Euro Trip 2010 [Bilbao]

[email protected] – Singapura

 

WAAAAH…. sudah di sampai Bilbao aja nih, Bilbao merupakan kota pelabuhan (dulunya), dapat dicapai dari Madrid dengan bus / kereta ataupun pesawat… tapi kali ini kita mencoba untuk naik bus, lumayan 5 jam perjalanan (kalo gak salah) atau 6 ya… ya segitulah, bus-nya nyaman banget, lebih nyaman daripada kereta api kelas Argo, apalagi kelas bus Jogja – Solo atau Surabaya – Jogja =).

Berangkat pagi dari Madrid, tiba di Bilbao siang hari. Hujan menyambut kedatangan kita di Bilbao. Beruntung kita naik bus kali ini, karena hotel dimana kita menginap tidak jauh dari situ, hanya 10 menit berjalan kaki.
Cuaca dingin ditambah dengan angin dan hujan, membuat suasana jadi…. (pengen makan bakso mercon + minum tehbotol)…. ahh… lupa, sedang berada di Spanyol.

Tiba di hotel, tak disangka, hotel bintang 4, Camino De La Ventosa 34, 48013 Bilbao, Spain. wheew, udah dapet deal bagus, di hotel bagus, luar biasa sekali, tidak mengecawakan… selama perjalanan, kita hampir selalu tidur di hostel (bintang 2).

The Room

FREE WI-FI…..

Hotel ini langsung berada di depan stadion (lagi-lagi stadion) bola Atletico Bilbao, ku benar-benar tak tau kalo lokasinya dekat sekali. Tapi sayang bukan pendukung club ini, jadi gak mampir, cuma photo dari luar aja.

Hari ini hujan terus mengguyur kota Bilbao dari siang hingga malam, jadi sayang sekali malam hari tidak bisa photo-photo, ada juga cari makan di luar dan minum wine…. =) yeah, bagian Utara Spanyol memang terkenal dengan hasil wine-nya (udah keburu di minum jadi gak ada photonya).

Night Scene (maaf gelep)…

Night Scene (sekali lagi maap gelep)

Nenek-nenek jalan sendiri… =) enaknya…

Tram… always travel with this in bilbao

Coba liat, taman bermain public ini… luar biasa, coba (andaikan) di Indonesia jg seperti ini, taman bermain di luar untuk umum, dirawat dan nyaman, pasti…. luar biasa, mana ada pohon rindang, tertata rapi. (dirawat gitu lhooo)…

Ahhh… sekali lagi, andaikan…

Play Ground next to Gugenheim

PlayGround

Belum ke Bilbao kalo kita tidak mengunjungi the famous Guggenheim museum, hasil karya dari arsitek terkenal Frank O. Gherry. sekali lagi sayang sekali, di dalam museum tidak boleh mengambil photo =( buuuhuuuu…. sedihnya….

Tampak Luar… (errr…)

Si laba-laba

Anjing apa Kucing?

Main Entrance

Gaya Dulu

Yak setelah selesai di Guggenheim (walau masih merasa belum puas)… yah, terpaksa kita ke luar untuk berputar-putar lagi. Dengan hari yang pendek, harus dimaksimalkan untuk berjalan-jalan di sekitar daerah ini. Rencana awal ingin menelusuri sungai dengan River boat Tour, tapi apa daya… karena musim dingin, minim pengunjung =) jadi gak jalan deh… kecuali kita bisa mendapatkan total 10 orang yang mau berangkat. hiks… tak jadi deh…

Ya sudah, jalan-jalan sendiri aja menelusuri jembatan dan samping sungai…

City View from the bridge next to Guggenheim museum

Guggenheim from the bridge

Guggenheim from the opposite river

Tidur bentar di pinggir sungai…. kecapean muter-muter dan jalan-jalan… =)

Yaak, selesai sudah di Bilbao, hari ini jalan balik lagi menuju Madrid, bersiap-siap untuk nonton pertandingan bola antara REAL MADRID – SEVILLE… ahahahahahha… SEMANGAT!!!!!!… ehh, artikelnya udah terbit duluan ding… hihihihihi…

 

sampai jumpa di…. AMSTERDAM!

