Musik dan Tempat Tidur

Dewi Aichi – Brazil

 

Siapa yang ngga suka musik? Kalau aku, sangat menggemari musik, jenis apa saja, yang penting enak di dengar. Disaat bekerja, dalam perjalanan, maupun melakukan aktifitas rumah tangga, pasti aku pasang musik. Apalagi jika sambil di atas treadmill, 40 menit juga masih enjoy saja.

Sekarang sudah jamannya video clip. Musik tanpa video clip kayaknya ngga bakal laku, ngga seru! Apalagi sekarang banyak sekali musik bergenre europop maupun dance pop. Contohnya saja musiknya Rihanna. Akhir-akhir ini aku sering mengamati dan juga menikmati video clip dari musik-musik bergenre dance pop maupun europop.

Yang menarik perhatianku, banyak sekali video clip yang dibuat di tempat tidur. Berlokasi di tempat tidur, atau beradegan di tempat tidur. Coba simak video clip di bawah ini: “Love The Way You Lie”

Adegan demi adegan berada di tempat tidur. video musiknya, saya menilai biasa saja. Hanya adegan pertengkaran oleh pasangannya. Lain dengan satu lagi video clip Rihanna yang juga berada di tempat tidur. Tetapi hanya sekilas, video clip satu ini lebih banyak menampilkan Rihanna secara close up. Menyorot tubuh secara apik. Simak bibirnya, indah sekali, sangat lain dengan penampilan video clip pertama.

chest to chest, nose to nose, palm to palm…..

Adegan tergeletak di atas rerumputan, mengawali video clip ini. Video musiknya sangat bagus. Dentingan gitar dilanjutkan dengan suara Rihanna yang memang pas banget membawakan lagu “California King Bed”.

Di video clip tak ada orang lain, kecuali seorang pria yang berada di tempat tidur, yang tampak hanya sekilas-sekilas, selanjutnya hanya sang penyanyi dengan landscape pemandangan yang didominasi warna merah, semerah rambut Rihanna.

Video clip yang masih tetap menampilkan tempat tidur sebagai tempat favorite para video clip maker, yaitu video clip untuk lagunya Robin Thicke (2008). Lagu apik bergenre R & B ini termasuk lagu kesukaanku. Ya..lagu berjudul “The Sweetest Love” juga menampilkan romansa tempat tidur, juga menampilkan seorang wanita dan penyanyinya. Tak ada kehadiran orang lain dalam video clip ini.

Dan dua lagi video clip dari Avril Lavigne yang sangat mirip dengan video clip pertama milik Rihanna, yaitu “What The Hell”:

Diawali di tempat tidur dan juga diakhiri di tempat tidur. Dan yang satu lagi dari Avril Lavigne ” Innocence”:

Popularitas memang biasanya berawal dari sensasi dan kontroversi. Video musik atau video clip, seperti ini yang biasanya dianggap menerobos nilai-nilai kepatutan di kalangan tertentu. Mungkin terlalu vulgar.

 

About Dewi Aichi

Berasal dari Sleman Jogjakarta, saya blasteran (antar kelurahan maksudnya), happily married to a Brazilian guy. Dari Jogja merambah dunia. Pernikahan lintas benua adalah pilihannya. Setelah beberapa tahun di Distrik Aichi, Jepang, sekarang tinggal di Brazil bersama keluarga tercintanya. Tingkat sudrunnya setara dengan saudara-saudara sepersudrunannya seperti Nur Mberok, Elnino, Fire dan jelas Lani van Kona. Di sini saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, saya hanya sekedar menulis apa yang saya rasakan, apa yang saya alami, dan apa yang menarik buat saya untuk ditulis. Jika ini bermanfaat untuk diri saya sendiri dan juga untuk teman-teman, saya sangat bersyukur

My Facebook Arsip Artikel Website

82 Comments to "Musik dan Tempat Tidur"

  1. Dewi Aichi  19 June, 2012 at 23:57

    benar sekali Kornelya, apalagi video Rihanna yang judulnya apa tuh lupa…we found love, juga parah banget he he…untung anakku ngga suka, anakku cuma suka black eyed peas sama flo rida..

  2. Kornelya  19 June, 2012 at 23:45

    Wi, kata suamiku video klip Rihana, Lady Gaga dkknya, video perempuan tak tahu malu.hahaha. Anakku dilarang nonton video/pertunjukan mereka. Jalom suka ngatain papanya “kuno”.hahahaha.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.