Azumi

Dewi Aichi – Brazil

 

Ada yang sudah nonton film action Jepang yang berjudul Azumi? Kalau ada yang belum, film ini boleh menjadi pilihan untuk di tonton. Saya sih nontonnya sudah lama, ketika film ini masih baru. Cuma karena ingin me-review, makanya kemarin aku nonton lagi.

Kisah Azumi kecil (muda) mirip-mirip dengan film Salt yang dimainkan Angelina Jolie (2010), tapi yang niru-niru ide mungkin Salt he he…karena Azumi kan film di tahun 2003, sekelompok anak kecil yang memang dididik untuk menjadi pembunuh. Di film Salt juga mirip, Evelyn Salt kecil ketika di Rusia telah melatarbelakangi sepak terjangnya. Sedangkan Azumi yang diperankan oleh Aya Ueta harus menjalankan misinya sebagai pembunuh. Untuk menjadi pelaku tunggal misi tersebut, Azumi harus terlebih dahulu membunuh teman-teman seperguruannya. inilah yang tersulit bagi Azumi, membunuh teman sendiri demi misi, bahkan harus membunuh seorang pria yang sebenarnya ia cintai.

Sang guru Jiji memberikan tugas kepada anak didiknya untuk memilih pasangan yang paling disukai, dan selanjutnya saling bunuh. Meski bertentangan dengan hati nurani, mereka tetap menjalankan perintah gurunya. Yang paling mendebarkan adalah adegan saling bunuh antara Azumi dan Nachi (Shun Oguri), karena keduanya saling mencintai. Nachi yang dengan berat hati memulai menyerang. Sebelumnya Azumi hanya bisa diam, tak mampu berbuat apa-apa. Sebenarnya Nachi mengalahkan diri demi Azumi.

Dalam sejarah Jepang, tokoh dalam film yang bernama Nagamasa Asano, Kiyomasa Kato dan Sanada Masayuki adalah nyata. Dalam film Azumi ini juga ada tokoh bernama Bijomaru (Joe Odagiri) uhh….kerennn…meski memerankan antagonis. Bijomaru mampu membuat film action ini sangat dahsyat….!

Film ini termasuk film papan atas di Jepang, dan masyarakat Jepang sangat antusias menonton ketika film ini main pertama di bioskop. Dan ternyata film ini berlanjut ke Azumi 2, dengan judul “Death or Love”, yang merupakan kelanjutan misi yang harus diselesaikan oleh Azumi.

Aku udah nonton komplit…plit….! Menurutku film ini keren abis, perang batin yang berkecamuk, antara pengabdian dan rasa kemanusiaan. Menurutku lagi…ya milih melarikan diri bersama pria yang kucintai daripada membunuhnya, karena cuma film, ya tentu saja seperti itu ceritanya he he….namanya juga film….!

 

Judul asli: Azumi
Genre: Action
Durasi: 128 minutos
Produksi: 2003
Studio: Toho Company Ltd. / Sedic International Inc.
Distributor: Europa Filmes
Direksi: Ryuhei Kitamura
Musik: Tarô Iwashiro
Fotografi: Takumi Furuya
Art: Yuji Hayashida
Edisi: Shuichi Kakesu

Azumi2 Death or Love
Original: Azumi 2: Death or Love
Asal: Jepang
Genre: Action
Classifikasi umur: 18 th.
Durasi: 108 menit
Produksi: 2005
Site Oficial: http://www.azumi2.jp
Studio.: Europa Filmes
Direktur: Shusuke Kaneko

 

 

 

About Dewi Aichi

Berasal dari Sleman Jogjakarta, saya blasteran (antar kelurahan maksudnya), happily married to a Brazilian guy. Dari Jogja merambah dunia. Pernikahan lintas benua adalah pilihannya. Setelah beberapa tahun di Distrik Aichi, Jepang, sekarang tinggal di Brazil bersama keluarga tercintanya. Tingkat sudrunnya setara dengan saudara-saudara sepersudrunannya seperti Nur Mberok, Elnino, Fire dan jelas Lani van Kona. Di sini saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, saya hanya sekedar menulis apa yang saya rasakan, apa yang saya alami, dan apa yang menarik buat saya untuk ditulis. Jika ini bermanfaat untuk diri saya sendiri dan juga untuk teman-teman, saya sangat bersyukur

My Facebook Arsip Artikel Website

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

24 Comments to "Azumi"

  1. Dewi Aichi  15 September, 2013 at 22:20

    Maya…..aku ngga tau, tapi di Brasil ada di tempat rental…….kalau di YouTube ….mungkin bisa dicari video lengkapnya…..

  2. Dewi Aichi  15 September, 2013 at 22:19

    Woooo…Mas Didik, tosssss….aku juga suka banget, paling sedih saat harus membunuh teman seperguruan, dan itu atas perintah gurunya, karena siapa yang menang, akan maju nuklir melawan musuh. Kadang….teman sendiri harus pura pura kalah, demi temannya yang akan maju. Duh pilihan yang sangat berat, mereka berteman, saling mengasihi…tetapi harus saling membunuh…film ini top habis….

  3. didik sebastian  14 September, 2013 at 16:04

    Ada kok yg jual. Aku punya sesi 123 lagi. Bener film nya bagus banget. Sampe sampe aku ga makan jajan enak didepanku. Yg paling tragis ketika membunuh teman seperguruanya. Uh sedih banget.. Tapi film nya kereeeen… Good luck for azumi. Andai bisa jadi pacarku hehehehe. Bercanda….

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *