Heran…

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO…..  BALTYRAER…..!!!!

Salam Jumpa dengan oret-oretan Dj……Semoga anda semua ada dalam keadaan sehat dan bahkan tidak kurang satu apapun ya….

Nah…kali ini Dj. ingin mengajak anda sedikit melihat keanehan anak-anak manusia yang ada di tengah-tengah kehidupan kami di Mainz….Di mana saat ini Mainz sudah cukup panas, walau malam masih dingin, hanya 8°C, tapi siang sudah bisa mencapai 25°C.

Jelas, bahwa kita tidak hidup sendiri, di mana saja kita berada, kita selalu hidup bersama yang lain…. Banyak sekali macam manusia dengan tingkah laku yang unik.

Ada yang disengaja, tapi banyak yang memang sudah sejak kecil (lahir) sudah harus menjalani kehidupannya secara demikian…..

Nah ini ada beberapa photo yang ingin Dj. pamerkan untuk anda semua, keanehan yang pernah Dj. jumpai di waktu-waktu belakangan ini. Jelas ini photo Dj. ambil dengan sembunyi-sembunyi, karena jangan sampai dimarahi orang….hahahaha…!!!

Coba anda lihat photo nr. 1 di bawah ini dan apa komentar anda bila anda melihat photo ini…

Biasanya kan ibu-ibu yang dorong babycar dan di dalamnya jelas ada baby manusia.

Tapi ini Oom dengan sangat sabar, jalan-jalan dan saat istirahat, ia membuka botol yang berisi air dan menuangkan ke dalam mangkok dan memberikan ke anjingnya yang tiduran dengan bermalas-malas di babycarnya dengan berpayungan….

Yang ini lain lagi…  Ingin hamil…??? Jalan-jalan dengan plembungan (balon), entah dia akan kasikan ke anaknya atau untuk dia sendiri. Yang jelas Dj. pikir, dia malas memegangnya, olehnya dia selipkan di bawah kaosnya… hahahahaha….!!!

Jalan-jalan dengan tasnya, seolah yang dia ajak jalan-jalan adalah seekor anjing….???

Berusaha sendiri (do it Your Self), kasihan liburan tanpa teman, terpaksa ambil video sendiri…Coba, kalau ada mas Anoew…pasti cepat tertolong…..

Kasihan pasangan ini, minta tolong sama orang yang lewat, maksudnya agar bisa berduaan diphoto dan sudah lama menunggu dijepret, taunya orang yang dimintain tolong malah ketiduran…..hahahaha….!!!

Si Oma bingung, kok wajahnya bisa pindah ke barang yang kecil itu….

Puji TUHAN….!!! Dia tidak datangi Dj. dan ajak ribut. Karena pas jepret, pas dia nengok….hahahahahahaha….!!!

Anak muda ini, saking laparnya, sampai jarinya turut kegigit….hahahahaha….!!!

Yang di bawah ini, anak kecil yang tidak mau pakai sepatunya….Macam si Nuchi, langsung gulung-gulung di jalanan……hahahahaha….!!!!

Orang cacat di Jerman, (Eropa pada umumnya) banyak dibantu oleh negara dan asuransi…Jadi walau tidak bisa jalan, ada kursi dengan listrik yang bisa antar dia ke pasar untuk berbelanja…

Dj. sangat terharu dengan bapak yang di bawah ini, walau dia cacat (tidak bisa jalan), tapi dia masih berusaha untuk menambah ekonominya dengan ngamen di citywalk dangan trompetnya yang mungil. Tapi dia sangat mahir memainkannya….

Di belakang kursi rodanya, juga ada gitar yang dia juga bisa mainkan…

Banyak orang cacat yang sangat berhasil dalam hidupnya….Sehinga dia bisa hidup dengan mewah….Seperti photo di bawah ini, saat lihat ada mobil BMW parkir di tempat untuk mobil orang cacat, sudah ada beberapa orang yang melirik. karena kalau ketahuan polisi, maka dendanya bisa sampai € 200,- ke atas, belum untuk bayar mobil yang mengangkutnya.

Dj. juga turut perhatikan dan saat dia keluarkan kursi rodanya, maka orang bisa mengerti…Karena dia memang cacat…. Jadi dia juga ada hak untuk parkir di sana.

Tidak  ada perbedaan, setiap orang bisa dan boleh belanja di toko H&M di Mal… Kalau di Indonesia, apakah tukang sapu dengan seragamnya, bisa masuk di toko di Mal…???

