Opa dan Cucu

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

Hallo Anda semuanya di dunia Baltyra…

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. Maaf ya…ini oret-oretan Dj. kirim, karna sudah ada beberapa sobat yang bertanya akan keadaan David (cucu Dj.).

Nah ya, karena saat itu Paskah, maka seperti kebiasaan kami, ngumpul bersama untuk sarapan dan makan siang bersama. Setelah sarapan dan pulang gereja, maka saatnya David mencari telur paskah serta hadiah yang kami sembunyikan untuknya.

Jelas, dengan tidak sabar, setelah didapatkannya, maka dia minta agar Dj. menemaninya, dengan sepedanya yang baru….

Anda pernah baca dalam oret-oretan Dj. bulan February  yang lalu. (http://baltyra.com/2011/02/15/momong-cucu-1/) David sudah bisa naik sepeda sejak dia umur 3 tahun, hanya saat itu sepedanya tidak pakai pedal, jadi hanya diayun dengan kaki.

Kali ini dia sudah kelihatan sedikit lebih besar dan agak kurusan dan sepedanya tidak lagi yang sangat kecil, tapi sudah pakai pedal (genjotan). Dia sedikit ragu dan hampir tidak mau naik. Dj. tenangkan dan bujuk bahwa itu tidak ada pengaruhnya, hanya untuk sekedar membantu bergerak maju…..

Dj. sedikit bengong, begitu dia naik, tanpa kata abcd….dia sudah meluncur dengan tenang…Hanya satu kali hampir jatuh, karena sekarang dia harus konsentrasi menggenjot dan mengarahkan ke mana dia mau meluncur….

Ya…bahkan saat menyeberang jalan dan sedikit naik di trottoire (trotoar), sama sekali tidak mau dibantu, dia berusaha sendiri.

Sampai di dalam appartment, langsung minta ke tantenya, untuk dibacakan cerita di buku yang dia dapat hari itu juga. Dj. sedikit heran, karena saat dengar Dewi baca, setiap kali David juga turut bicara….

Taunya itu buku, tidak hanya tulisan saja, tapi setiap dua atau tiga kata ada gambar, dimana David harus sebut gambar apa.

Contohnya…

Seorang Raja (raja dalam bentuk gambar dan David harus menyebutkan gambar apa itu) , berkata kepada putri (Prinzesin juga dalam bentuk gambar)…mereka jalan-jalan di taman (taman dalam bentuk gambar). Jadi setiap cerita bisa dibaca berdua, Dewi baca tulisannya dan David baca gambarnya…..jadi dia turut aktiv…

Setelah makan siang, David mulai dengan “LEGO” yang dia dapat dari Oomnya (Daniel)….David yang sok mikir dan minta bantuan omanya….

Tidak hanya omanya, juga mamanya turut membantu setiap element yang harus dia pasang….

Huraaaaa….!!!  setelah lebih dari satu jam…..Selesai….!!!

Yang aneh, dia malah lari ke opanya dan memeluk Dj. serta bilang… Danke Schön opa….!!!

Satu kebahagiaan untuk Dj., bila bisa bermain bersama cucu, si David, yang sangat menyenangkan, lucu, pandai, tapi kadang juga bicara asal nyeplos, seperti opanya…. hahahahahahaha…..!!! Apalagi kalau dia minta agar Dj. jemput dari Taman Kanak-kanak, jelas akan Dj. jemput, kalau Dj. libur hari Jumat…

Saat dia dan orang tuanya mau berangkat pulang, David masih menari-nari kegembiraan dan sampai di pintupun dia masih teriak…. Tschüß  opaaaaaaaa…..!!!!

Okay….Bagi anda yang sudah kangen dengan wajah David, mudah-mudahan sedikit terobati ya…..Dj. ucapkan banyak terimakasih kepada pengasuh BalTyRa, yang setia memuat oret-oretan Dj.

Jelas, terimakasih juga untuk anda semua yang selalu menunggu hari Selasa…..!!!

Maaf bila ada kata-kata yang tidak berkenan….

Semoga Berkat dan Kasih TUHAN , selalu menyertai kita semuanya.

 

Salam manis dari Mainz.

Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

193 Comments to "Opa dan Cucu"

  1. Lani  10 May, 2011 at 11:52

    MAS DJ bbrp hr ini KONA udaaaaaaaaaaaaan trs……….tp msh anget jd ya gak apa2……….pokok-e ora kademen mas

  2. Djoko Paisan  9 May, 2011 at 03:24

    Yu Lani…..
    Benar yu, kalau sommer nanti, malah jam 22:00 masih terang.
    Tapi kalau winter, jam 4 sore sudah gelap.

    Anak-anak dan Susi masih sudak daging dari iga B2,
    Kalau Dj. memang lebih senang ikan bakarnya…

    Hari ini di Kona juga panas ya Yu…..
    Barusan Chatting dengan teman di Sydney, dia malah bilang hari ibu jatuuh hari Sabtu.
    Entah benar atau tidak….

  3. Lani  9 May, 2011 at 01:59

    MAS DJ aku ingat ktk msh di CA tiap menjelang summer, sampai jam 9 malam msh padang njingglang mas…….jd mataharinya lbh panjang…….

    nah, itu mauuuuuuuu ikan di BBQ…..sama sambel kecap, sambel trasi nyam………nyam………B2 nya buat laki2 tuek yg hamil 2 tahun hahahah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *