Kecelakaan di Jalan Tol

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO SOBAT SEMUA DI BALTYRA……

Semoga anda ada sehat semua ya….Ini ada cerita dadakan, jadi maaf pengasuh BalTyRa, inipun kalau diijinkan untuk tayang….Terimakasih sebelumnya…

Ceritanya, kemarin tgl. 28 Juni, kami antar Daniel pulang ke Trier, karena barang bawaannya cukup banyak. Selain pakaian kotor yang satu koffer, juga banyak makanan yang dia bawa. Susi masak rendang, rawon dan juga banyak krupuk dan emping kesukaan dia.

Nah dalam perjalanan ke Trier, kami masih banyak bersenda gurau….Apalagi saat ini di Jerman banyak perbaikan jalan dan di depan kami mobilnya mas Bagong…MR. BAGONG JULIANTO 204 itu apa Dj. tidak tau…..mungkin lahir tgl. 20 bulan 4…??? hahahahahahaha….!!!

Saat kami tiba di Trier, kami tidak antar Daniel ke appartmentnya, tapi kami sedikit jalan-jalan di kota Trier, menikmati cerahnya cuaca saat itu, yang cukup panas.

Setelah semua urusan beres, maka jam 19:00 kami meninggalkan kota Trier. Tau-tau di pertengahan jalan Tol macet-cet dan tidak setapakpun bisa maju.

Photo di bawah ini untuk Dj. sangat bagus, di saat macet, malah seorang anak Afrika, jalan-jalan di tengah jalan Tol. Dj. turun dari mobil dan ambil beberapa photo. Dj. lihat di sebelah jalan ( lawan arah ) malah tidak ada satu mobilpun yang lewat. Ada apa gerangan, jelas langsung dari CD ganti radio distell, ternyata ada kecelakaan dan Dj. pikir pasti tidak lama.

Setelah 2 jam 30 menit menungu dan tidak ada perubahan, maka Dj. loncat ke jalan sebelah dan ingin tau, berapa jauh macetnya.

Walau sudah jam 22:30 tapi masih terang…. Photo ke belakang.

Photo ke depan, kelihatan cukup jauh…

Beberapa mobil ambulanz datang, untung jalur darurat tidak tertutup. Dj. jadi ingat, kalau di Indonesia ada macet, semua jalur akan dipakai oleh pengendara mobil. Kalau di Jerman ada yang menutupi jalannya mobil ambulanz atau mobil polisi, maka bisa rebewes melayang dan denda yang cukup besar.

Mobil polisi berjalan di tengah dan semua kendaraan autimatis kekiri dan kekanan, memberi jalan untuk mobil polisi.

Molailah Dj. loncat ke jalur sebelah yang tidak ada mobil lewat satupun, photo ke belakang.

Saat Dj. akan photo ke depan, sedikit kaget, ternyata kejadian tidak begitu jauh…

Dj. lihat mobil pemadam kebakaran dan ada tanda bahwa jalur ganti dan yang tadinya satu arah, dipakai dua arah. Di photo di bawah ini, malah tanpa sengaja, ada baloon terbang….

Jelas dengan penuh penasaran, Dj. tanya Susi apa boleh Dj. jalan ke depan…??? Susi masih ditemani oleh Dewi, jadi tidak sendirian…Sesampai di depan, dimana kecelakaan terjadi, sudah sedikit terlambat, karena pengendara mobil maupun Truck sudah diangkat ke rumah sakit. Tapi masih untung karena Dj. bawa tele 300mm.

Dj. hanya turut mendengar, percakapan polisi dan para pemadam kebakaran. Ternyata Trucker yang harus pindah jalur kekiri, masih berkecepatan tinggi. Anda bisa lihat bekas rem di jalan dan juga palang pembatas yang ditabrak.

Tidak cukup hanya itu, truck juga menabrak mobil sedang putih yang berjalan lawan arah. Truck masih terguling masuk ke semak-semak.

Truck melintang dan menutupi jalan, sehingga semua mobil ke lawan arah kami harus distop dari jauh dan yang sudah terjebak dalam kemacetan, semua balik mundur…. Karena tidak mungkin bisa lewat….

Puji TUHAN….!!! Jalan ke arah kami mau pulang, masih ada satu jalur yang kosong yang sebenarnya akan dirusak dan dibikin baru. Setelah kepala polisi memberikan lampu hijau, maka jalur tersebut dibuka.

Tapi karena banyaknya kendaraan baik sedan maupun Truckerm ya merambat juga, masih bisa bersyukur, tidak stop sama sekali.

Sampai tadi Subuh dan kami dengar di radio, bahwa truck tersebut belum bisa di keluarkan dari semak-semak. Dan muatan daging yang sudah mulai bau…..

Di sini Dj. hanya ingin mengingatkan kepada anda semua….berhati-hatilah saat mengendarai mobil, jangan bertelponria, agar konsentrasi anda tidak terbagi kemana-mana.

Kadang kita sudah berhati-hati, tapi orang lain mengedarai mobilnya dengan seenak udelnya. Sial bagi pengendara mobil sedan putih, walau dia jalan dengan benar, tapi trucker yang sembrono, bikin orang lain menderita. Mudah-mudahan hal seperti ini tidak akan terjadi kepada kita semuanya.

Terimakasih untuk kesabaran anda semuanya, terutama untuk pengasuh BalTyRa,,, TERIMAKASIH…!!!! Anggaplah ini sebagai peringatan bagi kita semua, tidak ada gunanya ngebut, paling bedanya hanya beberapa menit saja.

 

Semoga KASIH DAN BERKAT TUHAN selalu menaungi anda semuanya.

Salam manis dari Mainz.

Dj. 813

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

51 Comments to "Kecelakaan di Jalan Tol"

  1. Djoko Paisan  4 July, 2011 at 14:07

    Lani Says:
    July 4th, 2011 at 13:46

    MAS DJ……..wakakak……mas sok tau ya……..hehehe

    Hahahahahahahaha….masa itu yang namanya sok tau ya….
    Padahal juga tidak punya yang keras, kecuali sikut…..hahahahahahaha….!!!!
    ( benar-benar sok tau ya…..???? )

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.