereja ini saya sudah lupa. jujur lupa… =)

The Tree's looks like Harry Potter and chamber of secrets

Gedung Pemerintahan Ávila

Terlihat di bawah ini, bagaimana mereka membangun sebuah bangunan yang menempel langsung di dinding sekitar kota. Sewaktu jaman dulu, bangunan tersebut biasanya menjadi tempat para penjaga benteng beristirahat atau gudang senjata.

Gereja ke 2 di dalam kota

One interesting house, yellow colour while the rest is stone colour

Look at the roof, I wish I had my zoom lens with me at that moment

Tak terasa perjalanan di Ávila sudah selesai, kita balik menuju bus dan akan melanjutkan perjalanan ke provinsi berikutnya yaitu Segovia. Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam. Ada waktu beristirahat.

Segovia, tempat ini sangat menarik dan merupakan tempat wisata yang asik, makanannya pun menarik *tapi tidak halal* =). Di Segovia, ada 4 tempat yang harus dikunjungi Alcazar of Segovia, di mana atap dari castle ini ditiru oleh Disney di U.S. selanjutnya adalah Segovia Cathedral, Cathedral yang cukup besar dan di dalamnya terdapat makam salah satu santo… (lupa lagi namanya)… berikutnya adalah Roman Aqueduct, menarik sekali Aqueduct ini dan salah satu peninggalan jaman Romawi yang masih utuh dan terjaga dengan baik. Dan juga San Andreas Gate (ini pasti dilewati karena merupakan arah jalan balik menuju tempat parkir bus).

Cathedral dari jalan Tol

Pretty and Huge DOG!!!…

Place to eat, very famous (but not halal)

Aqueduct…

Gimana cara naronya itu patung di atas ya… (lihat photo sebelumnya)

Warnanya itu lho….

Oke, ada cerita menarik untuk photo yang di bawah, apakah dapat melihat 2 buah tempat pintu. Satu yang berwarna coklat dan satu lagi sudah menjadi jendela.

Coba dilihat, yang sudah di tembok menjadi tempat jendela, model design Moor (Muslim). Sedangkan yang kanan adalah design Europe (Catholic). Ceritanya sewaktu Segovia dipegang oleh Muslim, pintu yang kayu di kanan ditutup dan mereka membuka pintu baru dengan design Moor, dan ketika kota ini jatuh ke tangan Spanyol, rumah ini pintunya diubah lagi, yang kiri ditutup dan yang kanan dibuka kembali.

Aneh tapi nyata…Ternyata pemikiran manusia bisa aja kaya gituh… kenapa sama2 pintu aja kok repot… duuuh…

1 House 2 Doors

Cathedral

Pintu masuk menuju Alcazar of Segovia

Tempat duduk Raja dan Ratu

San Andreas Gate from inside

San Andreas Gate from outside

Segovia winter time 04.00pm… almost sunset… =)

Sampai disini dulu tour of the day, saatnya naik bus dan balik ke Madrid…. (hari ini anginnya cukup kencang) balik ke Madrid dengan suhu 7 derajat tapi terasa seperti -2 dikarenakan angin…
Saatnya istirahat dan… menikmati the famous hot chocolatera San Gines (artikel lain yaaaa)

….Teaser….

 

 

 

59 Comments to "Euro Trip 2010 [Ávila-Segovia Part 1]"

  1. [email protected]  11 April, 2011 at 11:21

    NEV : gak boleh nyaingin penampakan si buto dan bojo…. =) hehehe, jadi gak ditayangkan begitu lah

  2. [email protected]  11 April, 2011 at 11:20

    DA : waaah… jangan gituh, harus positip, pasti bisa berkunjung ke tempat ini

  3. [email protected]  11 April, 2011 at 11:20

    sasayu : makasih ya… udah suka =)

  4. RM  11 April, 2011 at 09:07

    kereeeeen habiiiiiiz

  5. nevergiveupyo  10 April, 2011 at 09:41

    sayang ga ada penampakan pam2 n bojo (gara buto sih… )

    setuju..biru di latar belakang kolom2 batu itu keren…. (apalagi kan pake strip kuning…warna lbh wow)

    mantaf bro… gracias

  6. Dewi Aichi  10 April, 2011 at 06:34

    Wah edyannnnnnnnn….ciamik tenan….makasih fotonya PAM, blom tentu aku bisa mengunjungi tempat tempat ini.

  7. Sasayu  10 April, 2011 at 06:04

    Me like it…me like it…manteppp tenannn!

  8. [email protected]  7 April, 2011 at 11:22

    Lingga : gilee… mantep aja tuh comment =)
    makasih uda mampir yooooo

  9. [email protected]  7 April, 2011 at 11:21

    om DJ : iya, kepengen ke toledo jg sih sebetulnya, cuma berhubung ternyata waktu di madrid dipake buat belanja (oleh istri) daripada ngomel… gak dapet liat desigual, mending ya saya ngalah… hahahaha
    trus, untuk beli pedang kecil2an, walau kecil itu repot om DJ, singapura ini negara aneh, bawa gituan harus di declare, kalo gak ketauan gpp, kalo ketauan panjang urusan sama lawnya, gak disita, tapi di denda, dan kemungkinan penjara…
    orang ada yang bawa borgol dan cambuk (sex toy) aja kena penjara… ahahaha, walau masih di boxnya dan emang belinya di tempat seperti sex place, masih kena sita, denda, dan penjara.

  10. [email protected]  7 April, 2011 at 11:18

    kornelya : tidaaaaaaaaak…. jangan sampai ada orang ketiga =(… ahahahahaha…

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.