Dan ini photographer kecil yang selalu tengok kiri-kanan mencari objek yang tepat dan sejak umur 3,5 tahun, dia sudah hobby photo.

David tidak mau kalah dengan saingannya yang memakai kamera yang canggih….

Okaylaaaah….Semoga photo-photo dan oret-oretan Dj. di atas, boleh sedikit menghibur anda semuanya….Bila tidak berkanan, ya lewatkan saja, mudah kan…..???

Terimakasih kepada pengasuh BalTyRa, yang selalu setia memuat oret-oretan Dj. di setiap hari Selasa. “Mungkin” di masa yang akan datang, Dj. tidak bisa lagi mengirim oret-oretan di setiap hari Selasa. Bukannya malas atau apa, tapi kerjaan di sawah, akan banyak memakan waktu.

Jadi mudah-,udahan bisa dimaklumi ya…..Dj. sangat berterimakasih akan kesabaran anda semua, yang selalu membaca dan bahkan memberi komentar yang lucu-lucu.

Terutama untuk yu Lani yang sengat setia dan bahkan mau mengangap Dj. sebagai kaka tua (bukan burung lho ya…). Juga Aimee yang mau mengakaui Dj. sebagai ayah ketemu tua….Mbak Kornelya yang selalu memberkati Dj. dengan kata “sugih”…..

Dan jelas semuanya, juga yang kurang senang dengan oret-oretan Dj. Dj. ucapkan banyak terimakasih…!!!

TUHAN  kiranya selalu mencurahkan Berkat dan KasihNya, untuk kita semuanya…

 

Salam manis dari Mainz…

Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

164 Comments to "Heran…"

  1. Djoko Paisan  15 June, 2011 at 01:03

    Mas Bagong….
    Matur Nuwun mas….
    Memang bonsai diatas memang sangat indah, apalagi saat itu sedang pupus, jadi masih sangat merah.
    tapi lama-kelamaan, saat sommerm jadi ijo dan memasuki musim gugur, jadi kuning.
    saat winter, plontos….hahahahahahaha….!!!

    Kalau si David memang hobby juga photo sana-sini dan hasilnya juga lumasan….

    Salam Sejahtera dari Mainz mas…

  2. bagong julianto  14 June, 2011 at 23:44

    KangMas Dj,

    Candid camerane ndemenakke tennan…….
    Bonsainya juga baru trubus, abang mbranang merak ati……
    Si cucung mewarisi bakat Eyangnya, ora maido ‘to?!

    Suwunnn.

  3. Djoko Paisan  27 May, 2011 at 01:32

    Kornelya Says:
    May 27th, 2011 at 00:28

    Aduh opa DJ dapat karunia dihibur little David. Barusan ada oma-oma (pembeli) datang ambil orderan untuk gift shopnya. Lagi hitung-hitung barang, dia kepanasan, tanpa ba bi bu, dia buka bra nya, ditarik lewat lengan masukan kedalam tas. Aku tersenyum geli, karena aku langsung artikel ini. Hahahaha. Salam buat David & omanya.

    Kornelya…..
    Benar-benar hiburan yang tidak bisa dibeli dengan uang….hahahahahaha…!!!
    Di New York juga panas ya….???
    Ini photo David yang baru Dj. jepret, saat dia main di Computer, sok serius….hahahahahaha….!!!

  4. Djoko Paisan  27 May, 2011 at 01:28

    Imeii Says:
    May 27th, 2011 at 00:14

    bukan ngga suka Om.. tapi ngga bisa minum.. suka sih kalo wine manis, tapi cuman seteguk 2 teguk aja, soalnya cepat panas dan merah, daripada malu2in kalo mabok, mendingan ngga minum deh..irit lagi, ngga usah rutin beli wine/alkohol hehe

    kebayang ya si David smart, mau usaha main sendiri…mungkin kata ‘ bertahun2′ nya nyontek dari ucapan orang2 dewasa sekitarnya

    Imeiii…
    Benar, kalau suka yang manis ya week end saja minum dan langsung tidur, pasti pulas….
    Itulah David, barusan dia menyanyi, lagu yang Dj. ajarkan, tapi dia tidak pernah mau menyanyikan….
    Dj. pikir dia tidak senang, atau memang tidiak mau…
    Tadi tau-tau di pangil…. Opa…dan dia langsungb nyanyi….
    Dj. pikir dia tidak bisa, taunya beberapa bait dia apal….

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *