Zeverina Warna Warni

Iwan Satyanegara Kamah – Jakarta

 

TAK banyak yang menyadari bahwa tokoh yang gigih menggagas perkembangan jurnalisme warga (citizen journalism) adalah seorang perempuan tangguh, namanya Zeverina. Dia mengumpulkan sebuah tempat maya bagi banyak orang Indonesia di seantero dunia untuk saling berinteraksi dari banyak latar belakang yang sulit disatukan sama sekali. Baltyra adalah sebuah produk turunan dari jerih payah Zeverina yang ingin setiap orang bebas menulis dengan hati dan tanpa dikekang oleh siapa pun.

 

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

80 Comments to "Zeverina Warna Warni"

  1. IWAN SATYANEGARA KAMAH  23 July, 2011 at 05:51

    mBakyuku…si kecil itu namanya si Mawar. Umurnya baru 3 tahun. Dia paling exciting waktu bermain di rumah JC.. Padahal sedang kurang sehat. Namun mendadak sehat kalau diajak pergi…..

    Salam dari Mawar dan Melati…

  2. Dewi Aichi  11 July, 2011 at 01:59

    Terima kasih Pak Iwan dan BU Nunuk, kita yang jauh hanya bisa mendoakan dan mensupport mba Sanie, agar tetap semangat dan cepat sembuh..!

  3. nu2k  11 July, 2011 at 01:51

    Mbak DA, ik leef met jullie mee. Semoga usaha yang dilakukan tidak sia-sia. Amien. Waaah, Femina? mau sekali kalau ada yang ke Belanda saya dioleh-olehi majalah itu.. Yang agak lama juga boleh… saya senang baca bagian Gado-gadonya…

    Salam en Beterschap toegewenst untuk mbak Sannie, Nu2k

  4. nu2k  11 July, 2011 at 01:48

    Dimas ISK, wallah wallah, kok si kecil mojok gitu toch.. Ngambeg atau sedang merayu sang ayahnda.. Nemani papanya ke Baltyra toch.. Liburan sihhhh….Berapa si umur keduanya?

    Kus, kus, kus untuk anda berempat setengah di rumah… Nu2k

  5. nevergiveupyo  10 July, 2011 at 08:19

    IWAN SATYANEGARA KAMAH Says:
    July 9th, 2011 at 21:56
    Wah…nev, kamu tetanggaan sama istriku ya? Saya kurang suka main game di jejaring sosial. Senengnya main game beneran di dunia nyata…. hahahaha…

    ya tetangga sih..cuman jauhhhhhhh

    kalo di ambon sini game artinya panggil… game-game = panggil2… (kalo game-an?? heee..istilah ini ga dikenal)

  6. IWAN SATYANEGARA KAMAH  10 July, 2011 at 08:10

    Oooh… sedih dengernya… Nanti siang saya cari. Terima kasih Aichi infonya.

  7. Dewi Aichi  10 July, 2011 at 07:52

    Kita doakan juga salah satu penulis di baltyra Sannie B Kuncoro yang sedang menjalankan kemo atas penyakitnya yaitu kanker payudara, hanya ini yang bisa aku bantu dan sebarkan untuk Sannie

    Terutama yang berada di Indonesia:

    AYO KITA BELI FEMINA TANGGAL 07 JULI 2011 SEBAGAI BENTUK DUKUNGAN UNTUK KESEMBUHAN CERPENIS SANIE B KUNCORO.

    DARI INFO YANG SAYA DAPAT BONUS KUMPULAN CERPEN INI DI TULIS OLEH KURNIA EFFENDI, LEILA S CHUDORI, AYU UTAMI, ITA SIREGAR dan Beberapa Penulis Beken lainnya.

    Persahabatan terjalin dalam suka dan duka. utk Edisi depan Femina No 27 dan 28,ada bonus fiksi utk cerpenis Sanie B Kuncoro yg sedang tahap penyembuhan dari Kanker Payudara.

  8. IWAN SATYANEGARA KAMAH  10 July, 2011 at 06:54

    Halo mBakyu, wah senengnya… kalau saya punya jagoan. Tetapi kayaknya nggak bisa… Udah cukup.. Biar aja yang kecil si Mawar pesek jadi jagoan. Toh dia kayak laki perangainya.

    Nih, kemarin Sabtu 9 Juli 2011, dia di kantor Baltyra.

    Salam sayang buat Keluarga dari kami…

  9. nu2k  10 July, 2011 at 01:03

    Dimas ISK, kalau anda menulis 250% Jawa Gorontalo, untuk saya artinya 2 X 100% hasil campuran Jawa Gorontalo dan 1 X 50% (setengahnya) dari campuran Jawa Gorontalo, karena sedang mengringkel dikandungan… Gitu khan? Ya sudah sepantasnya toch dimas.. Lhawong masih muda dua-duanya.. Lagi pula kalau yang 50% akan menjadi jagoan… Wuuuuaaaaahhhhh, komplittttlah buntut anda berdua…Ha, ha, haaaa

    Selamat beristirahat en kusjes aan Mawar, Melati, en JaGonya… Dag, Nu2k

  10. IWAN SATYANEGARA KAMAH  9 July, 2011 at 22:00

    Terima kasih Bung Donald. Zeverina memang tokoh citizen journalism di Indonesia, termasuk di sini. Bagi kami dia inspirasi dan membuat kita berkumpul di sini. Termasuk dengan Anda dan istri tercinta tentunya.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *