Haare (Rambut)

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

Hallo…. Hallo…. Hallo….!!!

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. Dj. harap, anda semua ada dalam keadaan sehat ya….Kali ini Dj. duduk di Cafe, tapi bagian luar dan memperhatikan yang namanya anak-anak manusia lalu-lalang di depan Dj.

Nah ya, jujur agak terlambat sih, maklum IQ yang jongkok, (hanya 134 doang) jadi sudah demikian banyak yang lewat di depan kami, baru sadar…bisa untuk bikin oret-oretan tentang. rambut di BalTyRa….

Apa anehnya, semua orang juga punya rambut kan…???

Benar, rambut tumbuh di mana-mana, di kepala, di lobang hidung, di atas bibir (kumis), dibawah bibir (jenggot), di ketiak, di atas mata, (alis), di kelopak mata (orang Jawa, sebut idep) di kaki, benar…. juga di betis ….??? ya…bahkan di dalam telinga ada rambut…!!!

Untung rambut tidak tumbuh di lidah, mungkin kalau rambut tumbuh di lidah, orang akan kedengaran lucu, saat berbicara ya…Geli kan….hahahahahahaha….!!! Atau, rambut juga tidak tumbuh di mata, bisa bayangkan kalau rambut tumbuh di mata, mana mata bisa untuk lihat …..

Benar mas Anoew…ini juga yang Dj. maksud, adalah rambut yang ada di atas kepala setiap manusia ya….Buka rambut yang tumbuh di…….. (jawab sendiri ya mas)

Ada rambut yang lurus, ada yang keriting, ada juga yang hanya berombak dan sebagainya…Rambutnya orang barat, biasanya pirang, tapi rambutnya orang Jawa, pirang-pirang (hebat kan…???). Jelas di Kapsalon, jauh lebih banyak photo tentang rambut yang jauh lebih bagus-bagus…..

Ini photo Dj. ambil di dalam Mal.

Okay…orang bilang, rambut itu adalah mahkota kepala. Mungkin yang dimaksud adalah hiasan kepala setiap manusia. Dengan rambut di kepala, maka manusia ingin kelihatan agar semakin cantik, cakep atau sexy…??? Ingat dulu, kakak-kakak Dj. (yang laki-laki) rambutnya diolesi dengan “Pomade” agar kelihatan kinclong….Seperti ceritanya Ki Ageng yang selalu menggunakan Pomade….hahahahaha…!!!

Memang rambut membikin pemiliknya bangga, tapi rambut juga bisa juga membikin orang gelisah atau bahkan marah….Lho bagaimana mungkin….??? Bukannya rambut itu mahkota dan hiasan yang sangat indah ??? Coba anda bayangkan atau mungkin pernah mengalaminya….Kalau anda makan di restaurant dan di sop atau makanan di piring anda tau-tau anda lihat ada rambut…!!!

Jelas anda tidak akan makan lagi, bahkan anda akan protest ke pemilik restaurant, atau anda tidak akan makan lagi di Resto tsb. Mudah-mudahan anda tidak harus mengalaminya, tapi hal ini bisa saja terjadi dimana-mana….

Nah…ini ada beberapa photo yang sempat Dj. jepret dan jujur tidak mudah, karena tidak semua orang mau dipotret. Bisa-bisa malah kena maki, atau mungkin kepala Dj. bisa dikemplang, atau dirusak kameranya…atau …nah ya banyak kemungkinannya.

Olehnya semakin banyak orang yang Dj. jepret dengan kamera secara sembunyi-sembunyi, maka..semakin was-was juga, jangan sampai ada yan marah, atau panggil polisi. Karena pengalaman di Pasar Modern BSD Jakarta, sedang asyik jepret dengan kamera kiri-kanan, taunya Dj. ditangkap oleh 2 SatPam dan Dj. dibawa ke pos mereka, ditanya ini dan itu.

Puji TUHAN….!!! Dengan alasan yang Dj. jelaskan, maka Dj. dilepas….. Jadi papparazzi tidak mudah….. hahahahahaha….!!!

Nah…kali ini juga sudah harus hati-hati, karena jadi “papparazzi” untuk BalTyRa…..Harus sabar, nunggu yang lewat yang rambutnya sedikit aneh. Kan tidak semua yang lewat berambut aneh, entah berapa cangkir susu coklat dan susu madu sudah Dj. habiskan, sambil menunggu. Sedang Susi di Optiker, karena gagang kacamatanya yang patah diduduki sendiri….hahahahaha…!!!

Apakah ini yang dinamakan hiasan kepala…??? Kelihatan malah rambutnya dirusak bukan…???

Ini malah sedikit mirip burung betet (Kakadu) yang dari Amazona (Brazilia) tempatnya mbak DA.

Ini di atas telinga, malah dipotong pendek sekali…. untuk Dj. sedikit aneh, tapi tidak jelek juga kan….???

Mas Anu dan Pampres ingin lihat lebih dekat lagi ya ..??? Silahkan, ini yang namanya anak muda…Dj. bisa memakluminya…..O….yu Lani mau bikin seperti ini juga ya Yu…..??? Silahkan Yu, nanti diphoto dan dikirim ke BalTyRa ya Yu….

Yang ini Dj. anggap masih normal, rambut sebagai tempat duduk kacamata….

Ini African Style, dikepang kecil-kecil diikat ke belakang….

Masih ada yang normal dan elegant, bawa bunga lagi… padahal Dj. tidak pesan….hahahaha…!!!

Yang ini, banyak dijumpai di Asia, tapi tidak kalah cantiknya bukan…??? Gelungannya yang unyil (mungil) dan sexy…..

Yang ini jantan bung….!!! Di Medan juga banyaaaaaak… baaaah…!!! (pikir Nuchi)

Nah…kalau yang ini ….??? Ini juga wanita dan bukan pria.

Semoga anda maklum, mengapa Dj. ambil / jepret photo kebanyakan dari belakang…..??? Nah ya…kalau dari depan, mungkin juga tidak akan kelihatan berapa panjangnya si rambut. Juga bisa jadi, kalau orangnya lihat dan tidak terima, bisa-bisa Dj. kena jitak…..hahahahahahahaha….!!!

Nah sekarang Dj. tantang, apa anda berani menunjukkan rambut anda…??? Benar, rambut yang tumbuh di kepala, mas Anoew jangan tunjukkan rambut yang lain ya…. hahahahahaha….!!!

Terimakasih untuk kesabaran anda semuanya, juga kepada pengasuh baltyra, Dj. ucapkan banyak terimakasih. Mohon maaf bila banyak kata-kata yang tidak berkenan ya…Bu GuCan bilang, Dj. orangnya nakal, memang benar sih….

Tapi hanya nakal ke orang yang Dj. sayangi saja……Kalau orang yang Dj. baru kenal, apalagi yang belum kenal  Dj. tidak berani. Menyapa pun dengan sapaan yang pas. Kiranya Kasih dan Berkat TUHAN, selalu menyertai kita semuanya.

 

Dj. 813

Juga pernah berambut kribo, 40 tahun yang lalu.

Mas Iwan juga pernah ya….???

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

94 Comments to "Haare (Rambut)"

  1. Dj.  17 October, 2011 at 02:42

    Ketemuan dimana Yu…?? Dan Kapan…???
    Kami sebenarnya mau mudik, karena ada libur dua minggu, tapi untuk waktu liburan fall ini tidak dapat ticket.
    Olehnya kami tgl. 20 Okt. ini akan terbang ke Spanyol, untuk 7 hari saja. Tgl. 27 sudah kembali lagi ke Mainz.
    Memang tadinya juga ingin ke belanda, Seninatau Selasa besok sampai Rabo.
    Karena Kamis pagi sudah berangkat ke Pulau Mallorca.
    Kalau tau dimana mbakyu NU2K dan mbak Clara KopDar, kemungkinan kami bisa gabung, itu kalau mereka mau digabungi….hahahahahahaha…!!!

  2. Lani  17 October, 2011 at 02:33

    MAS DJ : cm mo kasih info itu mbak Nuk dan jeng Clara mo ketemuan, apakah mas ndak ikutan nimbrung biar lbh rameeeeee?????

  3. Dj.  14 October, 2011 at 18:24

    Mas Anoew…..
    Suwun mas….
    Hahahahahahaha….. Dj. yakin, mana mas Anoew takut, lha sama ulas cobra juga tidak takut kok…

    Mengenai tambut….
    Yuuuuup….!!! Kalau yang atas asli pirang, maka semuanya akan pirang…
    Tapi kalau yang atas di cat, ya entahlaaaah….hahahahahahaha…..!!!

    Olehnya diatas Dj. tulis, rambutnya orang barat, PIRANG….!!!
    Tapi rambutnya mas Anoew pirang-pirang…..hahahahahaha..!!!
    Salam….

  4. anoew  14 October, 2011 at 18:02

    Pakdhe, saya gk takut menunjukkan rambut saya.. lhaaa rambut di atas kepala kan?

    ngomong-ngomong, itu foto pertama yang diambil di mall, si pirang itu cantik sekali… saya jadi berpikir, apakah rambut yang lain juga berwarna sama ya?

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.