Liburan ke Mallorca (3)

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

Hallo anda semuanya, penghuni rumah BalTyRa…..

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. yang masih berthema liburan di Pulau Mallorca….Kali ini kami ingin mengajak anda semua, turut dalam City Tour ke kota Palma de Malllorca. Kota Palma, adalah kota terbesar di pulau Mallorca, walau penduduknya tidak banyak. Tapi begitu banyaknya hotel, karena pengunjung (Tourist) yang bagitu buanyaaaak….

Di daerah Arenal (dekat Palma) adalah tempat muda-mudi ngumpul, karena di sana terkenal dengan “balaman”. Dimana mereka (kebanyakan adalah orang Jerman) yang berpesta pora, dengan minum alkohol, di dalam diskothek-diskothek.

“Mungkin” juga mirip dengan Kuta (di Bali), yang banyak dikunjungi orang Australia. Baiklah, Dj. tidak akan cerita tentang hal ini dan juga tidak tentang sejarah Mallorca….

Puji TUHAN….!!

Bangun pagi, udara sangat bagus, keluar dari kamar, dari balkon bisa melihat indahnya dan suara deburan ombak di laut di depan mata….Seperti yang telah kami ceritakan sebelumnya di oret-oretan yang lalu, bahwa Susi telah melihat tawaran untuk jalan ikut Tour….

Nah hari ini, kami mengambil Tour yang pertama dan yang murah meriah saja, dengan bus ke kota Palma, yang mana perjalanan dengan bus ditempuh hanya 50 menit saja dan dengan harga hanya € 17,- / orang.

Setelah sarapan, maka kami menuju ke tempat penjemputan…yang jaraknya hanya 5 menit jalan kaki dari hotel dimana kami menginap.

Bus sudah menunggu, saat kami datang, walau kami datang masih 10 menit lebih pagi dari jadwal. Buspun penuh, selama perjalanan kami semua dihibur oleh Tour leadernya (bernama Juan) yang sangat lucu dengan banyolannya di dalam 3 bahasa (Jerman, Inggris dan Spanyol), Karena yang di dalam bus ada orang Jerman, orang India dan orang Spanyol.

Rumah petani orang Mallorca, Dj. ambil dari dalam bus yang sedang berjalan…

Saat kami mendekati kota Palma, terlihat di mana-mana pohon Palm….

Dan kami melewati Kathedral yang sangat besar yang dibangun selama 300 tahun (kata Juan)….

Kami sampai di sebuah bukit kecil, yang jaman perang dulu dipakai sebagai benteng. Walau Mallorca tidak pernah mengalami peperangan…

Dari atas bukit, kami bisa melihat pelabuhan Palma dan juga melihat kapal-kapal besar yang membawa banyak tourist, sedang berlabuh. Bahkan hari itu ada dua kapal besar yang berlabuh.

Seperti layaknya, di halaman dalam dan luar benteng, banyak terdapat meriam yang saat ini hanya sebagai hiasan bagi Tourist saja…

Di Benteng kami diberi waktu 30 menit, dan setelah puas maka kami meneruskan perjalanan, kembali ke tengah kota Palma, dengan melewati pelabuhan lagi. Bisa dilihat begitu banyaknya kapal-kapal (Yacht) milik orang-orang kaya….

Di tengah kota Palma, kami diberi waktu selama 5 jam, untuk sekedar melihat-lihat, apa yang ada di tengah (pusat) kota Palma. Jadi jam bebas, mau bikin apa saja, mau jalan kemana saja, asal waktu yang sudah ditetapkan, kembali ke Bus Halte.

Kami langsung mencari tau, jalan kaki ke arah Kathedral….

Sangat disayangkan, karena di dalam Kathedral, tidak diperkenankan ambil photo dengan menggunakan Flash. Dan di ruangan dalam Kathedral cukup gelap, jadi maaf bila photo di bawah tidak begitu jelas, tapi semakin kelihatan antik bukan….

Setelah dari Kathedral, maka kami kembali jalan di Citywalk, mencari makan siang….Dan yang paling mudah adalah Mc. Donald, tidak akan salah pesan…hahahahahaha….!!!

Di pusat kota Palma, banyak macam-macam atraksi dan juga penjual tas-tas wanita yang jelas tidak asli (aspal) daaaaan…penjualnya, sama saja, orang-orang dari Afrika….

Di bawah ini bisa dilihat sepasang orang yang berpakaian seperti patung yang dibikin dari tanah liat…Mereka berdua bisa tahan lama tidak bergerak sama sekali….Di depan mereka ada semacam kendi, kalau ada orang yang memasukan uang kedalamnya, barulah pasangan tersebut akan bergerak dan berganti posisi dan mulai diam lagi….

Kami melihat pohon jaitun (Olive), yang berumur 200 tahun, atau bahkan lebih….Dj. yang menggemari pohon-pohon tua, melihat pohon jaitun ini dengan stuktur batangnya yang cukup aneh. Membikin Dj. takjub dan keheran-heranan, sayang Dj. tidak menemukan tempat penjual bonsai pohon jaitun.

Puji TUHAN….!!!

Tidak disangka, di Palma kami melihat toko Lacoste, bahkan ada dua toko ….Jelas Dj. yang hobby pakai Lacoste, langsung masuk, tapi sayang ukuran yang Dj. perlukn tidak ada….

Beberapa ratus meter kemudian, kami masih menemukan toko Lacoste yang ke dua. Dan di toko ini Dj. mendapatkan yang Dj. cari dan bahkan lebih murah daripada di Mainz….

Imeii….bisa lihat, kami juga senang berbelanja, untuk mengahabiskan waktu yang ada….hahahahaha…!!!

Di cafe ini, kami sedikit istirahat dan menikmati susu coklat….hhhhmmm…!!! Walau hanya 40 menit duduk ngobrol berdua, tapi rasa cape sudah terobati… Dan kami molai jalan lagi, tapi pelan-pelan, santai saja….

Seorang asal China yang menulis nama-nama orang yang memesannya dalam huruf kanji….. dan harganya hanya € 3,- Mungkin dimas Josh Chen atau siapa yang tau apa yang orang ini sedang tulis….???

Juga pelukis wanita asal China yang sangat mengagumkan….Walau Dj. juga melukis potret, tapi dibanding wanita ini, masih jauh ketinggalan……

Setelah jalan-jalan seharian, maka kami kembali ke Halte Bus yang sudah ditentukan untuk kembali ke Alcúdia…Dan di situ, saat kami sudah di atas bus, Dj. sedikit kaget, karena melihat Halte busnya dengan nommor 813. Special Halte untuk Dj. Hahahahahahaha….!!!

Okay…. itu tadi sedikit perjalan Tour ke Palma de Mallorca…..Setelah sampai di hotel, adalah rutinitas seperti biasanya, mempergunakan sinar matahari yang masih ada. Berenang dan makan malam, dilanjutkan meng upload photo-photo yang hari itu Dj. jepret…..

Terimakasih untuk perhatian anda semuanya ….Terimakasih juga untuk pengasuh BalTyRa, yang baik hati…Kalau belum bosan, maka miinggu depan, kita kembali bertemu dengan tour yang berikutnya. Dj. mohon maaf bila ada kata-kata di atas yang kurang berkenan.

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN, selalu menaungi kita senantiasa…

 

Salam manis dari Mainz

Dj. 813

 

Bunga Hibiskus yang juga terdapat di mana-mana di Mallorca.

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

63 Comments to "Liburan ke Mallorca (3)"

  1. Lani  26 November, 2011 at 22:05

    50 dasar kang Anuuuuuu…….mmg nya arit, pakai babat membabat…….ngomong2 membabatnya pake kang????

  2. nevergiveupyo  26 November, 2011 at 18:22

    saya sedang dengerin November Rain nih Oom..hehe….
    suasana menjelang natal belum terasa di ambon. mungkin setelah tanggal 1 nanti….
    oke, selamat menikmati susu+madu… semoga makin hangat dan hangat deh Oom….
    Oya, belum sempat kirim foto2 yang tempo hari Oom kehendaki. masih belum mendapatkan hasilnya soalnya. masih belum dikirim filenya oleh adik saya…
    salam hangat untuk tante suzie Oom…

  3. Dj.  26 November, 2011 at 18:19

    Neverg….
    Tau saja, kalau Dj.sedang minum susu ppanas, tapi tanpa coklat, hanya dengan madu saja….
    Tapi cukup menghangatkan tubuh disaat dingin seperti ini.
    Juga mendengarkan lagi Natal yang sahdu ” I´m Dreaming of a White Christmas ”
    Walau belum turun salju…hahahahahaha….!!!

