Captain Cook Monument & Coffee Store

Lani – Kona, Hawaii

 

Yihaaaaaa! Ketemu lagi di artikel jalan-jalan, kali ini mengendarai mobil sewaan, kami mengunjungi Capt. Cook monument yang lokasinya di tengah lautan, untuk melihat kami harus naik canoe menyeberangi laut kira-kira perjalanan ditempuh selama 30-45 menit tergantung dari ombaknya kecil/besar.

Saat itu cuaca sangat cerah, laut biru, langit biru. Setelah memarkir mobil, kami ditawari kalau mau menyewa canoe, kami putuskan tidak akan berdayung cukup ambil foto dari jarak yang lumayan jauh.

Sebenarnya aku sudah pernah mengunjungi tempat ini bersama almarhum, kali ini hanya mengantar tamuku yang datang dari jauh.

Sambil menemani ambil foto, aku jalan-jalan persis di bibir pantai, karena airnya sangat bersih, ikan kelihatan berseliweran, indah sekali warnanya entah ikan apa, yang pasti seperti yang dipelihara di aquarium.

Terlihat beberapa turis berenang di pantai, atau ber-snorkel ria. Sepulang dari capt. Cook monument, kami mampir ke toko kopi ternyata yang dijual tidak hanya kopi, ada bermacam buah-buahan, ice cream, aneka cookies dengan macadamia nuts, t-shirt, chocolate covered macadamia nut dengan berbagai rasa, serta aneka macam sandwiches bisa dipesan langsung jadi benar-benar segar dan baru.

Ada pengalaman lucu, penjualnya wanita local tafsiranku berusia 50-an tahun, ramahnya minta ampun. Kami ditawari macam-macam untuk dicoba dan gratis pula, sampai akhirnya kami tertarik untuk mencoba Kona coffee ice cream, kami beli untuk satu scoop, malah diberi 3 scoop, sampai mikir bagaimana mau menghabiskannya? Tidak hanya dikasih gratis 2 scoop ice cream akan tetapi ditambah dengan taro cookies, alamak!

Karena tidak hobby manis-manis, akhirnya sisanya masih banyak terpaksa kubuang, setelah aku tawarkan ke tamuku apakah ingin menghabiskan ice creamku, tapi ditolak karena sudah terlalu kekenyangan hehehe……..

Silahkan dinikmati, dilihat foto-fotonya……sampai di artikel selanjutnya……..

Salam dari Kailua Kona,

Lani-The Big Island of Hawaii

12 Juni 2011

 

93 Comments to "Captain Cook Monument & Coffee Store"

  1. Lani  10 December, 2011 at 12:20

    MEITA : ini pertanyaan apa to???? motonya? ya pake camera pdhal bukan spt camera milik para fotografer disini lo……boro2…….ndak tau mengoperasikannya……….hehehe

  2. Meitasari S  10 December, 2011 at 11:15

    Yuuuuuuuuuuuuu : ini motonya pake apa to kok apik men. padahal kalo di indo kan ya banyak tapi di poto gini kok jadi luar biasa ya…

  3. Lani  7 August, 2011 at 10:41

    MAWAR sorry bentuknya mirip aduh kok lupa namanya…..mirip spt yg didlm gambar, manis, isinya berwarna coklat kehitaman…..

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *