Vatertag in Mainz

Djoko Paisan – Mainz

 

Hallo Sobat Baltyra semuanya…

Salam Jumpa dihari Selasa, dengan oret-oretan Dj….

Okay….

Kali ini Dj. ingin sedikit cerita, karna tgl. 2 Juni di Jerman, adalah hari bapak (ayah), disengaja jatuh di hari raya Kenaikan Tuhan Jesus Kristus (Isa Almasih) ke Sorga. Jadi kalau di USA hari Bapak jatuh di tgl. 19 Juni, ya entah mengapa Dj. tidak tau….

Mungkin kliwir-kliwir yang di Hawai bisa jelaskan…..

Di hari bapak ini, biasanya digunakan oleh kaum bapak (yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak tentu ya…), untuk kumpul bersama dengan teman untuk jalan entah kemana….Bisa jadi mereka ke cafe, hanya untuk minum-minum dan ngobrol seharian, setelah Wandering keliling (mungkin).

Hari ini si ragil pulang, hanya karena hari bapak dan kami jemput dia di Station KA, setelah dari sana kami segera menuju ke Maxim (Dj. pernah pamer, tempat sarapan ini  http://baltyra.com/2010/12/21/sarapan-di-maxim/).

Sesampainya kami di sana, teryata sangat penuh, walau masih ada sih tempat untuk kami, tapi Dj. merasa tidak nyaman, karena banyaknya manusia yang bejubel…. Maklum orang tua, lebih senang di tempat yang tidak gaduh….hahahaha..sok tua….

Sehingga kami memilih keluar dan mencari yang lain….Ada beberapa pilihan, EXTRA BLATT, tapi karena tidak ada batas, antara luar dan dalam, sehingga asap rokok banyak masuk ke dalam juga.

BEI  ALEX…. ya…tidak..ya..tidak… Kami pikir, jalan ke PROVIANT AMT , tapi lebih parah lagi, karena harus pesan tempat dulu, tanpa pesan tempat, tidak mungkin ada tempat kosong… semua sudah dipesan…

Kasihan ya Nuchi…mau sarapan saja (bayar lho), kok ya seperti orang minta-minta…. hahahahahahaha….!!!

Akhirnya Dewi menyarankan untuk ke ALEX, padahal mobil kami parkir cukup jauh….Jadi…kami jalan pagi ini cukup jauh juga hahahahahahaha….!!!

Sanpai di ALEX, ternyata hari itu tidak hanya sarapan, tapi ada BRUNCH, dari jam 9:00 – jam 14:00….

Nah ya, jadi bisa santai dan Puji TUHAN…!!!!  Masih ada tempat dan bahkan tepat di depan tempat makanan….hahahahaha…!!!

Karena udara bagus, maka banyak orang mencari tempat di luar, tapi asap rokoknya tidak nguati, jadi kami pilih di dalam saja.

Setelah pelayannya datang dan menanyakan berapa orang dan beberapa menit kemudian datang Orangen Juice untuk kami.

Okay…kami mulai mengambil makan (sarapan) dan ini dia yang Dj. ambil, seperti biasa Croisant dan Salmon asap dengan irisan bawang bombay, makarelle asap dan keju  halus.

Photo sarapan, diambil dengan kamera si ragil  Nikon D 80.

Piring ke dua…. hampir sama, hanya Makarelle asap dengan buah zaitun hijau dan hitam.

Nah ya…makan pelan-pelan, sambil sebentar-sebentar istirahat, sampai 2 jam tidak terasa….

Datang sekarang masakan hangat (makan siang) dan Dj. tetap memilih ikan salmon bakar… kentang, blumen khol dan buah zaitun.

Hhhhhmmmmmm…. kami sungguh menikmati, karena kelembutan ikan salmon bakar yang sangat lembut….

Puji TUHAN…..!!!

Setelah kenyang sekali, kami masih boleh jalan kaki menuju mobil, menyusuri pinggiran sungai Rhein,  jadi makanan sedikit sudah bisa turun….

Sampai rumah, maka yang ada hanya ngantuk dan tiduran di sofa…. hahahahahaha….!!!

Bangun-bangun bahkan si mbarep sudah ada bersama keluarganya, Susi sudah menyiapkan meja dengan banyaknya kueh…Photo-photo di bawah, diambil dengan Kamera Dj. Nikon D 700.

Makan lagi…makan lagi…..

David ketahuan, mau makan duluan walau kami belum mulai dengan doa….Dia sedikit malu dan salah tingkah….padahal kami tidak bicara apa-apa….hahahahaha…!!!

Saat kami kumpul untuk menikmati kueh, tau-tau si Dewi mendengungkan lagu Jawa yang mana dia hanya tau melodinya saja. Lansung Dj. putarkan CD nya dan semua turut bergoyang bersama Dewi…..

Ini dia lagu Jawa yang memang cukup sering Dj. putar di tahun-tahun yang lalu…

Jelas sambil goyang di kursi, bahkan kakak serta adiknya ikutan goyang sambil tertawa, seperti saat kanak-kanak dulu…Mereka sangat menikmati irama lagu Kuncung yang dinyanyikan oleh Didi Kempot….hahahahaha…!!!

David tidak mau kalah, minta maminya menolong agar rambutnya dipakaikan Gel dan dia juga ikutan goyang…..

Cucu yang selalu menghibur Dj….Hari ini dia teriak, (saat Dj. buka hadiah dari ayahnya)…Opa hati-hati…ada tikus “maus” akan gigit kamu…..!!! Hahahahahahahaha…!!! Jadi Dj. tau, kalau Dj. dapat “Mouse” baru untuk Lap Top Dj.

Saat Dj. nulis oret-oretan ini, kami semua sedang asyik nonton pilem “KISAH DARI AANG (AVATAR)”. Mungkin bagi sobat lebih kenal dengan judul “THE  LAST  AIR  BENDER”

Sedangkan Dewi sibuk di dapur bikin sambal goreng dari Makarelle asap….. (sambal goreng ikan Makarelle kesukaan Dj.). Hhhhhmmmmm…. sudah disuruh coba, pedesnya maaaak….!!!  Ini dia kalau Dewi yang masak, selalu pedes dan pedes sekali….hahahaha…!!!

Nah ini makan malam yang Dewi masak…Peringatan….!!! Ini sambal goreng sangat puedeeeeess…..!!!  Tapi benar-benar sangat nendang dan mak  nyuuuuus….!!!!

Dj. mohon maaf bila di dalam oret-oretan ini banyak kata yang tidak berkenan di hati anda semua……Maklum, hanya tukang oret-oret saja dan sebelumnya juga tidak pernah menulis…..Terimakasih untuk pengurus BalTyRa yang selalu setia menayangkan oret-oretan Dj. Semoga BalTyRa Jaya selalu dan Berkat serta Kasíh TUHAN, selalu menaungi kita semuanya.

 

Salam manis dari kami di Mainz…

Dj. 813

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

123 Comments to "Vatertag in Mainz"

  1. Lani  21 June, 2011 at 07:17

    MAS DJ…….la mo cari sapa to mas???? ada nya cm 2 romo itu, hehehe………tp mrk mmg baik, aku diajak jalan2 ke bbrp pantai mmg indah…….langit biru cerah, udara sepoi2…….air laut biru bening………trs bs menikmati yg bening2, kemplink…..kinyis2……..tau sendiri bikini pating sliwerrrrrrr mas sampai bingung mo liat yg mana duluan wakakakak

  2. Djoko Paisan  20 June, 2011 at 22:19

    Lho ke Honolululu kok malah cari “romo” se Yu…
    Mbok cari sing ngenah, piye…???
    Hahahahahahahahaha…!!!
    Kalau cape ya istrahat saja dulu, nanti kalau sudah hilang capenya, tidur lagi….

  3. Lani  20 June, 2011 at 22:16

    MAS DJ…….wakakak…….baca komentar pagi2 malah ngakak…….la wong Honolulu njur diplesetkan honocoroko…….cm 3 hari 2 malam mas……..capai ya jelas tp seneng krn sempat dibawa tour oleh romo Indonesia yg tinggal dan bertugas disana…..foto2 crita bakal mencungul disini tp kapan ya belum tahu………mau leyeh2 sik…….kamis balik nggaru

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *