Saya Malu Pak?

R. Wydha

 

dear Baltyrans

Uang? Hal yang menjadi peran utama dalam kehidupan manusia. Begitu banyak orang yang menaruh hati terhadap uang. Hemmm…hahahaha… jadi bukan hanya dua insan manusia yang bias menaruh hati yaaa……Uang itu setia. Dimana kita itu memanggil dan membutuhkannya dia ada hehehehe….. akan tetapi di zaman modern ini banyak kasus-kasus penyimpangan tentang penggunaaan uang sudah tidak selayaknya mereka menggunakan uang dengan baik dan rapi.Tikus-tikus besar dan kecil yang suka menggerogoti tabungan logam dan kartal milik rakyat kecil.

Dimana mereka tidak mempedulikan keadaan yang seharusnya dapat uluran tangan bersih dari mereka si pejabat-pejabat duduk digedung tinggi. Hemmmm…sayangnya, malah mereka (si pejabat-pejabat tinggi) itu selalu duduk manis dan saling bersaing merebut keuntungan logam dan kartal dari rakyat mereka. Tak heran saja jika kehidupan pejabat-pejabat itu halnya hidup di surga dunia. Lengkap dengan mobil mewah, rumah berlantai tingkat lima, dan tak asing lagi pejabat-pejabat itu bermain cinta dengan mengandalkan materi yang tlah dimilikinya.

Cerdas dan licik banget akal mereka. apa mereka itu nggak mikir kali yaaa??? Uang yang dipakai itu hasil korupsi mereka??? So….gimana dengan nasib rakyat kecil kalau pejabat-pejabat tinggi itu selalu dan akan selalu tiap hari tiap bulan tiap tahun. Sampai kapan???? Itulah fenomena yang saat ini terlukis nyata dalam dunia politik di rumah kita. Pemain-pemainnya seperti tikus kekurangan roti yang tergeletak di dapur. Sedangkan kalau kita sadari yaa,, uang itu juga punya hati.

Tau nggak maksud dari gambar uang Rp 100.000 itu? Dengan gambar menutup mata hehehehe…. Lucu yaa kalo di lihat. Aneh pula gambarnya begitu. Hemmm… itu uang kenapa begitu? Harusnya kita sadar kalau uang terus dan terus digunakan korupsi dia akan malu dan capek. Itu tuh sampai menutup mata karena malu. Dia berfikir lho “ sampai kapan yaa aku dipenjara? Sampai kapan yaa aku dipermainin seperti ini, aku dibuat hal korupsi gini? Maluu tauuu!!!!! Saya malu Pak???? “

Nah, harusnya mereka (pejabat-pejabat tinggi) sadar dunk uang itu juga punya hati. Dia bisa malu karena korupsi itu sama hal nya maling!! Apa nggak cukup dengan gaji yang mereka terima dengan jumlah yang berjuta-juta? Masih saja mengambil keuntungan dari rakyat kecil eheeeem…………

Astagaaaa….. So, berfikirlah bahwasannya bukan hanya manusia saja yang bisa malu. Tapi uangpun bisa merasakan malu. Gunakanlah uang sebaik mungkin sesuai dengan peran dari uang itu sendiri dan manfaat uang untuk kebutuhan kita.

 

16 Comments to "Saya Malu Pak?"

  1. R. Wydha  20 December, 2011 at 10:47

    yups betuuuulllll,,, gak ada abisnya deh korupsi trus2an…. hemmm,,,,, gmna indonesia bisa damai? indonesia mau maju yaaaa…????

  2. lili pondol  18 December, 2011 at 11:58

    @ matahari : betul sekali… urus ktp aja terang2an dipungut… buat saya bukan nominal uangnya… saya rela kasih tip, tp jangan ditodong, dibohongi.
    Jelas2 perpanjangan KTP admnistrasi =0, terlambat , denda =10 rb… ( KETERLAMBATAN KL TDK SALAH 2 MINGGU DR TGL HABIS )……TARIF ada di papan informasi di tiap kelurahan…. ee semua dinaikkan 10 rb…. admin jd 10 rb, denda jadi 20 rb…. ditanya kok tidak sama dr pengumuman… jawab petugas , itu tarif kalau bayarnya di SUDIN….. laah buat KTP yg bener di kelurahan apa di SUDIN.?.. masyarakat jadi bingung..
    dari yg bawah harusnya diluruskan… kita menayakan yg betul petugas marah dan tidak senang…

  3. matahari  15 December, 2011 at 04:10

    Para koruptor di negeri kita bukan lagi hanya pejabat2 kelas atas tapi juga sudah sampai ke tingkat bawah…dan yang di kerjai juga rakyat biasa yang datang mengurus segala akte dan surat surat…tanpa kita sadari…kita sudah di jajah oleh bangsa sendiri…..perang aja ada akhirnya tapi ini ? entah kapan berakhir…mungkin tidak akan pernah muncul kata THE END…seperti dalam film film Hollywood…Tragis !!!

  4. Titin  14 December, 2011 at 19:55

    Apa itu uang beneran ?? uang 100.000 rupiah ???

  5. Handoko Widagdo  14 December, 2011 at 16:20

    Lucu membayangkan uang bisa malu

  6. R. Wydha  14 December, 2011 at 16:15

    anoew : hemmm,,, ouw bgtu? malu kenapa yaa??? hehehehe

    P. DJ : siipp setuju hehehehe…

    Teh Lani : hemm…. hehehehehe….

    Negro : hemmm,,,

    JC : yaa langka,,, hiks hiks

    P. Handoko : wew,, lucu kenapa yaah??? hihihi…..

    all : thanks yaaa coment nyaaa…..

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *