Duh…Briptu Eka…

Fire – Yogyakarta

 

Sudah beberapa minggu si Jon punya kebiasaan baru. Jun, rekan satu kost Jon, mencermati, bila Jon sekarang makin rajin menonton laporan lalu lintas di sebuah tipi swasta.

“Ngapain liat itu, masih mending juga liat ramalan cuaca, biar pulang kuliah jemuran nggak keburu kehujanan …”, tanya Jun.

Tanpa menoleh Jon menjawab, “Biarin, siapa tahu kan berguna, kalo kita tahu mana jalan yang macet …”

“Otak kamu .. tuh yang macet ….”, Jun cuma geleng kepala, “Wong macetnya di Jakarta sono, ya nggak ngaruh di sini … Emangnya kamu ke Jokteng Kulon mau lewat Bundaran HI gitu …..”

Tapi Jon tetap tak bergeming malah makin khusyu. Lebih-lebih ketika untaian suara nan bening tapi tegas yang berasal dari sosok manis berseragam, maka mata Jon bagaikan tak berkedip,

“…. di sini melaporkan dari National Traffic Management Centre ……”

Jon tak menghiraukan lagi Jun yang menyambar kunci sepeda motor, “Jon, aku pinjam dulu ya motormu sebentar …, aku mau ngrefill tinta …”

Hmmm… tak heran dapat dipastikan Jon pasti lebih serius menyimak paras sang pemberi informasi tersebut ketimbang menyimak daerah mana yang terkena macet. Memang sih, tiap hari wajah yang tampil berganti-ganti, sampai Jon hapal, dari Briptu Eka, Brigadir Astri, Brigadir Olivia, dan Ipda Enny. Tapi favorit si Jon, teteup jelas Briptu Eka, apalagi konon beliau ini masih lajang .. jadi masih ada harapan …. duh ngarep dot com deh … Tapi pikir si Jon, ada gunanya juga bagi para pengguna jalan rajin melihat laporan informasi lalu-lintas ini, minimal buat … tombo ngantuk ….

Angan si Jon melayang, “Seandainya polisinya seperti Briptu Eka, daku ikhlas 1000% ditilang dunia akhirat …….”

***

Prittt …. Dengan gugup Jon menghentikan motornya. Astaga, bukankah petugas berbaju coklat itu adalah ….

“Selamat siang, Pak”, sapa petugas tersebut dengan ramah tapi tegas.

Si Jon makin tergagap, hanya melongo tak bisa menjawab.

“Maaf Pak, lampu sepeda motornya belum dinyalakan ….”, lanjut petugas tersebut.

“Eh iya …. saya … kabelnya putus belum sempat di-service … Eh .. maksud saya kabel lampunya putus ….”, wah .. si Jon makin salting saja tak jelas apakah kabel di otaknya juga benar-benar ikut korslet …

“Maaf Pak, bisa saya lihat SIM dan STNK-nya”, kata petugas tersebut.

Jon turun dari sepeda motor, tapi entah apakah saking terpesona atau groginya, ia lupa men-standar motor, akibatnya, “Brukkkk ……” Tubuh Jon tertimpa sepeda motornya sendiri. Untung ada guling yang membuat kepala Jon tidak benjut terbentur lantai. Lho kok ada guling …. Byuhhh … byuhhhh … jebul Jon terjatuh dari kasur. “Sial bener…”, pikir si Jon sambil mengucek-ucek matanya yang berhias lodhok, “Kapan lagi bisa ketemu Briptu Eka, biar cuma dalam mimpi ……”

“Dugg… duggg …”, suara pintu kamar kost digedor, rupanya si Jun.

“Jon, sori ya … tadi di jalan ada razia, motormu kena tilang, aku lupa bawa SIM. Jadi motornya mesti diambil di kantor polisi …”, kabar buruk dari Jun.

Hwarakadah ….. oh … ternyata … oh ternyata… tilang itu bukan cuma mimpi ….

Jon bergegas menyambar handuk untuk ke kamar mandi, acaranya hari ini bakal banyak tercecer gara-gara sepeda motornya baru “disekolahin”. Tapi Jon pantang bersedih, menyeret sandal jepitnya sambil rengeng-rengeng, “Yen ing tawang ono lintang cah ayu. Aku ngenteni teka mu …. Yen ing dalan ono tilang cah ayu ……” Hati si Jon telah kena tilang ….

 

 

About Fire

Profile picture'nya menunjukkan kemisteriusannya sekaligus keseimbangannya dalam kehidupan. Misterius karena sejak dulu kala, tak ada seorang pun yang pernah bertatap muka (bisa-bisa bengep) ataupun berkomunikasi. Dengan tingkat kreativitas dan kekoplakannya yang tidak baen-baen dan tiada tara menggebrak dunia via BALTYRA dengan artikel-artikelnya yang sangat khas, tak ada duanya dan tidak bakalan ada penirunya.

Arsip Artikel

44 Comments to "Duh…Briptu Eka…"

  1. probo  26 September, 2011 at 17:17

    Mbak Nunuk….Amat tidak pusing kok…sudah minum obat

  2. nu2k  26 September, 2011 at 17:06

    OOOOO, rak yo tambah mesra tochhhhh pakai tilpun-tilpunan segala… ha, ha, haaaa… Pokoknya saya pemukul gendang dan menyulut api nomor satu deh… ha, ha, haaaa… Lhawong mung guyonan ae kok pusing amat…. ha, ha, haaaa, gr. Nu2k

  3. probo  26 September, 2011 at 16:58

    pakDj…..ditolak apane to yo…….

  4. Dj.  25 September, 2011 at 22:36

    probo Says:
    September 25th, 2011 at 22:22

    OOT ah……mbak Lani…apa kabar
    ————————————

    Bu GuCan….
    OOT ki opo tho….???
    Kok kir mau mung OOT terus….

    Opo sdulire OYOT….???
    Hahahahahahahaha…!!!
    Walau ditolak, tapi sudah dengar suara bu GuCan, jadi sudah seneng….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.