Menyaksikan Keindahan Akrobat Cina

Hennie Triana Oberst

 

Mungkin akan ada penyesalan di belakang hari seandainya tawaran untuk menonton pertunjukan akrobat ini aku lewatkan begitu saja. Di Jerman tontonan seperti ini bisa dibilang sangat langka.

Sabtu malam itu kami menuju Chaoyang Theater – Beijing yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kami, dengan menggunakan bus dari apartemen. Sayang seribu sayang aku lupa membawa kamera, jadi terpaksa atraksi indah tersebut hanya aku abadikan dengan ponsel sejuta umat yang biasa. Hasil foto dari bangku tengah yang pas dengan posisi mata (tanpa perlu menengadah ataupun menundukkan kepala) cukup lumayan walaupun tidak jelas sekali. Ternyata sulit sekali membagi konsentrasi antara menikmati pertunjukan bagus tersebut dan memotret pada saat yang bersamaan. Ditambah aku tak mau mengganggu pemandangan pengunjung lain yang juga ingin menikmati saat yang berkesan tersebut.

Jadi, inilah beberapa hasil fotonya. Mengagumkan sekali penampilan para pemain akrobat yang memiliki bentuk badan dan pergerakkan yang indah, seperti memiliki tulang yang lentur. Kadang aku harus menahan nafas beberapa detik menyaksikan adegan yang bikin deg-degan.

Terima kasih untuk redaksi dan sahabat Baltyra yang mampir membaca.

 

47 Comments to "Menyaksikan Keindahan Akrobat Cina"

  1. HennieTriana Oberst  4 February, 2012 at 17:55

    DA, wah kalau aku yang main akrobat, bisa patah tulang hehehe…

    Wah serem banget kecelakaan seperti itu. Setelah latihan panjang, tapi kadang ketika tampil ada juga yang tak terduga terjadi. Malah penonton ikut cedera.

  2. HennieTriana Oberst  4 February, 2012 at 17:52

    Anoew, kapan-kapan kalau nonton lagi aku titipin salam dan pesannya ya

  3. probo  3 February, 2012 at 22:20

    benar2 hebat

  4. Sasayu  3 February, 2012 at 22:14

    Iya, pas kemarin nonton juga, sampe melongo nontonnya. Uedannn, lompat2 udah kayak pinjal (kutu). Bener juga, kasihan nanti kalau sudah tua bisa mengalami masalah sendi dan tulang. Waktu itu rame banget, yang nonton udah kayak cendol.

    Mba DA, ngeri banget sampai jatuh gitu, sial banget dah yang nonton dan yang main, kok bisa jatuh? technical error atau memang kurang persiapan ya?

  5. Dewi Aichi  3 February, 2012 at 17:01

    Hennie, wahhhh…kirain dirimu yang main akrobat ha ha….

    kemarin barusan ada 2 artis yang main teatre…dengan adegan melayang, kecelakaan, terjatuh dari ketinggian 25 meter, menimpa penonton, artisnya cedera berat, penontonnya juga…

    Pemain akrobat membutuhkan nyali yang sangat tinggi…

  6. anoew  3 February, 2012 at 16:28

    Hen, titip salam buat yg bening lentur itu, siapa tau dia mau berakrobat juga di kamarku

  7. HennieTriana Oberst  3 February, 2012 at 14:48

    Mas Dj, iya benar kalau nontonnya rame-rame bayarannya mahal banget.
    Kalau makan masih banyak ya sisanya untuk makan-makan dan makan-makan lagi hehehe….
    Salam manis unutk keluarga Mainz.

  8. HennieTriana Oberst  3 February, 2012 at 14:43

    Sasayu, waktu kemarin itu sempat nonton juga kan? Seru ya, dan nggak mahal seperti di Eropa hehehe…
    Membayangkan kalau mereka tua gimana ya kondisi tulang dan sendi-sendinya.

  9. HennieTriana Oberst  3 February, 2012 at 14:40

    Lani, iya ini akrobat yang aku ceritain waktu itu. Top banget deh, indah gerakannya, walaupun bikin deg-degan juga. Makasih ya sudah mampir di sela-sela holiday

  10. Lani  3 February, 2012 at 03:10

    HENNIE : akhirnya artikelmu nonton org jempalik-an nongol……….mmg TOP MARKOTOP akrobatik di neg tirai bambu ini

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.