Jalan-jalan di Pantai Alcúdia

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO BALTYRAER….. Salam jumpa dengan oret-oretan Dj.

Bangun pagi, Susi sudah ada di balkon dan tau kalau Dj. bangun, maka dia bilang….Bagaimana kalau kita hari ini jalan kekota Alcúdia, menyusuri pantai……Dj. yang baru setengah bangun, garuk-garuk kepala dan balik bertanya….

Haaach….??? Jalan kaki, kamu tau berapa jauh, bisa jadi 5-6 Km, apa kamu sanggup….??? Dia hanya tersenyum dan berkata, siapa yang tidak sanggup, aku atau kamu….??? Hahahahahaha….!!!

Dj. jadi teringat UlTah pernikahan kami yang ke 30, kami rayakan di Paris. Kami menginap di hotel langganan kami yang sederhanya, hanya berbintang *** di Paris timur dan satu hari Susi ingin jalan kaki sampai di tengah kota Paris. Jalan kaki…???

Lha metro banyak, mengapa jalan kaki…??? Jawabnya sederhanya sekali, dia hanya ingin jalan-jalan bersama Dj. sejauh manapun…..Nah ya, akhirnya kami jalan kaki, hanya Dj. yang harus ngaku kalah dan minta naik metro…. hahahahahaha….!!! (seperti anak kecil) Ngalah demi istri, Dj. pikir tidak ada salahnya….

Akhirnya, setelah sarapan, maka kami menuju pantai, tapi tak lupa bawa Creams untuk kulitnya, karena Dj. takut kalau sampai terbakar. Benar, saat itu matahari sangat terik dan kulitnya Susi cepat terbakar, kalau terlalu lama dijemur.

Setelah hampir 3 jam jalan di pantai, (maklum, jalan santai dan bukan jogging, maka kami sampai ke pelabuhan Alcúdia dan di sana sangat banyak manusia yang berjemur dan berenang.

Di pelabuhan, banyak restauran dan setiap kami lewat saatu restaurant, ada saja pelayan yang menawarkan makanan apa yang saat itu ada di restaurannya…..Banyak sekali kami lihat, tapi belum ada yang menarik selera Dj. Sampai satu saat, Susi lihat menu kerang, dia bilang…itu ada kerang, kamu mau….??? Akhirnya kami mencari tempat duduk dan memesan makanan…

Untuk minuman, Dj. memesan Bier dan Susi seperti biasa, cola…Dan makanannya, untuk Dj. kerang dengan roti yang dibubuhi creams dengan rasa bawang putih. Sedangkan Susi memesan Schnitzel dan kentang goreng…

Setelah kenyang makan dan puas istirahat, maka sebentar, kami menuju ke tengah kota, tapi tidak ada yang aneh. Hanya toko-toko dan pohon palm. O…..maaf, hanya ini yang Dj. lihat aneh, pohon palm yang bertangkai 3, belum pernah Dj. lihat sebelumnya.

Buah Korma yang molai bergelantungan….

Nah ya, akhirnya kami kembali lagi ke pantai dengan tujuan kembali ke hotel. Hanya inget, masih jauh, Dj. tawarkan Susi untuk pulang naik taxi, tapi dia malah milih jalan kaki….

Untuk mas anoew…. Ada yang kuuruuuuus…..

Tapi yang gemuk juga banyak mas….

Saat akan lewat jembatan kayu, kami lihat orang nekat manncing ikan, karena kalau ketahuan polisi, dia akan kena denda atau dibui…. Memang banyak ikan kecil-kecil, tapi tidak boleh dipancing.

Sesampai di hotel, maka kami masih menyempatkan untuk berbaring, sambil menikmati hangatnya sinar matahari….

Dan menikmati whirlpool, sebelum makan malam dan istirahat

Okay…

Itu tadi kegiatan kami berjalan menelusuri pantai yang cukup jauh, tapi menyenangkan. Karena jalan santai berduaan tanpa harus buru-buru dikejar waktu, cape, istirahat, capenya sedikit hilang, maka kami jalan lagi…

Okay… sampai bertemu di oret-oretan minggu depan, dimana kami turut tour ke Monte Christo dan ke Goa Naga. Terimakasih untuk kesabaran anda semuanya dan juga terimakasih kepada pengasuh BalTyRa.

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN, berlimpah atas kita semuanya….

 

Salam manis dari kami di Mainz….

Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

52 Comments to "Jalan-jalan di Pantai Alcúdia"

  1. Dj.  2 December, 2011 at 04:05

    Mas Anoew….
    Selamat Malam dari Mainz…
    Terimakasih mas, sudah mampir dan tulis komentar yang bikin Dj. senyum-senyum sendiri…hahahahaha….!!!
    Lha rumput pun biisa iri, rak yo hebat…!!!

    Kalau soal jalan-jalan saja, pasti mmas Anoew lebih dari BISA….!!!

    Mengenai bikin ini, itu malah Dj. tidak perhatiakan.
    Benar-benar hebat, mata mas anoew masih super…!!!
    Bagaimana tidak, lha wong memang spezialisnya kan….???
    Hahahahahahaha….!!!

    Okay mas, maaf mata sudah berat.
    Salam manis untuk emaknya si Ucrit dan Unyil dan cium sayang untuk anak-anak dirumah…

  2. anoew  2 December, 2011 at 00:46

    Lha metro banyak, mengapa jalan kaki…??? Jawabnya sederhanya sekali, dia hanya ingin jalan-jalan bersama Dj. sejauh manapun…..

    Saya rasa metro, trem, pohon, rumput bahkan anginpun akan iri dan cemburu melihat kemesraan Pakdhe Dj dengan bu Susi yang tetap terjaga selama ini. Hebuat! Ah seandainya saya bisa seperti itu sampai kelak..

    Tentang yang kurus itu pakdhe, saya curigesyen sedikit kenapa kok CD dan BH-nya tidak serasi sama ya? Biasanya tuh kalau CD-nya warna item ya BH-nya warna item juga.., lha ini kok belang..? Kalau dilihat dari belakang sih mantep tuh body bagian bawah tapi sayang, tentunya kalau diambil dari depan akan menampilkan pemandangan yang lebih bagus lagi tentunya, komplit dengan lekukan lembah dan paritnya..

    Nah kalau yang gemuk itu, kok saya malah jadi kenyang duluan karena keingetan Pastelnya Dewi Artati..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.