 

About [email protected]

Nama Panggilan PamPam atau Pampers, nama beken [email protected], nama Asli (rahasia)... bergelut dibidang dunia arsitektur, sempat di Singapore cukup lama lebih dari 10 tahun, menempa pengalaman di negeri tetangga, dan akhirnya balik ke Indonesia dengan cita2 mengembangkan "public housing" atau kata bekennya rumah susun di Indonesia.

Arsip Artikel

29 Comments to "Euro Trip 2010 [Bilbao]"

  1. bernadette  26 April, 2011 at 19:40

    Si laba2 ada di Roppongi di sini ~

  2. [email protected]  26 April, 2011 at 13:37

    elnino : waw, makasih udah dibilang bagus, padahal gelep bener…. bangunannya keren sih dari luar, dalemnya ya museum2, lukisan lah… ada pameran macem2 begituh.

    Imeii : iya, enak bersih. ini sepi karena masih pagi dan musim dingin kali ya, kalo musim panas mungkin lain ceritanya, banyak yang main disini anak2.

    om DJ : iya, kemaren udah baca ceritanya, bagian sakristinya yang dibakar, sayang sekali. untung (orang jawa selalu bilang untung) gak seluruh bangunan, dan masih banyak yang bsia diselametin. dan sekarang udah dibuka buat umum lagi, mungkin pengawasan kali ini lebih ketat.

    Mawar : iya, sayang banget gak boleh photo didalam, lagi pula kebanyakan lukisan sih did alma.

    Anoew : pas apanya nih posenya… waduh…. =)

  3. [email protected]  26 April, 2011 at 13:30

    ci lani : weeeh… hhehehehe… kalo ngajak aku, ntar disangka bawa anak =)

    JC : makasih baksonya…. waduh, si nenek itu beneran di jepret kok, istriku yang minta… =)

  4. anoew  21 April, 2011 at 10:28

    hahahaha Pas…, aku ngakak lihat foto nomer 9 dari bawah yang dirimu berpose di “kucing” itu. kok yo pas tenaaaaaan…….

  5. Mawar09  20 April, 2011 at 22:42

    Pam-Pam: foto-fotonya bagus, aku malah suka foto yang diwaktu malam. Sayang ya tidak boleh memotret di Guggenheim Museum. Ditunggu ya lanjutannya.

  6. Djoko Paisan  20 April, 2011 at 22:24

    Pambers…
    Untung kami masih pnya photonya, walau tidak begitu jelas 1983 belu punya digital kamera…hahahaha…!!!
    Ini bangunan yang dibakar orang gila, padahal bangunnya 100 tahun lebih….!!!

  7. Imeii  20 April, 2011 at 22:01

    Pam.. foto2nya keren… tamannya sepi dan bersih, serasa milik berdua aja ya haha… pasti lebih sempurna kalo bisa makan bakso mercon disana ya…

    wei.. JC.. masih utang tuh, katanya mau ngasih tau cara bikin bakso (jangan yg diwut2 ya) haha

  8. elnino  20 April, 2011 at 21:54

    Wow, keren foto2nya…. Justru yang night scene itu bagus Pam….berkesan romantis gitu.
    Itu museum isinya apaan ya? Bangunannya unik banget,, teksturnya kayak anyaman tiker aja….
    Lanjuuuuut…..

  9. J C  20 April, 2011 at 19:26

    PamPam, itu nenek-nenek “tidak sengaja kejepret” juga kah? Ini untuk sekedar mengalihkan perhatian dan sekedar excuse bahwa “tidak sengaja kejepret” bukan hanya yang kempling-kinyis-kinyis saja khan?

    ppssstttt…request foto bakso mercon sudah khan… haha…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.