Latihan Volley

Dwi Klik Santosa

 

Jika Sabtu dan Minggu tiba, sore kira-kira jam 16.oo, baik setelah bangun tidur atau nulis, pikiran seperti langsung menuju ke lapangan volley. Yap! Yap! Yap! Latihan volley.

Di kampungku Perumahan Puri Bintaro Hijau, Pondokaren, tidak jelek-jelek amat, tim RT-kampungku yaitu RT 12 RW 05 sampai sekarang masih berstatus juara bertahan untuk kategori lomba tujuhbelasan. Namun, karena, suatu hal, sudah dua tahun ini, kegiatan yang semarak dan antusias diminati para warga itu tak lagi diadakan.

Berlatih volley.  Menjadi defender alias bertahan yaitu menahan gempuran dari smash lawan, dan juga sebagai pengumpan atau kontrol bola begitupun juga spike atau smash untuk mematikan permainan lawan, merupakan rupa-rupa tugas dalam permainan ini yang melatihkan gerak fungsional. Jika pada setiap gerak, kita mampu menjalankannya dengan baik, akan memberi kegembiraan tidak saja pada diri pribadi, tetapi secara tim, akan mendapat respons yang baik pula. Konsentrasi yang sepenuhnya dan akurasi melakukan gerakan merespons bola merupakan target bagi setiap pemain.

Jika target-target itu tercapai dengan baik di antara dua tim, maka, pertandingan pun bisa berlangsung dengan seru dan biasanya menumbuhkan semangat, dan jika angka saling kejar-kejaran, makin hebohlah dengan trik-trik permainan yang menyenangkan. Jenis-jenis smash pun bisa muncul untuk mengecoh dan mematikan perlawanan lawan. Sammy, kamboja, cross .. adalah aneka pukulan smash yang hanya bisa dilakukan oleh pemain yang terlatih.

Smash! Tentu saja, ini bagian itu yang paling kusukai. Sore tadi, dalam tiga set bertanding, aku begitu semangatnya. Karena sesiang tidur pulas, tentunya full power.  Dan begitulah, kesemuanya berhasil dimenangkan oleh timku. Tujuh smash tajam berhasil kumasukkan mulus. Dan 3 kali kena diblok. Duuaaarrr ! Yeaaaahhh! Begitulah ….

 

Pondokaren

9 Juli 2011

 

8 Comments to "Latihan Volley"

  1. Dewi Aichi  31 July, 2011 at 09:48

    Jc seharusnya hebat main volley, kan tinggi….dulu paling rajin sore sore main volley, karena di sana ada cowo yang membuatku deg deg an..

  2. Dj.  30 July, 2011 at 17:03

    Salut dengan yang suka main Volley…..
    Karena Dj. semdiri tidak bisa main Voley….
    Pernah coba sih, saat SMP dan SMA dulu kali….
    Kalau main ping-pong atau bulu tangis, masih okay….
    Apalagi kalau main pacaran, Dj. paling pinter…..hahahahahahahaha….!!!
    Salam Damai dari Mainz.

  3. Handoko Widagdo  30 July, 2011 at 14:06

    DKS ayo diteruske sebelum puasa

  4. Lani  30 July, 2011 at 12:18

    hehehe……James runner up 2

  5. Lani  30 July, 2011 at 12:18

    paling suka nonton pertandingan bola volley yg dipantai……..2 lawan 2……jd ndak sekomplit spt team volley biasanya……soale pemain cewe cm pakai bikini……dan yg cowo hohoho……..6 pack man!

  6. James  30 July, 2011 at 12:17

    T h r e e

  7. J C  30 July, 2011 at 12:13

    Kalo aku renang saja lah…

  8. Lani  30 July, 2011 at 11:48

    satuuuuuu

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Image (JPEG, max 50KB, please)