Fauna Dalam Lensa (2)

Josh Chen – Global Citizen

 

Bagian kedua ini akan lebih menampilkan keluarga ‘kucing’. Berbagai keluarga kucing besar dapat kita jumpai di Taman Safari. Ada harimau loreng, singa Afrika, macan tutul dan harimau putih yang langka dan sudah terkenal di seluruh dunia.

Menurut saya, harimau putih adalah kucing besar yang paling indah. Harimau putih memang ada di alam, bukan termasuk penyimpangan. Harimau putih secara umum lebih besar dibandingkan dengan harimau biasa, baik bayinya ataupun dewasanya.

Keberadaan harimau putih sering disebut dalam kebudayaan bangsa-bangsa Asia dan juga Eropa. Folklore terkenal dari Tiongkok berjudul Sie Djin Kwie (Ceng Tang dan Ceng See) menyebutkan bahwa jenderal besar di era Kaisar Lie Sie Bin itu adalah jelmaan harimau putih yang gagah perkasa. Oleh sebab itulah Sie Djien Kwie tak terkalahkan dalam pertempuran dan memiliki tenaga yang luar biasa.

Orangutan yang ada di Taman Safari juga sangat unik. Ada yang sudah uzur seperti opa-opa, ada yang masih baby dan ada yang muda dan cerdas. Kelihatan sekali tingkahnya yang memakai peneduh dari kardus bekas di tengah teriknya matahari.

Kalau yang ini adalah kambing gunung.

Dan ini adalah wildebeest, hewan asli Afrika. Wildebeest dari bahasa Belanda yang berarti ‘wild beast’ atau ‘wild cattle’, sering juga disebut gnu yang berasal dari bahasa lokal Afrika, Khoikhoi. Yang paling berkesan buat saya adalah kemunculan hewan ini dalam film animasi The Lion King. Kelompok besar hewan inilah yang membunuh Mufasa ayah Simba karena intrik Scar, paman si Simba.

Terima kasih sudah membaca…

 

About J C

I'm just another ordinary writer. Seorang penulis lepas dengan ketertarikan bidang: budaya, diversity, fotografi, ekonomi dan politik.

Arsip Artikel Website

92 Comments to "Fauna Dalam Lensa (2)"

  1. Lani  22 June, 2011 at 03:18

    AKI BUTO……ok, aku trima dijadikan ratu spesialis dingklik dan meja………trs kamu sendiri apa? hehehe……keahlianmu jg macam2 lo…….gak iso diitung……..hehehe

  2. J C  21 June, 2011 at 18:35

    Lani: wis lah, pokoknya dirimu dan Kang Anoew adalah spesialis dingklik n meja….

    Gebe: tengkyu sudah mampir ya…

    Peony: tengkyu lagi sudah mampir dan komen lagi… silakan, silakan, comot saja mana yang mau…

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.