Perjamuan Kasih di Awal Tahun 2012

Enta Nola

 

Sabtu lalu saya pulang ke Bogor (mudik ceritanya) karena saya ada meeting di beberapa tempat pada hari senin & selasanya di Jakarta area.

Hari Minggu pagi, kami sekeluarga pergi ke gereja. Anak-anak ke sekolah Minggu sedangkan saya & suami beribadah di gedung gereja.

Minggu itu pertama kali saya beribadah kembali di gereja yang di Bogor setelah kurang lebih absen selama 6 bulan karena saya bekerja & tinggal di lain kota jadi saya beribadah di gereja yang ada di kota saya bekerja.

Di gedung serba guna, saya melihat tenda sudah didirikan & meja prasmanan sedang disiapkan. Saya pikir hari itu akan ada acara pernikahan dari salah seorang anggota jemaat karena memang gedung serba guna bisa dipakai sebagai tempat resepsi pernikahan anggota jemaat.

Ketika masuk ke dalam gereja, saya mendapat kejutan yang menyenangkan yaitu mimbar gereja yang sudah disulap menjadi kapal layar yang indah sekali. Memang setiap tahun menjelang Natal dekorasi mimbar gereja selalu diubah-ubah entah memakai gambar-gambar indah yang dilukis di atas kaca & memakai lampu dibelakangnya atau kreasi-kreasi unik lainnya tapi kapal layar ini sungguh di luar dugaan, sungguh kreatif sekali.

Pengkotbah akan berkotbah di atas kapal layar. Layar, langit dan lautnya berupa lukisan yang dilukis di tembok belakang mimbar sedangkan sebagai pohon kelapa diganti pohon palem yang ditaruh beserta pot-potnya.

Setelah selesai beribadah ternyata dilanjutkan dengan perjamuan kasih yang saya pikir sudah dilakukan sejak awal tahun. Jadi kami beralih ke gedung serba guna dimana sudah disiapkan beberapa meja prasmanan yang sudah ditata apik  & kamipun memulai perjamuan kasih dengan bersantap siang hidangan yang telah disiapkan. Ini pertama kalinya juga saya mengikuti perjamuan kasih awal tahun di gereja setelah kurang lebih 6 tahun menjadi anggotanya karena biasanya pada saat diadakan perjamuan kasih ini kami sekeluarga sedang di luar kota untuk liburan tutup tahun. Suasananya meriah & akrab, acungan 2 jempol untuk semua panitia yang sudah bersusah payah menyiapkan segala sesuatunya hingga berjalan lancar. Bahkan makanan yang dihidangkan pun masih berlebih sehingga semuanya kebagian makanan.

Demikian tulisan saya kali ini………..terimakasih buat Redaksi kalo bisa layak tayang

Cheers…

 

16 Comments to "Perjamuan Kasih di Awal Tahun 2012"

  1. uci  26 January, 2012 at 19:22

    Kapalnya keren, kalau Bogor Banjir tinggal bawa keluar aja , cuma muatannya cuma Pdt kali ya!!

  2. anoew  25 January, 2012 at 23:42

    Lani, bukan kelingan thok tapi pengen dadi manten lagi

  3. Lani  25 January, 2012 at 13:34

    KANG ANUUUU: minta tolong pegang bunga dan cincin???? heheh…..dikau kelingan ktk dadi manten ta????

  4. Handoko Widagdo  25 January, 2012 at 13:02

    Awal tahun yang baik.

  5. Imeii  24 January, 2012 at 23:15

    mimbarnya unik ya.. bagus..

  6. Kornelya  24 January, 2012 at 21:32

    Nola, kreatif sekali dekoratornya. Perjamuan kasih membagi kasih. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.