King Kameha Meha Festival 2011

Lani – Kona, Hawaii

 

Aloha Baltyrawan/wati. Jumpa lagi dengan serial artikelku setelah separuh waktu menghilangkan diri.

Serial pertama dari artikelku dimulai dengan King Kameha Meha parade yang diadakan pada tanggal 11 Juni 2011, untuk memperingati hari ulang tahun salah satu dari King Kameha Meha. Ada 5 King Kameha Meha yang memerintah dinasti hawaii ratusan tahun yang lalu.

Parade ini tidak saja dirayakan di Kailua Kona, the Big Island of Hawaii akan tetapi juga di Honolulu, O’ahu yang diadakan pada tanggal, serta hari yang sama.

Hawaii sebagai salah satu lokasi tujuan wisata dunia, hampir tiap saat ada kegiatan/event baik yang berhubungan dengan hari-hari libur nasional, seperti Thanks giving, Natal. Perayaan hari besar lokal sehubungan dengan pahlawan setempat hingga pertandingan/festival canoe, memancing, surfing, hula, Kopi, Iron Man, pemilihan miss Kona coffee, miss Hhawaii dan masih banyak lagi lainnya.

Tujuan utama sudah jelas untuk memancing, menarik turis domestic dan internasional untuk datang ke Hawaii.

Dalam artikel King Kameha Meha parade, peserta mewakili tiap pulau di Hawaii, ditandai dengan masing-masing warna baju yang berbeda.

Selain itu para murid dari sekolahan King Kameha Meha ikut tampil, group dari Tonga ikut meramaikan dengan bernyanyi dan menari pesertanya memang kebanyakan wanita yang bertubuh subur makmur hahaha……

Ada juga penari cowo berhula ria di atas truk bak terbuka, sempat pula aku foto peserta cowo dengan dada terbuka serta tubuh yang atletis. Jatah kang Anoew silahkan pilih sendiri salah satu peserta yang berkuda………

Kang Anoew, mau pilih yang dari pulau Moloka’i, Lana’i, Niiha’u, Mau’i, O’ahu, Kau’ai atau dari Big Island……..?

Para peserta parade selalu berhenti memberikan penghormatan di depan Hulehee palace sebelum mereka melanjutkan perjalanan.

Semoga foto-foto ini mewakili dan membawa Baltyrawan/wati seperti datang, melihat sendiri di Kailua Kona.

Sampai jumpa dalam artikel selanjutnya…….

Lani-Kailua Kona

11 Juni 2011

 

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

122 Comments to "King Kameha Meha Festival 2011"

  1. Lani  8 July, 2011 at 13:36

    XA……waaaaaah……..gak nyangka dikau mencungul jg akhirnya di artikel ini……..mahalo……..lbh baik numpak jaran, drpd ditumpak-i jaran……..jaran opo sek lo yaaaaaaaaa kkkkkkk…….anak-e aki buto?????? wakakakak………blaikkkkkkkk klu dia sampai moco komen mu iki……..kaboooooooooor!

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *