Klarifikasi Itu Penting

Donald FR. Sendouw

 

Salam Persahabatan,

Kali ini ijinkan saya akan curhat deh.

Buat rekan-rekan dan admin Baltyra yang terhormat, pertama-tama saya mohon maaf karena kesibukan tugas, kerja, pelayanan dan ngajar maka waktu kayaknya kurang cukup kalo Cuma 24 jah hehehe, sehingga lama tak memasuki alam Baltyra ini.

Teman’s beberapa waktu yang lalu ada kejadian aneh bin heran khususnya bagi saya karena tiba-tiba pas saya lagi di Makassar ada teman ngasih tau kalo saya sudah terdepak dan dikeluarkan dari daftar penulis dan bahkan tulisan saya sudah dihapus dari ruang Baltyra ini.

Karena saya belum punya waktu dan tidak punya akses untuk mengecek saat itu karena agak sibuk, jadi saya menghubungi rekan saya yang juga ada di Baltyra buat ngecek kebenaran kabar tersebut, rupanya dia juga tidak bisa ngecek saat itu.

Akhirnya beberapa saat kemudian saya mendapat penjelasan mengapa tiba-tiba nama dan tulisan saya lenyap bagaikan ditelan Hiu hehehe.

Penjelasan yang saya dapat adalah bahwa ada tulisan saya yang tiba-tiba melonjak page viewnya yang melebihi batas kewajaran sehingga menimbulkan pertanyaan dari teman-teman kata adminnya, trus demi menjaga kestabilan dll maka tulisan tersebut dihapus, dan karena ada batasan jumlah minimal tulisan, baru bisa nama penulisnya tercantum maka otomatis kalo jumlah tulisannya di bawah itu namanya tidak akan tercantum dalam daftar penulis.

Kepada teman-teman dan admin Baltyra saya mohon maaf kalo ada kejadian seperti yang dimaksud di atas, karena saya sama sekali tidak mengerti juga apa dan bagaimana serta mengapa itu bisa terjadi, saya berterima kasih atas penjelasan admin walaupun tidak langsung ke saya tetapi itu sangat clear.

Saya merasa klarifikasi itu penting guna meluruskan persepsi yang mungkin terjadi karena hal ini dan juga saya merasa setelah sekian lama menulis di berbagai media baru di sini saya memasang label dengan nama asli dan jelas lagi sehingga saya berkewajiban menjaga nilai-nilai dan integritas serta kejujuran dalam menulis.

Terima kasih atas pengertiannya.

Salam Kompak di dunia maya.

Donald Frank Reva Sendow

 

Note Redaksi:

Terima kasih penjelasannya. Diterima dengan baik. Dalam satu dan lain hal, bisa saja terjadi masalah yang tidak kita kehendaki. Dengan adanya artikel Klarifikasi ini, otomatis nama Donald akan tertampil di daftar Penulis. Memang setting’nya demikian, minimal 4 artikel, nama si penulis akan otomatis tertampil di Writers, di sebelah kanan bawah. Penulis yang makin banyak, jika semua ditampilkan di situ, penampakan mainpage akan terganggu, komposisinya jadi tidak proporsional, bagian kanan bawah akan memanjang panjang sekali.

Ke depannya sedang dipikirkan untuk menampilkan semua penulis di halaman terpisah. Dan jika makin banyak penulis dan masing-masing penulis makin banyak artikelnya, bukan tidak mungkin setting akan berubah lagi menjadi minimal 5 artikel nama penulis otomatis tertampil, untuk menjaga keseimbangan komposisi mainpage.

Baltyra.com mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontributor: penulis, komentator dan semua silent readers.

 

 

30 Comments to "Klarifikasi Itu Penting"

  1. nevergiveupyo  21 October, 2011 at 11:13

    ya itulah subo… satu tpe tuh….
    xixixixi

  2. Lani  21 October, 2011 at 10:49

    28 NEV : guling bs meluk balik itu = selimut iso ngentuttttttttt…………wakakakak

  3. nevergiveupyo  21 October, 2011 at 10:17

    bukan subo.. itu awesome minta kamar pribadi tuh….

    ak kamar apa aja nggak masalah.. yg panting kan partnernya (guling ato guling yg bisa meluk balik…xixixixix)

    iyak betul awesome… baltyra juga grupnya.. ntar semua artikel disini di-link-kan sama buto kesana….

  4. awesome  21 October, 2011 at 10:13

    whahahaha …..
    kalo di pesbuk search baltyra juga kah?

  5. Lani  21 October, 2011 at 10:09

    NEV : kamar????? kamar kamasutra maksudmu?????? wahahahha………aku pesen no 1

  6. nevergiveupyo  21 October, 2011 at 09:57

    kayaknya klo dibikinkan kamar sendiri akan berdampak pada bla..bla..bla..bla deh awesome …
    (pulak nanti miriplah ama .yah.. you-know-which )
    tapi ada grupnya di pesbugh kok…. (nah ini.. kdg jd masalah abru krn ID pesbugh ama ID disini terlanjur bedha…
    nanti kita minta buto bikinkan kamar betulan..masing2 ukuran 4×4 di alam sutra serpong

  7. Lani  21 October, 2011 at 09:49

    23 se777777 dgn komentarmu……..biar dikatakan dunia maya, tp orgnya bukan maya lo heheheh

  8. awesome  21 October, 2011 at 09:42

    setuju tu kalo penulis dibikinkan perkenalan diri, kamar pribadi gitu biar kita bisa kenalan lebih jauh lagi

    baltyra ini biar ga pernah ketemu, tapi rasanya udah seperti keluarga dekat aja
    love to be here

  9. nevergiveupyo  16 October, 2011 at 05:08

    wah..harus nambah artikel lagi nih….
    (untung Hutang ke Oom Dj dan Nuchan dah lunas kemarin…cihuii)

  10. Dj.  16 October, 2011 at 01:01

    Mas Iwan….
    Dj. juga demikian…
    Jarang ketempat kelahiran Dj.
    Paling cepat 1 tahun sekali, kadang malah harus nunggu beberapa tahun.
    Hahahahahahahaha….nasib ya….
    Salam manis untuk keluarga dirumah….

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.