Bunga Bawang Yang Elok

Imeii – USA

 

Hallo sobat Baltyra semua, salam jumpa lagi, semoga teman-teman semua dalam keadaan sehat dan bahagia.. dalam perjumpaan kali ini akan saya sharing keindahan bunga shallots (sejenis bawang).. aaah masih ada sedikit kaitan dengan dapur ya haha..

Ini untuk pertama kalinya daku melihat bunga bawang, di tempat-tempat tertentu bunga bawang cukup populer dijadikan masakan.. berawal dari saat kita  membeli shallots yang bagus, kering dan montok, sama suamiku dimintain beberapa biji buat ditanam, daku ogah-ogahan soalnya bawang bagus begini susah dapatnya, biasanya udah rada bonyok, tapi kuiklaskan juga, kemudian ditambah dengan bawang-bawang yang udah bonyok yang dibuang sayang, jadilah di halaman belakang kami ada beberapa tanaman bawang, selain itu juga ada bawang putih (masih kutungguin bunganya juga).

Sekian bulan berlalu, tiada yang istimewa sampai suatu hari, aku ditunjukkin kalo bawangnya sudah ada kuncup bunganya, setelah kulihat, dan kusempatin ambil fotonya, kemudian terlupakan, sampai suatu hari, suamiku bilang kalo bunga bawang sudah hampir mekar (memang beliau rajin kasih laporan akan hasil kebunnya, biasanya kutanggapin dengan ½ hati).. setelah kulihat, saat itu cuaca udah mulai hangat untuk jepret-jepretan di luar rumah, ternyata benar, selaput pembungkusnya sudah hampir meledak, kelihatan indah dan unik, tentu saja jadi sasaran kameraku, daku jadi rajin nengokin setiap hari, memperhatikan fase-fase mekarnya sampai akhirnya mekar penuh…

Inilah hasil jepretanku, semoga bisa dinikmati ya…

Sampai di sini perjumpaan kita kali ini, sekarang kita tahu kalau bawang itu selain enak dimakan, bunganya pun elok dipandang, bau bawang?? Apaan tuh haha…

 

Sampai jumpa

Ciao

Imeii

 

 

39 Comments to "Bunga Bawang Yang Elok"

  1. Linda Cheang  22 April, 2011 at 23:16

    Imeii, bunga bawangnya memang terlihat elok, tapi harumnya apa seperti aroma bawangnya yang menyengat? hehehe….

    Saya sekarang ini mengurangi konsumsi bawang, apapun jenisnya karena bikin perut jadi kembung dan memicu BB (bau badan, maksude, hehehe) . Satu-satunya manfaat bawang (merah) yang bisa saya rasakan adalah membantu bikin badan enak karena masuk angin, jadi mudah buang angin, gitu…

  2. Imeii  22 April, 2011 at 21:45

    Hennie.. aku malah belum pernah nanam.. oalah, kalo dipikir2 emang benaran nih belum pernah nanam sesuatu, ngga telaten dan ngga sabaran.. semua tanaman yang ada adalah hasil karya siabang.. daku penikmatnya aja thanks yoo

    Vee.. terima kasih udah mampir ya..

  3. Imeii  22 April, 2011 at 21:41

    Om DJ… mungkin batuk alergi kali? awal musim semi disini juga banyak orang kena sakit, perubahan musim, alergi karena pollen, kalo saya sih setiap pagi alergi bersin2, siangnya udah ngga.. kalo sakit jangan dimanjain, ntar sakitnya betah haha…

    ya kita kurangin jarak jalan kita, soalnya capek, yang penting ada gerak, keluar rumah, jalan sambil ngobrol ama teman

    Salam Paskah untuk keluarga ya

  4. Vee  22 April, 2011 at 10:04

    iyaa, cantik ya bunganya…. aku baru tau kalau bunga bawang spt ini bentuknya, hihihihi…..

  5. HennieTriana Oberst  22 April, 2011 at 03:03

    Imeii, wah aku baru tahu kalau bunga bawang ternyata sebagus itu. Belum pernah nanam bawang sampai segede itu, soalnya belum apa-apa udah mati duluan hehehe…

  6. Djoko Paisan  22 April, 2011 at 02:31

    Imeii….
    Hari ini Dj. kurang sehat, kena masuk angin, batuk dan segala macam…
    Lha udara bagus, kok Dj. malah masuk angin, padahal Dj. tidak undang itu angin agar masuk….
    Sekarang disuruh keluar, tidak mau….hahahahaha…..!!!!
    Tadi pulang dari dokter, juga ke toko Asia, beli tempe, tahu, toge, pak choy juga bakso lagi.
    Kaena besok Daniel pulang dan dia sangat senang makan bakso…….

    Kalau udara panas, jangan banyak gerak. Yang secukupnya saja….
    Ini juga gara-gara ingin nurunin berat badan, malah jadi sakit…..
    Kalau sudah batuk-batuk gini, sebel banget….hahahahahahaha…..!!!

    Salam manis dari Mainz, untuk keluarga dirumah ya….

  7. Imeii  22 April, 2011 at 01:29

    Anoew.. haha.. suka yg indah2 ya, apapun bentuknya, yang penting indah..

    Tanti.. terima kasih udah mampir… juga komennya

  8. Imeii  22 April, 2011 at 01:27

    Om DJ.. udah balik pitness? dimasakin apa ama ibu Susi… daku hari ini jalan 3 miles juga, udah mulai panas, ngga bisa jalan jauh lagi, cepat capeknya.. kemaren kita juga makan pak choy, campur ke mie dan toge, jadinya mie goreng, pak choy nya yang banyak, jadinya ngga masak sayur lain lagi..

  9. tantripranash  21 April, 2011 at 20:59

    Bagus bangeeettt … yg fotonya jago niiihhh

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.