Perjuangan Bonus Offroad Gratis (2)

Anoew

 

Dear Baltyrans,

Melanjutkan cerita perjuangan saya dalam rangka mencari beras sampai ke pedalaman di sini, kali ini rasanya kurang lengkap kalau tanpa diselingi tampilan bidadari-bidadari perkasa di lapangan yang rela berpanas-panas dan beradu peluh dengan kaum lelaki. Menyenangkan atau malah menyedihkan?

Mengapa kami harus melalui semua itu? Mengapa kami tidak dapat hidup bebas dengan bekerja seperti “orang-orang” dan terhindar dari masalah dan paling tidak, sedikit bersenang-senang? Karena sebenarnya “masalah” itu sendiri adalah rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan kekuatan mental dan bisa keluar dari perjuangan maupun rintangan. Bukan keluar begitu saja dari bersenang-senang.

Nah, dimulai dari perjalanan yang seperti biasa buruk rupa dan bikin perut mules, yang melewati “jalan jahat” yang dilanjut dengan transportasi air. Tapi tolong jangan dibandingkan dengan wisata air seperti di Tanjung Benoa ataupun Venesia.

Sampai di seberang pun medannya masih belum bersahabat.

Selain ular cobra yang kemarin sempet kami isengin sampai mengamuk, kali ini malah terjadi pertemuan yang tidak menyenangkan dengan sarang tawon yang tentu saja, kami nggak punya niat untuk jahil dengan mahluk yang suka ngentup itu.. (bukan hanya lelaki saja yang suka ngentup, ternyata)

Atau malah ada mahluk lain yang gantian iseng dan kayaknya nggak sempat lari ketika kepergok lagi berjemur di atas tumpukan kayu (jadi inget, mirip avatar siapa ya…

Pemboran, adalah dunia yang sungguh-sungguh jauh dari sejuknya udara dan harumnya ruangan kayak di gedung yang licin mengkila.

Juga perekaman, adalah pekerjaaan yang tak jauh-jauh dari rasa panas dan gatal.

Yang terkadang pula suka mengganggu pengguna jalan jika kebetulan lintasan kami melewati jalan raya, apalagi jalan lintas propinsi..

Sehingga data yang terkirim dari lintasan menuju laboratorium observe benar-benar mulus tanpa bulu eh, gangguan sekecil apapun.

Lepas dari ketegangan dan rasa panas atau gatal saat paling ditunggu adalah bila produksi mencapai target sehingga, saat kembali ke armada adalah saat-saat yang menyenangkan.

Meski dalam perjalan pulang tak jarang kami mengalah terhadap pengguna jalan lain…

Dan yang paling menyenangkan adalah saat kembali tiba di basecamp untuk istirahat, termasuk berniat iseng dengan si Tompel dan Blacky yang selalu setia menjadi penunggu.

Menyenangkan? Tergantung dari sudut mana dilihat. Yang jelas, untuk saat ini saya memegang keyakinan  untuk menyiapkan masa depan dengan tanpa rasa bosan atau bahkan takut. Karena hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan. Kenapa? Karena sebenarnya yang bertugas menyelesaikan masalah di dunia ini adalah Pegadaian, yang sesuai dengan tag line-nya yaitu “menyelesaikan masalah tanpa masalah”.


Maka, hidup ini bisa menjadi lebih enteng dan indah.


Jika kita tahu cara untuk hidup.

Salam Perjuangan

 

About Anoew

Sedari kemunculannya pertama kali beberapa tahun yang lalu, terlihat spesialisasinya memang yang "nganoew" dan "saroe". Namun tidak semata yang "nganoew-nganoew" saja, artikel-artikelnya mewarnai perjalanan BALTYRA selama 6 tahun ini dengan beragam corak. Mulai dari pekerjaanya yang blusukan ke hutan (menurutnya mencari beras) hingga tentang cerita kehidupan sehari-hari. Postingannya di Group Baltyra dan komentar-komentarnya baik di Group ataupun di Baltyra, punya ciri khas yang menggelitik, terkadang keras jika sudah menyenggol kebhinekaan dan ke-Indonesia-annya.

My Facebook Arsip Artikel Website

23 Comments to "Perjuangan Bonus Offroad Gratis (2)"

  1. anoew  10 February, 2014 at 20:50

    Kang Josh, ini kan memang bukan cerita bersambung, tapi serial. Nanti akan tamat kalau, mahluk kempling dan berkumis itu sudah pergi…

  2. JC  10 February, 2014 at 20:32

    Kang Anoew, ini dia serial yang tak kunjung tuntas…(karena fenuh mahluk kempling dan kinyis-kinyis, tuh terbukti dari foto di artikel ini)

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.