New Year Boat Tour Singapore

Nia

 

Ini kali ketiga saya merayakan pergantian tahun dengan nonton kembang api di Marina Bay Singapore. Sebenarnya tidak ada niat kesana karena pasti penuh orang dan susah cari transport untuk pulang ke kos. Tapi kali ini saya nonton dari boat jadi tidak perlu kesana kemari cari tempat kosong :) pokoknya tinggal duduk manis dan nonton :)

Saya dapat tiket boat tour dari boss untuk 2 orang. Jadi saya ajak roommate saya Cai untuk ikutan. Boss bilang kalau kami harus sampai di Liang Court, Clarke Quay sebelum jam 22.30 karena kalau telat ya langsung ditinggal. Cai dan saya sampai Clarke Quay sekitar jam 22.25. ini foto Clarke Quay sebelum Tahun Baru.

 

Kemudian kami jalan ke anjungan boat tour di dekat restoran Hooter. Kami lalu registrasi dengan menunjukkan tiket ke petugas boat tour lalu dikasih sticker untuk ditempel di dada. Sekitar jam 22.45 kami naik ke boat lalu boat berlayar menyusuri Singapore River menuju Marina Bay.

 

Boat sampai di Marina Bay sekitar jam 23.00. Sambil menunggu count down kami duduk-duduk menikmati view Marina Bay Sand, Esplanade dan Merlion.

 

Count down dimulai 5…4…3…2…1…

HAPPY NEW YEAR!!

 

Begitu pertunjukan kembang api selesai boat berlayar kembali ke Clarke Quay. Kami teriak Happy New Year sambil melambaikan tangan ke orang-orang yang ada di jembatan dan di tepi sungai.

 

Ini foto Clarke Quay setelah count down. Orang-orang having fun menikmati hari baru di tahun 2012.

Cai dan saya tidak ikut party di Clarke Quay. Kami langsung menuju halte di depan The Central mencari bus yang ke arah kos kami. Saya baca route bus baik-baik jangan sampai kesasar seperti tahun sebelumnya :) Biasanya setelah lewat tengah malah hanya night bus yang beroperasi tapi kemarin masih ada bus biasa yang lewat. Sekitar jam 1.30 kami sudah sampai kos. Ngantuk tapi tidak capai. Kalau ada teman-teman Baltyra yang mau menikmati malam pergantian tahun di Singapore saya sarankan ikut boat tour biar lebih nyaman :)

salam :)

 

About Nia

Don't judge the book by its cover benar-benar berlaku untuk Nia ini. Posturnya sama sekali tidak menggambarkan nyalinya. Blusukan sendirian ke seluruh dunia dilakoninya tanpa gentar. Mungkin hanya North Pole dan South Pole yang belum dirambahnya. Catatan perjalanannya memerkaya wawasan bahwa dunia ini benar-benar luas dan indah!

My Facebook Arsip Artikel

37 Comments to "New Year Boat Tour Singapore"

  1. nia  10 January, 2012 at 11:57

    halo Mawar Met taon baru yaaaa… makasih dah mampir

  2. Mawar09  6 January, 2012 at 23:51

    Nia: Selamat Tahun Baru !! terima kasih ya artikelnya, foto2nya bagus banget. Salam!

  3. nia  5 January, 2012 at 09:20

    Linda… sama2 recommended deh tour ini drpd umpel2an di pinggiran hehehe… Met taon baru yaa…

    AY… lho knp gak taon baruan bareng2 ma org kampung? Met taon baru yaaa…

    yu Lani… dilarang ngece hahaha…

  4. nia  5 January, 2012 at 09:18

    Nev… sama2 Met taon baru yaaa…

    yu Lani… bakat dadi tukang sate ki hahaha…

  5. Lani  5 January, 2012 at 00:43

    32 AY : kaciaaaaaaan……taon baru malah ditinggal sendirian…….

  6. Anastasia Yuliantari  5 January, 2012 at 00:41

    Sama dengan pampam tahun baru denger kembang api pating jledor tapi ga kmana2, lha piye wong sendirian di rumah. Si Max mengantar keluarga besar ke kampung…hiksss.

  7. Linda Cheang  5 January, 2012 at 00:40

    nia : teirma kasih sudah bercerita. ya, kapan kalau ada kesempatan tahun baruan lagi di Singapore, boleh dicoba, nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.