Akatzuka Orchid Nursery (1)

Lani – Kona, Hawaii

 

Aloha! Jumpa lagi dalam lanjutan artikel kemarin, liburan selama 2 minggu aku gunakan semaksimal mungkin.
Dalam artikel kali ini, teman-temin akan kuajak menikmati, melihat, Akatzuka Orchid Nursery.
Tour ini merupakan bagian dari “Grand Circle Island Tour”, menggunakan bus super gede, bersih, ber AC so pasti….
Tour yang aku ikuti pada tanggal 14 Juni 2011 ini full tak ada satupun bangku kosong.

Tour mengelilingi The Big island of Hawaii, sejauh 260 miles. Bus menjemput tiap peserta, kami dijemput jam 7 pagi dan baru kembali jam 8 malam hari.

Baiklah untuk tak berpanjang kata…..silahkan dinikmati bunga anggrek yang ada di dalam Akatzuka orchid nursery…

 

100 Comments to "Akatzuka Orchid Nursery (1)"

  1. Lani  22 July, 2011 at 22:01

    HENNIE saam dunk, aku jg hanya bs menikmati keindahannya saja, tp tak bertangan dingin utk menanam……..serahkan saja sama mbak Nuk dan mas DJ……..mrk yg punya GREEN TUMB……..tuh udah ada artikel seri duanya…….udah balik dr China? mahalo udah mampir

  2. HennieTriana Oberst  22 July, 2011 at 21:45

    Lani, wah bunganya cantik-cantik. Aku pingin banget bisa memeliharanya. Sayangnya aku bukan orang yang bertangan dingin, jadi sering mati

  3. Lani  19 July, 2011 at 01:36

    HILDA mahalo udah mampir dan komentar……..semua bunga indah, baik itu wild or yg dibudidayakan…….tuh harganya ada yg nyampe 20K! ediaaaaaaaaan……..bagi pencinta bunga anggrek dan punya duit…….ndak ada masalah, aku hanya/baru bs menikmati keindahan saja…….krn ndak punya green tumb…….

  4. Hilda  18 July, 2011 at 23:12

    bunga2 anggrek yg begitu indah mbak Lani…
    waaaah…saya jd inget 2 thn lalu pernah nyoba nanem anggrek di Tentena (krn cuacanya kan dingin), anggrek2 nya dpt dari hutan di pedalaman Sulawesi, jadi dibilangnya anggrek hutan, indah2 sekali….ada satu jenis yg saya gak dpt2 sampe pindah dari Tentena, yaitu anggrek hitam…memang sdh mulai jarang sih…
    tapi pindah ke Palu…semua anggrek ku mati…hiksshiksss…menyedihkan deh

    saya pernah mengabadikan foto2 anggrek itu di multiply.com, ah mau liat lg jadinya, dah lama gak dibuka sih hehe

  5. Lani  18 July, 2011 at 22:46

    MBAK NUK oh, baru tau klu dr pengaruh kimia bs mempengaruhi warna bunganya……..wah, tehnologi merasuki kemana-mana ya mbak…….mahalo atas kiriman fotone……..

    yg di AKATZUKA sampai mumet melihatnya mbak…….semua cantik, baik warna, bentuk, sampai bingung le motret krn wktnya cm sebentar saja pdhal mrk punya 20,000 species! mrk sll berusaha mengadakan kawin silang, dan breed yg baru……

    pohon anggrek banyak dijual di supermarket mulai harga $ 15.00 and up……..aku baru bs menikmati saja, nek suruh nanam wis ora sabaran mbak

  6. nu2k  18 July, 2011 at 18:03

    Jeng Lani kangmas DJ dan teman-teman pencinta bunga Anggrek. Jeng Lani, pemesan utama pasti lagi tidur khan. Ini lho saya oleh-olehi anggrek biru dari Brussel. Satu warna hasil modifikasi proses semprot kimia. Maksud saya, bunga anggrek asalnya berwarna putih. Ketika tangkai bunga mulai membuahkan kuncupnya, udara di sekitarnya disemprot (mungkin diberikan gas atau apalah) zat warna kimia tertentu, secara teratur sampai bunganya berkembang. Dan hasilnya semua kuncup yang pada saat itu kena proses modifikasi kimia itu akan menjadi biru. Tapi di kemudian hari setelah semua bunganya rontok dan tidak disemprot lagi, bila anggreknya berbunga lagi secara normal yang akan muncul kembali bunga seperti aslinya. Berwarna putih. Cukup aneh untuk sesaat kalau tidak tahu bagaimana proses mendapatkan warna birunya. Selamat menikmati. Gr. Nu2k

  7. Lani  17 July, 2011 at 09:56

    MBAK NUK ok kutunggu ya mbak foto bunga anggrek yg aneh itu……..seri artikelku iki jg msh bersambung krn aku ambil foto ada klu 100 buah+

    hahahah……laptop anake dikuasai mbak Nuk……..

  8. nu2k  17 July, 2011 at 03:57

    Jeng Lani, tadi waktu jalan-jalan dan makan di daerah Pecinan Brussel, saya lihat bunga Anggrek yang aneh… Besok tak kirimkan fotonya dari rumah di Belanda ya… Aq sekarang ngetik pakai lap top gadisku… Wis toch, dia nggak dapat kesempatan sama sekali untuk ikutan ngetik….gr. Nu2k

  9. Lani  16 July, 2011 at 22:38

    JURAGAN PONDOL…aku ngirim email, wis diwoco durung??? mmg apik2 tenan anggreknya…….msh ada bbrp seri lo…….

  10. lili  16 July, 2011 at 18:23

    wah… apik2 tenan angrek e..

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.