  4. nevergiveupyo  26 November, 2011 at 17:56

    iya oo, disini sedang panas udaranya. untung petang ini hujan.. jadi terasa lebih adem… (tapi nggak seadem mainz…hehehe)
    selamat menikmati coklat panasnya Oom.. dan selamat menghayati Advent 1…
    shallom…

  5. Dj.  26 November, 2011 at 17:04

    Neverg….
    Selamat Pagi dari Mainz….
    Terimakasih sama-sama…
    Yang tidak sama, pasti di Ambong pannas dan di mainz, pagi ini suhu hanya -1°C, berkabut dan cukup dingin.
    Biasanya siang ada matahari sebentar dan suhunya bisa mencapai +7°C.
    Selamat berakhir pekan dan selamat menghayati Advent pertama diminggu ini.
    Shalom…!!!

  6. nevergiveupyo  26 November, 2011 at 16:56

    baiklah kalau begitu Oom. ditunggu sharing selanjutnya…. trimakasih dan selamat berachir pekan…

    happy dominggo!

  7. Dj.  25 November, 2011 at 14:19

    Mas Anooew….
    Maaf ada yang lupa…
    Mas Anoew, mwnyebut kata “bugil”,itu apa…
    Apa yang dimaksud dengan bugil itu BUruk dan deGIL…???
    Hahahahahahaha…. Paling bisa…!!!

  8. Dj.  25 November, 2011 at 14:16

    anoew Says:
    November 25th, 2011 at 10:42

    kalau ada penari bugil di depannya, tetap gk bergerak ya?

    kalau saya yg jadi patung, wis tak babat habisss..
    —————————————————————

    Mas Anoew….
    Matur Nuwun mas, sudah mampir dan sudah mau ngembat….
    Hahahahahahahahaha…. Apa dan siapa yang mau di embat mas….???
    Kasihan dong, mereka cuma mau cari rejeki, jangan di embat dong….

    Omong-omong, ada mas Anoew, jajdi inget bu GuCan, lama tidak kelihatan…jangan-jangan sudah diiembat mas Anoew… Hahahahahahahahaha….!!!
    Salam manis untuk keluarga dirumah ya….

  9. Dj.  25 November, 2011 at 14:13

    nevergiveupyo Says:
    November 25th, 2011 at 10:30

    saya penasaran dengan pengamen baju tanah liat. itu tahan berapa lama tanah liatnya sebelum kering ya Oom?
    ada info kah?
    terimakasih untuk liputan liburan yang luar biasa….
    shallom
    ————————————

    Hallo Neverg….
    Terimakasih…
    Entahlah, Dj. tidiak bisa bayangin, itu tanah liat, kana kalau kering bisa kak dan sakit dikulit.
    Mana mungkin bertannya, lha mereka membisu seribu kata….hahahahaha….!!!
    Tunggu hari Selasa yang akan datang, masih ada beberapa oret-oretan sambungannya…
    Salam Kasih dalam nama TUHAN JESUS KRISTUS.

    SHALOM….!!!

  10. Dj.  25 November, 2011 at 14:10

    Reca Ence Ar Says:
    November 24th, 2011 at 02:42

    Woooooowww……makin seru dan mengagumkan
    Betul2 perjalanan yg sangat mengesankan
    Ahhhh seandainya Reca ada diantara pohon palm itu
    Pasti buah2 yg berjatuhan tak kumpulin, heheehe
    Dibawa pulang dan di semai, buat koleksi, di rumah ada beberapa jenis pohon palm
    Satu lagi, Pohon Zaitunnya Kereeeeennn, bikin mata ga berkedip dan betah melihatnya
    Seperti bonsai saja…
    Terimakasih pak Dj , sudah memperkenalkan keindahan yg baru
    …….
    Salam dini hari dari Jakarta
    ——————————————————-

    Kang Reca….
    Hatur Nuhun….
    Selamat Pagi juga dari Mainz yang sangat dingiin, saat ini -3°C..
    Semoga kang Reca sekeluarga sehat selalu ya…
    Kang Reca, buah Palmnya, kalau sudah jatuh mah, suudah jadi korma….
    Jadi mikir, di kulkkas masih banyak korma, walau semalam sudah banyak dimakan….
    Benar pohon jaitunnyna, mirip bonsai, struktur batangnya sangat indah….
    tapi cari bonsai yang demikian sangat sulit….
    Salam manis untuk keluarga dirumah, dari kami di Mainz.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.