Palma Aquarium

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO BALTYRAER……

Kali ini Dj.. hanya ingin memamerkan photo-photo yang Dj. ambil saat kami ikut tour ke Aquarium di “ Palma de Mallorca. “ Taunya, aquarium ini sangat dekat dengan pantai yang cukup terkenal dengan pesta anak-anak mudanya (di waktu malam).

Seperti biasa, setelah sarapan, maka kami berdua jalan kaki sekitar 2-3 menit ke tempat dimana bis menjemput, penumpang yang telah mendaftar untuk turut tour. Karena bis belum datang, maka Dj. mulai iseng ambil bunga hibiskus dihalaman hotel dan memasangkan di atas telinga Susi….

Perjalanan ke Aquarium dari Alcúdia, memakan waktu sekitar 40 menit, maka kami sampai tujuan…

Dan ini hasil jepretan Dj. di dalam gedung aquarium yang tanpa tripod. Selamat menikmati…..

Ini ikan yang aneh yang belum pernah Dj. lihat. Dia besayap, seolah dia tidak berenang, tapi terbang…..

Lobster yang Dj. jepret di dalam gelap, tapi malah sangat bagus (menurut Dj.)

Di bawah ini, adalah ikan national Hawaii…. (temannya yu Lani) yang bernama Humuhumunukunuku…. huhuhuhuhuhu….!!!! Sayang, karena sinar lampu biru di dalam aquarium yang sangat kuat, sehingga warna kuning di badan ikan, tidak kelihatan. Juga ternyata ada beda coraknya dengan gambar ikan di post card yang yu Lani kirim, tapi bentuknya sama…. si “ HUMU “

Susi yang sedang action di depan aquarium yang cukup besar, tapi bukan yang paling besar yang ada di Palma Alquarium.

Sebelum meninggalkan gedung Aquarium, seperti biasa ada banyak macam artikel, yang bisa dibeli untuk kenang-kenangan. Hanya tidak ada barang asli, seperti kerang, bintang laut, atau yang lainnya. Semua dibuat dari kayu, karet, plastik atau metal….

Susi membeli anting-anting dari mutiara yang dia anggap bagus, menurut seleranya….Karena dia tidak bisa pakai barang imitasi (alergie Nickel Kobald), jadi harus beli yang asli…

Keluar dari gedung, maka Susi mulai memeriksa brosur, akan apa yang masih ada dan masih bisa dilihat di luar gedung.

Ternyata, masih ada halaman yang cukup luas yang dibikin seperti hutan tropis….

Setelah puas dan masih ada waktu, sampai busnya datang, maka kami jalan ke pinggir pantai di daerah Arenal….

Di samping pantainya yang bersih dan luas….Di sebrang jalan dipinggir pantai, ternyata banyak toko-toko kecil dan banyak juga cafe. Kami istirahat sebentar, karena melihat fast food sosis panggang yang mana penjualnya juga orang Jerman.

Rasa sosisnyapun sama persis dengan yang ada di Mainz, bedanya…. di Mainz malah lebih mahal……hahahahaha….!!!! Yah…makanan ringan untuk sekedar mengisi perut dan waktu…

Satu jam kemudian, kami menemukan cafe yang kami anggap cukup sepi dan tenang, sambil menunggu pesanan, maka Susi bisa berjemur, mandi matahari.

Prossssssst…..!!! (kata Susi)

Sambil menunggu bus yang belum datang, maka Dj. bisa sedikit streching…..(walau kelihatan seperti monyet menggelantung di pohon jaitun…hahahahaha….!!!)

Tidak lama kemudian, bus pun datang dan membawa kami pulang ke Alcúdia….

Okay….

Itu tadi sedikit oret-oretan saat kami turut tour ke Aquarium di Palma de Mallorca. Setelah sampai di hotel, adalah rutinitas seperti biasa, berenang, sauna dan makan malam…..Hari ini telah kami lalui dengan rasa syukur akan semua Berkat dan Kasih yang TUHAN telah kami nikmati…..HALELUYA….!!!

Terimakasih untuk kesabaran anda semuanya dan mohon maaf bila ada atau bahkan banyak kata-kata yang tidak berkenan. Terimakasih kepada pengasuh BalTyRa, yang selalu setia menayangkan oret-oretan Dj.

Sampai jumpa di oret-oretan yang akan datang dan salam manis dari kami di Mainz.

Dj. 813

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

121 Comments to "Palma Aquarium"

  1. Dj.  26 December, 2011 at 21:30

    Abu Waswas Says:
    December 26th, 2011 at 21:22

    Ya Allah, indahnya…. Mau donk ke sana wkwkk
    ————————————-

    Mas Abu Was-was…
    Matur Nuwun mas…..
    Silahkan datang, kami tungggu….
    Salam Sejahtera dari Mainz…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.