Amerika untuk Indonesia, Indonesia untuk Amerika

Iwan Satyanegara Kamah – Jakarta

 

AMERIKA SERIKAT adalah negeri yang paling populer dan paling dikagumi orang Indonesia, meski banyak tak suka dengan pemerintahannya. Indonesia menjadi bagian dari sejarah Amerika Serikat, ketika seorang presidennya, Barack Hussein Obama menganggap Indonesia bagian dari kehidupannya. Tidak hanya itu, dia memiliki ayah tiri dari Jawa. Meski demikian Indonesia tak sepenuhnya bisa dianggap boneka AS, karena Indonesia bukan sebuah negeri yang mudah diatur oleh bangsa lain.

 

39 Comments to "Amerika untuk Indonesia, Indonesia untuk Amerika"

  1. IWAN SATYANEGARA KAMAH  23 July, 2011 at 05:57

    Pulang Yu… kalau kangen sama masakan Indonesia. Ta’ tunggu di Pondollll…

  2. Lani  6 July, 2011 at 09:05

    ISK……wah, rasae di Pondol gak ada lo, tp ya gak tau nek juragane udah meguru utk bikin 2 macam jajanan, dr ndesonya dia itu hehehe……tp mmg wuenak, aku wae kangen je…….njur pie jal?????

  3. IWAN SATYANEGARA KAMAH  6 July, 2011 at 09:03

    Ooooh..iya, ya,, baru inget deket Prancis. Kalau gak salah di pojok utara ada rumahnya Elvis ‘kan? Elvi Sukaesih…

  4. Linda Cheang  6 July, 2011 at 08:57

    Ciamis itu deket sama Prancis, kan? Maksude : Prapatan Ciamis, hehehe.

  5. IWAN SATYANEGARA KAMAH  6 July, 2011 at 08:53

    Kirain Ciamis, Lin. Kangen sama Ciamis…. nggak tahunya Ciamik toh. Sebelah mana Cibiru?

  6. Linda Cheang  6 July, 2011 at 08:51

    ciamik, deh. maap, bar bisa komen sekarang, gara-gara “terpaksa bertapa”

  7. IWAN SATYANEGARA KAMAH  6 July, 2011 at 08:49

    Iya Yu, kalau ke Pondol, aku mau cicipin makanan itu nanti…

  8. Lani  5 July, 2011 at 22:32

    ISK hah????? rung pernah ngicipi kedua jajanan itu????? hrs sampaikan ke JURAGAN PONDOL………..dia kan banyak sodara di Purworejo………bs dipesankan………

    sapa bilang perempuan2 Purworejo cantik2……dan putih bak sapi?????? karo tingak-tinguk……….aku malah gak ngerti sapa to??????

  9. IWAN SATYANEGARA KAMAH  5 July, 2011 at 21:59

    Yu, aku malah tak kenal makanan itu. Yg biki tertarik justru perempuannya… cantik cantik dan putih. Tahu kan siapaaaa…

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.