Menyusuri Hutan Kecil di Bavaria

HennieTriana Oberst – Jerman

 

Liburan seminggu awal musim panas lalu kami lewatkan di daerah Hutan Bavaria (Bayerischer Wald), yang terletak di negara bagian Bavaria, Jerman. Wilayah pegunungan ini terbentang sepanjang perbatasan Czech Republik (Republik Ceko) hingga ke hutan Bohemia (Šumava), Ceko. Secara geografis hutan Bavaria dan hutan Bohemia adalah bagian dari pegunungan yang sama. Hutan Bavaria ini adalah kawasan hutan lindung terbesar di Eropa tengah.

Kami menginap di satu hotel keluarga, yang lebih diartikan cocok untuk keluarga yang memiliki anak kecil. Sengaja mengambil liburan pada saat yang tidak bertepatan dengan masa liburan sekolah. Begitupun penginapan lumayan penuh, dan hampir semua pengunjung membawa serta anak usia Taman Kanak-kanak (usia 6 tahun ke bawah).

“Wild Garten” adalah salah satu tempat yang kami kunjungi, sebuah taman luas yang dirancang seperti hutan kecil ini sepertinya sangat cocok bagi pengunjung yang tidak memiliki jiwa sebagai petualang sejati seperti aku dan suami. Apalagi dengan membawa seorang putri kecil seperti Chiara tentu lebih nyaman mendatangi tempat-tempat yang “lempeng” seperti ini.

Silakan menikmati pemandangan berikut ini!

Terima kasih untuk redaksi dan sahabat Baltyra yang sudah hadir membaca.

Salam sejahtera.

 

 

91 Comments to "Menyusuri Hutan Kecil di Bavaria"

  1. SU(alamat email sudah ditutup)  27 October, 2011 at 11:19

    Menikmati foto2nya…….Terima kasih

  2. HennieTriana Oberst  17 October, 2011 at 10:21

    Dwi, terima kasih juga sudah mampir di hutan kecil ini.
    Pasti di Flores dan juga daerah Indonesia lainnya masih banyak daerah yang bisa dijaga hijaunya dan dikelola untuk masyarakat. Belajar mengenal dan lebih dekat dengan alam sambil rekreasi. Jadi akhir minggu lebih banyak pilihan rekreasinya ya.
    Salam hangat.

  3. Dwi Setijo Widodo  15 October, 2011 at 10:55

    Halo Mbak Hen,
    Melihat foto-fotomu serasa menyusuri sendiri tempat itu. Waaaahhhh, membayangkan jadinya bila ada salah satu daerah hijau semacam itu dikelola dengan baik di Indonesia…tentu sangat menyenangkan ya. Menjadi tempat belajar mengenal flora dan fauna yang seru buat siapa saja…dan tentunya surga buat yang seneng foto-foto. Aku bisa seharian kayaknya kalo di situ… Terima kasih sudah berbagi ya.

  4. HennieTriana Oberst  15 October, 2011 at 10:04

    Hallo Mawar, terima kasih sudah mampir di hutan kecilku.
    Senang ya kalau di sekitar rumah masih banyak juga taman dan hutan kecil yang terjaga. Aku juga suka jalan bareng suami dan Chiara di sekitar rumah. Ada juga lapangan terbang kecil. Anak-anak pasti senang lihat pesawat hehehe…
    Iya masih di Beijing, daun-daun masih banyakan yang hijau di sini. Tapi sudah mulai dingin, terutama kalau sudah gelap.
    Selamat menikmati musim gugur yang romantis ya.

  5. Mawar09  14 October, 2011 at 22:22

    Hennie: terima kasih ya artikelnya. Memang enak jalan2 kehutan kecil begini, didekat tempat tinggalku juga ada beberapa hutan kecil yg sering kami kunjungi, apalagi sekarang warna daun sudah berubah. Ngga enaknya kalau sering hujan karena jadi becek. Masih di Beijing kan?

  6. HennieTriana Oberst  14 October, 2011 at 14:17

    Nev, iya nih lagi ngajarin Chiara mengenal hutan. Jadi kapan-kapan dia nggak takut kalau ada acara camping.

    Ide bagus Nev, mending duduk ya kalau ngobrol ama JC

  7. HennieTriana Oberst  14 October, 2011 at 14:15

    Lani, wah kalo JC kalah jauh ama MD, aku bisa setengahnya ya

  8. nevergiveupyo  14 October, 2011 at 11:54

    wow.. luar biasa…. chiara going wild nih

    *eniwe, ak klo ktmu JC n ngobrol milih sambil duduk…biar ga dongak…hohohohoho

  9. Lani  13 October, 2011 at 13:26

    HENNIE : aku udah dikirimi foto mereka ktk mpek Dul kopdar ama aki buto………mmg ya bener aki kalah jauuuuuh hehehe

  10. HennieTriana Oberst  13 October, 2011 at 12:27

    Lani, mesti dibuktikan nih MD & JC kembaran.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.