Lost Heaven

HennieTriana Oberst – Jerman


Hallo sahabat Baltyra,

Selama berada di Shanghai hampir setiap hari kami melewati waktu makan di luar tempat kami menginap, bosan juga, kangen dengan rumah. Sekali waktu kami pergi makan bersama salah satu teman suamiku (orang Prancis) yang pasangannya adalah wanita asal Shanghai, mereka menetap di kota ini.

Kami dijemput malam itu di hotel, kemudian berangkat bersama menumpang di mobil mereka. Perjalanan yang hanya memakan waktu sekitar 15 menit membawa kami ke satu restoran dengan nama “Lost Heaven – Yunnan Folk Cuisine”. Rumah makan yang menyajikan cita rasa masakan dari Yunnan, Provinsi di Barat daya China, yang berbatasan dengan negara Vietnam, Laos dan Myanmar.

Penataan interior ruangannya sangat indah berwarna-warni, ditambah beberapa wanita yang berpakaian tradisional membuat pengunjung seperti diajak mengenal budaya Yunnan.

Hanya tata cahaya ruangan yang terlalu redup, cenderung gelap sedikit mengganggu. Ruang remang-remang seperti ini kurang nyaman bagiku yang membawa serta anak Balita seperti Chiara.

Semua makanan yang aku santap malam itu sangat lezat, cocok sekali dengan selera lidahku. Sebagai orang Sumatera aku sangat menikmati makanan dengan ramuan yang kaya dengan bumbu. Untuk sementara (pendapat pribadi) di rumah makan inilah salah satu masakan China terbaik yang aku santap selama berada di Shanghai dan Beijing. Apakah memang masakan asli dari provinsi Yunnan sendiri seperti yang disajikan di rumah makan tersebut, aku tidak bisa membuktikannya (mungkin harus bertanya pada Mas Handoko Widagdo yang telah menjelajah Provinsi Yunnan).

Aku lupa membawa kamera, dan kebetulan terpampang jelas di sebelah pintu masuk papan yang memasang tanda ”Dilarang Memotret”. Jadi terpaksa foto-foto beberapa makanan yang malam itu aku santap malam itu dipinjam dari pak Google.

Table setting

 

Spring rolls

 

Wild Vegetable Cake with Tomato sauce

 

Tofu Eggplant

 

Potato Beef stir fry

Bagi yang kebetulan ingin mencoba, ini alamat restoran yang aku kunjungi di Shanghai;

Lost Heaven
38 Gaoyou Lu at Fuxing Xi Lu

Terima kasih buat redaksi dan seluruh sahabat Baltyra yang telah membaca.
Salam hangat.

foto: Google

50 Comments to "Lost Heaven"

  1. HennieTriana Oberst  1 July, 2011 at 11:05

    Silvia,

  2. SU  29 June, 2011 at 19:22

    Kacau…kacau…..baca komen no 44. Kacau…..hahaha

  3. HennieTriana Oberst  20 June, 2011 at 23:42

    Pams, lupa aku main ke WC. Entah kenapa nggak pingin ke belakang, malah Chiara yang biasanya langganan juga nggak ngajakin tuh

  4. [email protected]  20 June, 2011 at 15:03

    WC-nya gimana?? menarik??
    hehehehe…

  5. HennieTriana Oberst  20 June, 2011 at 14:34

    DA, iya sengaja kasih yang jauh, biar sahabat Baltyra bisa terbang jauh dan saling ketemu di belahan dunia yang lain.

    ikutan ketawa buat Lani.

  6. Dewi Aichi  20 June, 2011 at 08:10

    Ohhh…lhadalah…makan Thai milik temennya wkwkwkwkkw….para pembaca harap memperhatikan komentar Lani lho ya…Lani sendiri yang bilang..! Bukan aku…!

    Hennie…ngasih alamt restonya jauh banget….kapan aku bisa ke sana…? Ngiler dot com.

  7. Dewi Aichi  20 June, 2011 at 08:07

    Komen no 41, baru tau kalau Lani doyan makan Thai….Thai ayam atau Thai kucing?

  8. Lani  17 June, 2011 at 23:16

    HENNIE……..aku coba ya, soale ini resep dr restorannya……..mungkin org lain gak boleh tau hehehe………hanya bs dinikmati diresto nya aje……..nanti klu km ke Kona aku ajak kesana makan eggplant tofu di resto milik temanku ini……..jd kita berdua bs kepedesen bareng2 wakakak

  9. HennieTriana Oberst  17 June, 2011 at 23:06

    Lani, ntar tanyai dong resep tofu eggplannt ama temanmu ya

  10. Lani  17 June, 2011 at 22:47

    AKI BUTO : aku ora gumun………baca komentarmu : Hennie, pasti, pasti, aku akan pastikan mampir ke sini next time visit Shanghai… apapun makanannya, untuk aku hanya ada enak dan enak banget. no 32……….sekali lagi dasar buto………semua disikat, disapu jagad, diuntal…….di mak lebbbb……….anane ming enak dan enak banget………wakakaka……

    HENNIE……..nah soal resep aku jg gak ngaruh………..krn aku klu ke rumah makan Thai milik temanku, pesan eggplant tofu pedessssssss………..tp tambah enakkkkkkk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.