Gelora Sesuatu Banget Yah

Sumonggo – Sleman

 

Denmas Kemplu cs sedang melihat tayangan sidang di televisi, seorang jaksa non-aktif di kursi terdakwa, menangis terisak dalam persidangan. Di hadapan hakim Albertina Ho, Cirus Sinaga nyaris tak berkutik. Segala kegarangan dan arogansi Cirus yang pernah diumbarnya ke media sewaktu menjadi jaksa penuntut kasus Antasari Azhar, hampir tak bersisa, sampai keluar ucapannya, “Kalau diukur sudah 6 liter air mata dari awal sampai akhir. Sayalah salah satu jaksa yang sudah menyesal pada saat ini…”

Sayang, mengapa hakim Albertina Ho, yang telah menunjukkan integritasnya saat menyidangkan kasus-kasus kakap, bakal dimutasi ke Sungailiat, Bangka Belitung.

Den Kendar menyesalkan, “Seharusnya hakim semacam ini lebih banyak dibutuhkan untuk menangani kasus-kasus korupsi besar”

“Lho, kabarnya kan mendapat promosi karena prestasinya. Kalau mendapat promosi, ya seharusnya patut disyukuri”, kilah Kang Koclok.

Bantah Den Kendar, “Para koruptor kakap yang bakal bersyukur, karena bisa terhindar dari Bu Hakim ini.”

Denmas Kemplu menyambung, “Ataukah hakim Albertina Ho, memang sengaja disingkirkan, supaya tidak bertemu kasus yang sedang mencuat, seperti Nazaruddin, Nunun, atau Nurpati?”

Den Kendar mengangkat bahu, “Tak tahulah. Tapi sepertinya proses promosi dan mutasi ini sesuatu banget yah …..”

Padahal ketegasan Albertina Ho yang begitu trengginas memimpin sidang, telah memberi harapan di tengah kemarau panjang penegakan hukum. Bangsa ini memerlukan lebih banyak lagi hakim berkualitas seperti Albertina Ho, untuk memurnikan hukum dari oknum aparat semacam “jaksa virus”.

Berita beralih ke penyidikan kasus surat palsu MK. Polri masih saja asyik berputar-putar dan belum menyentuh keterlibatan aktor utama. Kredibilitas Polri kembali mendapat ujian.

Den Kendar berujar, “Kok cuma tersangka kelas teri saja yang sudah dijerat, sementara otak pelakunya masih aman saja.”

Denmas Kemplu berharap, “Moga-moga Polri masih punya nyali untuk membongkar semua kepalsuan ini, bukannya malah sibuk mencari-cari pasal untuk membelokkan kesalahan ke aktor kroco saja”

Kang Koclok menimpali, “Bagaimana aparat tak keder nyalinya, mungkin ada hal besar di balik semua ini, jadilah proses hukum ini sesuatu banget yah ….”

Berita lalu menayangkan persiapan SEA GAMES. Di tengah kesibukan kota Palembang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah perhelatan olahraga se-Asia Tenggara ini, mencuat usulan untuk mengganti nama Stadion Jakabaring menjadi Gelora SBY. Usulan dari Ketua KONI Sumatera Selatan, Muddai Madang, rupanya segera memperoleh respon beragam. Ketua MPR dan Ketua DPR dengan kompaknya mengamini usulan tersebut. Pihak lain memprotes dengan mengusulkan, lebih baik menggunakan nama pahlawan nasional, atau tokoh-tokoh setempat yang besar jasanya dalam perjuangan kemerdekaan. Seorang anggota dewan menanggapi usulan penamaan Gelora SBY, entah bercanda atau serius, “Aku enggak tahu, kalau aku usulkan Gelora Luna Maya saja.”

Kang Koclok menanggapi, “Wah, sekalian saja Gelora Asmara ….”

 

Denmas Kemplu menenangkan, “Jangan begitu, toh Bapak Presiden telah menjanjikan untuk berdiri paling depan dalam pemberantasan korupsi, menghunus pedang untuk memberantas korupsi di seluruh negeri ini.”

Den Kendar memotong, “Iya sih, sayang pedangnya keburu diambil orang Arab Saudi untuk memancung TKI.”

Kang Koclok mengusulkan, “Bicara soal olahraga bicara soal prestasi maka perlu nama orang yang prestasinya cukup dahsyat. Jadi kita usulkan saja nama Gelora Nazaruddin. Prestasi Nazaruddin kan luar biasa, mampu menggolkan banyak tender ratusan milyar berbekal perusahaan-perusahaan bodong, bahkan perusahaan bonafid betulan malah pada kalah sama Nazaruddin.”

“Gelora Gayus Tambunan ..”

“Gelora Nunun ..”

“Gelora Anggodo ..”

