Water World Show – Universal Studio Singapore

Nia

 

Saya dapat 2 tiket gratis Universal Studio Singapore (USS) dari boss saya. Dia VIP member Resort World Sentosa jadi kadang dapat tiket gratis untuk konser atau masuk USS. Ada untungnya juga ternyata punya boss suka judi hehehe… kalau tidak dikasih tiket gratis saya malas ke USS selain harga tiketnya mahal (72SGD – weekend) waktu itu wahana roller coaster yang Human dan Cyclone juga belum beroperasi.

Saya ajak teman yang dulu pernah Universal Studio Jepang. Kalau tidak pergi sama teman saya ini mungkin saya cuma motret-motret tanpa mencoba main wahana apapun karena hari sabtu itu USS penuh pengunjung dan tiap wahana antriannya panjang sekali. Teman saya bilang kalau malas antri coba satu wahana saja setelah itu terserah kalau sudah selesai motret-motret bisa langsung pulang. Saya bilang OK dan minta teman saya pilih satu wahana yang paling menarik menurut dia.

Teman saya bilang kalau Shrek 4D benar-benar bagus. Akhirnya kami ikut antri memasuki kastilnya Shrek. Tidak terlalu lama kami sudah masuk kastil. Saya kira sudah bisa langsung nonton ternyata masih harus antri lagi untuk masuk ruangan lain dan… mesti antri sekali lagi sebelum masuk ke theatre-nya. Tapi memang benar-benar bagus sih jadi tidak menyesal antri lebih dari 1 jam.

Setelah nonton Shrek 4D kami ke wahana roller coaster yang kecil-kecil seperti di Jurassic Park dan the Mummy tapi begitu lihat waiting time sampai 90 menit kami langsung mundur hehehe… Teman saya lalu nge-check jadwal show dari brosur yang kami dapat di pintu masuk USS. Untungnya (selalu ada untung J) waktu itu belum kelewat jam Water World Show. Banyak pengunjung yang antri untuk masuk wahana ini tapi tidak sebanyak wahana lain dan sekali antri kami sudah langsung bisa masuk ke ruang show-nya. Kata teman saya kalau pengunjungnya lebih banyak ya dibagi-bagi antriannya seperti di Shrek 4D. Wahhhh… kalau tiap mau nonton atau main harus antri berjam-jam seperti ini ya tidak bisa menikmati. Kalau tidak dapat tiket gratis saya pasti menyesal hahaha…

Nah dari seharian muter-muter USS dan mencoba beberapa wahana, hanya satu wahana yang berkesan buat saya yaitu Water World Show. Pertunjukan ini idenya dari film Water World yang dibintangi Kevin Costner.  Ini ada beberapa foto-fotonya :)

Sebelum show dimulai ada 3 pemain yang ‘mencairkan suasana’ dengan mengajak pengunjung berinteraksi dengan yell-yell dan ‘dagelan’ lucu.

Penonton yang duduk di wet area siap-siap basah kuyup karena diciprati atau disiram air.

Ada penonton yang disuruh menyemprotkan air ke salah satu pemain.

Ada juga yang dikerjai, disemprot air dari belakang :)

Show ‘beneran’ dimulai

Penjahatnya muncul dengan kapal dan senjata yang kalau buat nembak bisa keluar api seperti di film-film :)

Kalau yang ini ceritanya tokoh protagonisnya ditangkap penjahat dan digantung dengan kepala di bawah.

Yang botak itu ceritanya jadi pemimpinnya penjahat. Keren ya senapannya bisa keluar asap hehehe…

Nah yang ini ceritanya si Kevin Costner keluar dari dalam air.

Nah ini si Kevin beraksi dengan jet ski-nya. Sebenarnya pas jet ski menyentuh air ada ledakan di belakangnya tapi saya telat motretnya :(

Aksi kejar-kejaran dengan jet ski. Hebat banget skill mereka bisa bermanuver dengan cantik di kolam yang tidak terlalu besar.

Ada bagian set yang meledak kena mortir si Botak.

Yang ini juga ledakan karena mortir si Botak.

Selain aksi dengan jet ski ada juga pesawat yang terbakar tapi cuma sebentar saja, tuiiinngggg… langsung bles masuk kolam hehehe…

Yang ini ceritanya Kevin berantem dengan salah satu penjahat lalu si penjahat terbakar dan jatuh ke kolam. Hhhmmmm…. Super kerennnn…

Gang penjahat hampir kalah… ledakan dimana-mana.

Ledakan besar mengakhiri pertunjukan :)

Saya suka sekali dengan pertunjukan Water World ini. Pemain dan kru-nya pasti orang-orang yang sangat professional dan disiplin. Aksi-aksi berbahaya bisa dilakukan tanpa terjadi kecelakaan. Bagi teman-teman yang mau mengunjungi USS saya sarankan untuk menonton Water World Show. Jangan kelewat ya :)

 

About Nia

Don't judge the book by its cover benar-benar berlaku untuk Nia ini. Posturnya sama sekali tidak menggambarkan nyalinya. Blusukan sendirian ke seluruh dunia dilakoninya tanpa gentar. Mungkin hanya North Pole dan South Pole yang belum dirambahnya. Catatan perjalanannya memerkaya wawasan bahwa dunia ini benar-benar luas dan indah!

My Facebook Arsip Artikel

64 Comments to "Water World Show – Universal Studio Singapore"

  1. nia  2 August, 2011 at 07:29

    haisss… ini gudangan keluar lg… Nev bikin ngiler aja pagi2…

  2. nevergiveupyo  1 August, 2011 at 16:05

    wah..nonton liputannya aja dah seru….

    * tapi janji hbs nonton ditraktir gudhangan lho ya…

  3. nia  1 August, 2011 at 15:47

    halo mb Ade apa kbr? lama gak ada suara nih hehehe….

    klo foto di planetnya malah susah hehehe… ya itu pengalama sy… rameeee bgt org jd malas foto hahaha…
    klo song of the sea blm pernah liat… lha wong ke sentosa klo gak krn nganter temen aja gak kesana kok hehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.