Coretan si Cempluk

Elnino

 

Halo teman-teman Baltyra,

Tanggal 25 Oktober ini, anak sulungku, si Cempluk Alisha akan berulang tahun ke-9. Artikel ini dibuat untuk memperingati ultahnya. Aku yakin banyak anak lain yang lebih berbakat, misalnya seperti Gabriel-nya Dewi Aichi, tetapi artikel ini lebih dimaksudkan untuk mengapresiasi bakat menggambar alias corat-coretnya di berbagai media: kertas, tembok dan pin…hehe…

Si Cempluk pernah ikut les menggambar tetapi setelah beberapa kali pertemuan dia mogok les. Alasannya: males, capek disuruh mewarnai, hahaha… Padahal kalau menggambar sendiri kan juga otomatis mewarnai. Mungkin dia kurang suka diberi target, gambarnya harus selesai sekarang pas les, misalnya. Lain halnya kalau dia menggambar sendiri, karena gak ada yang menyuruh atau memaksa, beberapa menit saja gambarnya sudah kelar. Lagi pula kalau diperhatikan, gambar-gambar hasil les, hasilnya standar atau baku, dan kurang ekspresif. Mungkin memang ada teori mewarnai yang bisa diambil untuk memperbaiki kualitas gambarnya, tapi untuk bentuk dan komposisi warna, sepertinya kok lebih “hidup” kalau ala Cempluk sendiri. Itu pengamatan dari mata emaknya lho… Wong emaknya juga nggak tau menahu soal teori menggambar, hehehe…

Berikut ini beberapa gambar dan tulisan yang berhasil diselamatkan sebelum dirobek atau diuwel2 si Cempluk (belum sempat dibingkai…dasar emaknya pemalas).

Beberapa sketsa

Ayo kita terawih

 

Bunda Maria

 

Alisha umur 30

 

Rasbery

 

Florence, Mildred, Helen

 

Grafiti di tembok kamar

 

Tembok yang penuh grafiti ditempel koleksi gambar-gambarnya sendiri. Taraaaa….jadi terlihat rapi…hihihi, tipuan yang kreatif…

 

Rumah jamur

 

Piring terbang dan meteor

 

Pin dari gambar si Cempluk “Mari Kita Menjaga Kebersihan”, dijual untuk program market month di sekolah.

Selain menggambar, Cempluk juga suka menulis cerita dan menulis puisi. Kadang-kadang juga dia membuat kartu ucapan untuk emak tercintanya. Dia memang lembut hati, meskipun emaknya galak, hiksss…

Tugas sekolah: menulis puisi tentang ibu

 

Surat untuk mama & papa

Selamat Ulang Tahun ke-9 Alisha anakku… Semoga kau kelak tumbuh menjadi insan yang mulia dan memberi sebesar-besar manfaat bagi sesama dan lingkungan sekitarmu…. Amin…

 

Terimakasih teman-teman sudah membaca……

Salam manis,

 

 

 

68 Comments to "Coretan si Cempluk"

  1. elnino  3 November, 2011 at 15:37

    Makasih banyak tante Imeii untuk doa, ucapan ultah n apresiasinya
    Oya, mashed potatonya masih ada satu pak lagi. Mau dibikin weekend nanti, hehe…

  2. elnino  3 November, 2011 at 15:32

    Yu Lani, emang lupa gak bawa selimut rangkep pitulikur ya? Jadinya kedinginan deh…

  3. imeii  3 November, 2011 at 12:43

    Selamat Ulang tahun Cempluk manis.. semoga tercapai semua cita2mu ya…

    coretanmu bagus2 deh..

  4. Lani  3 November, 2011 at 11:59

    EL-NANO-NANO : aku belum balik kandang…….msh dirantau……sediluk meneh, selak ora kuat kademen iki…….samai ketulang sumsum

  5. elnino  2 November, 2011 at 17:20

    Terimakasih banyak doa, ucapan ultah dan apresiasinya tante Hennie… Gak pake absen kok, jadi gak ada yg telat, hehe…
    Nanti kalo Chiara udah mulai bikin2 gambar n tulisan, share di baltyra juga ya

  6. nevergiveupyo  2 November, 2011 at 17:15

    nep apa (e)neg tuh mbak?

  7. elnino  2 November, 2011 at 17:14

    Makasih om Nepie… Semoga om juga makin nep nep nep ya

  8. HennieTriana Oberst  2 November, 2011 at 16:26

    Selamat Ulang Tahun, Alisha.
    Telat nggak apa ya.
    Lukisan dan puisinya bagus.
    Senang sekali melihat oretan anak, suka bikin terharu.
    Semoga sehat, makin pintar dan bahagia ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.