“Gelora Ruhut Poltak ..”

“Gelora Sule Prikitiew ..”

“Gelora Sinta-Jojo ..”

“Gelora Sumanto ..”

Di tengah usulan yang makin mawut, Den Kendar tak mau kalah, “Baiklah, saya menyetujui nama Gelora SBY. Tetapi nanti pada saat peresmiannya harus mengundang Syahrini.”

“Lho apa urusannya dengan Syahrini?”

“Karena Gelora SBY, adalah Gelora Sesuatu Banget Yah …..”

Para pembaca Baltyra yang berbahagia, monggo ada usulan nama …?

Nuwun.

 

Link berita:

http://nasional.vivanews.com/news/read/249334-albertina-ho–saya-hanya-prajurit

http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2011/09/21/136336/Albertina-Ho-Srikandi-Pengadil-yang-Tegas

http://nasional.inilah.com/read/detail/1776926/babel-dapat-berkah-albertina-ho

http://nasional.inilah.com/read/detail/1777297/cirus-sinaga-teriak-dan-menangis-di-persidangan

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/09/23/261865/70/13/Andi-Nurpati-dan-Nyali-Polri

http://news.okezone.com/read/2011/09/22/337/505513/nama-gelora-sby-kerdilkan-kebesaran-kerajaan-sriwijaya

http://www.detiknews.com/read/2011/09/21/222436/1727755/10/sby-masih-berjuang-bangun-indonesia-nama-gelora-sby-kurang-pas?nd992203605

 

 

 

20 Comments to "Gelora Sesuatu Banget Yah"

  1. Sumonggo  30 September, 2011 at 13:07

    Nuchan: Ha ha ….. lama-lama jadi Srimulat Banget Yah ……
    Hilda: Berita terbaru, baru tuntutan jaksa 6 tahun, jadi belum sampai keputusan hakim, memang logikanya bila aparat hukum melanggar hukum seharusnya lebih berat, meski kenyataannya …….. he he ……..

  2. Hilda  30 September, 2011 at 11:12

    duh…sesuatu banget yaaa…
    ternyata Cirus hanya di hukum 6 thn penjaraaa….
    ah..ah…agak melunak sang hakim sekarang, mungkin beliau sdh mulai ditekan di kiri kanan-nya…
    sesuatu bangeedd deh (syahrini.mode.on)
    nice posting pak Sumonggo…monggo…monggo…

  3. Nuchan  30 September, 2011 at 10:50

    Mas Sumonggo, saya yg tahluk sama sampeyan hahahhahhaa
    Koq ya bisa menulis hal-hal yg lucu begini…..ringan dan lucu aja hehehhee
    Bosan khan ngebahas yg berat2 hahahhahha kayak Itsmi itu Tuhan melulu yg dibahas hahahhahha
    (abis ini Itsmi bangkit dari kuburnya hahhahahhaha)

  4. Sumonggo  30 September, 2011 at 09:36

    Kembangnanas, Elnino: jelas Gelora Sleman Banget Yah … ha ha ….
    Mas Josh Chen: he he … ketinggalan infotainment …
    Nuchan: wah … takluk deh sama Nuchan … ha ha ….
    Pak Handoko: wah vonis pengadilan mungkin cuma beberapa tahun teringat, yang jadi monumen bisa lebih lama …

  5. kembangnanas  29 September, 2011 at 11:25

    hahaha, setuju comentnya yu nut (nomer 13). wah, saya gk setuju Jakabaring jd gelora SBY, namanya gk banget gitu loh

  6. Handoko Widagdo  29 September, 2011 at 09:53

    saya kira Tim Pak SBY harus hati-hati atas jebakan ini. Kalau nanti terbukti bahwa pembangunan gelora ini tersangkut korupsi, maka nama SBY akan terus dipakai untuk peringatan korupsi tersebut.

  7. Nuchan  28 September, 2011 at 21:28

    Halah halah payah ini Mas JC, nga pernah nonton gosip selebritis sih hahhahhaha

  8. elnino  28 September, 2011 at 20:46

    Weh, nanti gelora di Sleman, SBY juga dong namanya: Sumonggo Banget Yah….

  9. J C  28 September, 2011 at 20:17

    Mas Sumonggo, aku harus mengakui, kalau kali ini blaaasss gak mudheng dengan bahasa yang banget-yah-alhamdulilah-banget-gimana-gitu…

    Tapi aku tahu pasti ini pasti jeruuuuu tenaaaannnn…

  10. Nuchan  28 September, 2011 at 20:01

    Mas Sumonggo hhahahhaa saya sekarang mengakui secara terbuka kalo Mas Sumonggo ini MEMANG SESUATU BANGET YAH HAHHAHAHHAHHAA:

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.