Jalan-jalan Yuuukkss……(Pantai Parangtritis, Pantai Depok)

Enta Nola

 

Halo Baltyraers……

Apa kabar semuanya? Hari Natal kemarin, unyil2 & suami mengunjungi saya ke kota di mana saya bekerja. Berhubung saya tidak bisa cuti hiks..hiks.. maka merekalah yang mengunjungi saya sekalian liburan.

Mereka saya ajak ke pantai Parangtritis & kita juga mau coba pergi ke pantai Depok yang kata teman-teman kantor di sana itu kita bisa beli ikan, udang, dll ke nelayan & dimasak di resto-resto gubug yang ada di sekitar situ.

Kita memulai perjalanan dari hotel tempat kita menginap jam 9.00 pagi. Sambil berbekal peta dari teman kantor, kita memulai perjalanan. Maklum baik saya ataupun suami belum pernah pergi ke Parangtritis, sebetulnya sih waktu umur 3 tahun pernah ke sana tapi saya mana ingat jalannya hehehehe….

Singkat cerita, akhirnya kita sampai juga ke gerbang pantai Parangtritis walaupun sempat nyasar ke arah candi Ratu Boko hahaha…

Di gerbang, para petugas menghitung jumlah orang & walaupun kami berempat tetapi mereka  memberikan tiga lembar tiket masuk seharga Rp.3.000/orang. Jadi anak-anak hanya dihitung setengah saja.

Dari gerbang tersebut kita melanjutkan perjalanan lagi kurang lebih 2 km & menuju tempat parkir mobil, dimana kami diharuskan membayar lagi sebesar Rp. 10.000/mobil.

Setelah parkir mobil, kami pun turun & berjalan menuju pantai. Karena waktu sampai sudah sore sekitar jam 14.30 maka saya pun wanti-wanti sama anak-anak kalau mau main air jangan sampai bajunya basah karena anginnya kencang, sudah sore takut mereka masuk angin & waktu bermain hanya setengah jam saja.

Awalnya mereka menepati janji dengan manis, hanya difoto di sekitar pantai…makin lama makin ke tengah & pas saya sedang asyik foto sekitarnya, tau-tau mereka sudah tiduran di pantai yang jelas semuanya basah. Apa mau dikata, namanya juga anak-anak susah pegang janji kalau perihal main air.

Setelah waktu setengah jam habis, saatnya mereka membilas badan dengan berenang & mandi  di sebuah kolam kecil buatan dengan menggunakan sumber mata air dari sumur yang ada di tepi pantai.

Ternyata sumur tsb memiliki sumber air panas alami, jelas saja anak-anak main air lagi & minta tambah waktu sekitar 15 menit. Setelah membilas badan & membayar Rp. 3.000/orang akhirnya kami menuju mobil & anak-anak berganti pakaian di mobil.

Kemudian kami lanjut ke pantai Depok yang menurut teman-teman kantor murah meriah. Sepanjang perjalanan dari Parangtritis ke pantai Depok kami melewati bukit-bukit pasir di sebelah kanan kami & laut di sebelah kiri kami.

Bukit-bukit pasir itu disebut gumuk pasir, seperti terlihat di foto-foto di bawah.

Jalan aspal yang cukup mulus

 

Pemandangan sebelah kiri, terlihat hamparan laut

 

Pemandangan sebelah kanan terlihat gumuk pasir

Sesampainya di sana, kami kecewa karena banyak nelayan yang tidak melaut karena ombak sangat besar jadi kami hanya bisa menikmati makan ikan yang sudah disediakan restoran.

Di pantai Depok kami juga sempat ambil beberapa foto bahkan para nelayan dengan senang hati berpose membetulkan jaring saat saya mengambil gambar.

Di pantai Depok ini juga pengunjung bisa menikmati ATV yang disewakan oleh penduduk setempat.

Sekian cerita saya untuk jalan-jalan saat Natal kemarin.

Mudah-mudahan tidak bosan membaca tulisan saya.

 

17 Comments to "Jalan-jalan Yuuukkss……(Pantai Parangtritis, Pantai Depok)"

  1. Lani  1 January, 2012 at 00:48

    DA : emanknya knp takut pacara ama kamu knp????? mmg kamu punya aji2……..bikin ketakutan cowo

  2. Dewi Aichi  1 January, 2012 at 00:16

    Lani…bukan aku kok tapi temen temenku he he he….aku ngga pernah pacaran….wkwkwkw….ngga ada yang mau pacaran sama aku…takut katanya

  3. Lani  30 December, 2011 at 10:10

    10 HAND : Shinta mmg skrng menetap dan kerja di SOLO jd kalian hrs kopdar dunk…………

  4. Lani  30 December, 2011 at 10:10

    8 DA : wakakka……sodara kenthirku telah mengaku pacaran di pantai-pantai…….hahah…….opo ora kepanasen? gerah banget pasti……..apa pacaran sama ngombe air degan?????

  5. Lani  30 December, 2011 at 10:09

    MAS DJ 6: soal hrs bayar, aku mah setuju2 aja……ASAL tempatnya mmg terawat, bersih, apa yg mas DJ katakan CUMA MAU DUIT nya doank mmg betol…….trs itu duit masuk kekantong siapa ya kaga ngaruh……..kdg nggarahi mangkel!

  6. Edy  30 December, 2011 at 09:57

    Paris begitu ramainya saat tahun baru dan suro.

  7. Linda Cheang  30 December, 2011 at 08:49

    sudah pernah dijadwalkan tahun ini ke Pantai Depok, tapi apa daya, enggak jadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.